Cara menyimpan tahu supaya tahan lama

Tahukah anda bagaimana cara menyimpan tahu agar tahan lama? Jika kita menyimpan tahu sembarangan, tahu akan cepat berlendir dan berbau asam. Kali ini kami akan berbagi tips buat anda semua dalam penyimpanan tahu yang baik supaya tahu tidak berlendir,berbau asam, dan supaya lebih bertahan lama lagi.

 Berikut adalah tips menyimpanan tahu supaya tahan lama.

Cara menyimpan tahu supaya tahan lama :

1. Tahu harus di cuci dengan air yang bersih dan air yang mengalir, (kemudian tiriskan).
2. Tahu yang sudah di cuci tadi harus di rendam dengan air panas sekitar 5menit (bertujuan mematikan bakteri yang menempel pada tahu yang berasal dari air rendaman tahu di pasar) kemudian tiriskan.
3. Kemudian tahu harus di letakan dalam wadah, dan simpan wadah yang berisi tahu tadi dalam lemari pendingin/es.(dengan tips seperti ini di jamin tahu akan bertahan 5 sampai 7 hari). Bila tidak di rendam dalam air panas, tahu hanya mampu bertahan kurang lebih 3hari.

Itulah tips penyimpanan tahu supaya tahan lama, dan jika anda menyimpan tahu lebih banyak di rumah tidak akan mudah berlendir dan berbau asam jika anda menggunakan tips di atas tadi. Sekian tips penyimpanan tahu supaya tahan lama dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua.