Cara mudah Meracik Pastel mini abon Terbaru

Pastel mini abon. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Pastel Mini Abon atau Pastel Mini Isi Abon Rasanya renyah.guriihh. Yuk Memasak Mudah dan Praktis MEMBUAT PASTEL ABON MINI #dapurdeyan #dirumahsaja #pastelabonmini MEMBUAT PASTEL ABON MINI Follow Instagramku ya. pastel-mini-isi-abon. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti.

Pastel mini abon Resep Pastel Mini Abon Ikan favorit. ngiler bgt liat pastel dipinggir jalan… Daha Fazla. Pastel Mini isi Abon (chicken floss puff). Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Anda dapat memasak Pastel mini abon menggunakan 5 bahan dan 5 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel mini abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel mini abon

  1. Anda perlu 500 gr untuk Tepung terigu (sy pakai pro rendah).
  2. Siapkan 4 sdm untuk margarin (munjung).
  3. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk garam.
  4. Siapkan 200 ml untuk air biasa (tergantung kelembaban terigu).
  5. Siapkan Secukupnya untuk abon ayam/ sapi.

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis kue kering yang biasa disajikan pada acara. Lipat kulit pastel, rekat dan dipuntir. Goreng dengan menggunakan minyak panas dan api sedang.

Step by step Pastel mini abon

  1. Campur semua bahan jadi satu, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni tidak perlu sampai kalis yah..
  2. Pipihkan dengan rolling pin atau botol, gelas jg bsa. Lalu cetak bulat (sy pakai gelas).
  3. Ambil satu isi dengan abon secukupnya. lalu lipat seperti pastel. Lakukan smpai habis..
  4. Goreng dalam minyak banyak, panasnya sedang aja biar gak cepet gosong. Goreng sampai matang lalu angkat..
  5. Pastel siap di nikmati.

Berikut ini admin sajikan beberapa resep kue kering untuk lebaran yaitu Resep Kue putri Salju, Resep kue nastar, Kue Kastangel, Kue Kering Keju, Kue Sus Kering, Kue Pastel mini isi abon. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Bagaimana menurut teman-teman cara membuat Kue Pastel Mini Abon diatas? Ambil satu wadah cukup besar untuk tempat adonan. Untuk cemilam di rumah aja bersama keluarga.

Resep: Pastel abon (eggless) Terbaik

Pastel abon (eggless). Pastel Abon sapi #eggless renyahh Dapur Mak Byan. Pastel Abon Renyah. punya stok abon di rumah dan kebetulan si krucil paling suka camilan gurih.mulai dah mamak bergelut di dapur 😁 Tiny. Pastel abon (eggless) Cemilan simpel tanpa telur tetep renyah dan kress, ermajayanthi Pelaihari, Kab.

Pastel abon (eggless) Setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara. Pastel Abon by @fridajoincoffee – Resep Aneka Kue Enak. Pipihkan dg botol atau gilingan mi. Anda dapat memasak Pastel abon (eggless) menggunakan 8 bahan dan 4 langkah demi langkah. Begini cara memasak Pastel abon (eggless) yang benar.

Bahan-bahan Pastel abon (eggless)

  1. Anda perlu 250 gr untuk tepung terigu.
  2. Anda Membutuhkan 75 gr untuk margarin.
  3. Anda Membutuhkan 1 sdm untuk maizena.
  4. Siapkan 1/2 sdt untuk gula.
  5. Anda Membutuhkan 1/2 sdt untuk garam.
  6. Anda Membutuhkan secukupnya untuk Air es.
  7. Anda perlu untuk Bahan isian.
  8. Siapkan untuk Abon sapi atau abon ayam.

Bentuk bulatan dg tutup gelas atau sesuai selera. Goreng dengan api sedang agak kecil sampai kecoklatan. Resep diatas adalah untuk membuat abon cabe dengan rasa original. Bila ingin membuat abon cabe dengan tambahan rasa yg lain, seperti ebi, bawah putih, teri, dll bisa menambahkannya pada saat memasukkan cabe ke dalam wajan.

Langkah-langkah Pastel abon (eggless)

  1. Campurkan semua bahan untuk kulit.
  2. Uleni sampai kalis dan tidak lengket ditangan, air dimasukkan bertahap.
  3. Bentuk bulatan kecil dan beri isian abon, pelintir bagian tepi nya.
  4. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang, sering di bolak balik biar matang merata.

Gunakan sedikit saja minyak untuk menumis bumbu halus supaya abon yang dihasilkan tidak berminyak. Biskut ini pasti menjadi pilihan tetamu yang berkunjung disebabkan rasa ringan dan rangup serta harum. See more ideas about Food, Cupcake cakes, Cake recipes. Abon ayam ternyata bener-bener praktis untuk bikinnya Bun. Selain itu, bisa juga Bunda jadikan isian untuk roti lapis, pastel dan lainnya.

Resep: Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT Sempurna Resep Terlengkap

Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT. Semoga sehat dan bahagia selalu ya, aamiin. Kali ini saya mencoba membuat dalgona versi es krim. Ini lembut loh, aroma dan rasa kopi nya menggoda.

Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT Lihat juga resep Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT enak lainnya! Lihat juga resep Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT enak lainnya! Sekarang ini lagi viral minuman kekinian dalgona coffe drink. Anda dapat memasak Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT menggunakan 6 bahan dan 3 tahap. Inilah cara Anda memasak itu.

Bahan – Bahan Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT

  1. Anda perlu 4 sachet dari kopi instant tanpa ampas.
  2. Menyiapkan 8 sdm dari gula pasir.
  3. Ini 8 sdm dari air es.
  4. Anda perlu 800 cc dari susu UHT.
  5. Ini Secukupnya dari es batu.
  6. Anda perlu Secukupnya dari SKM Coklat untuk topping hiasan (tambahan dari saya).

Tapi disini saya akan membuat dalgona dalam bentuk yang berbeda, yaitu dalam bentuk puding dessert sehingga teman-teman bisa. Lihat juga resep Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT enak lainnya! Dalgona Coffe adalah kopi yang sedang tren dan viral sekarang di masyarakat. Ciri khas utama kopi ini adalah creamnya yang kental dan seperti busa (tapi bukan busa sabun ya gan 😂).

Instruksi Ice Dalgona Coffe versi Air Es dan UHT

  1. Aduk rata kopi, gula pasir dan air es hingga rata dan agak larut.
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan creamy. Tata es batu di gelas saji.
  3. Tuangkan susu uht ke gelas yang berisi es batu tadi. Tambahkan dalgona coffee diatasnya, beri hiasan SKM secukupnya. Lebih nikmat dalam keadaan dingin.

Dalgona coffe berasal dari korea, merupakan salah satu minuman yang viral karena selain rasanya yang nikmat, cara membuatnya pun mudah. Dalgona Coffee dengan saringan teh telah siap dihidangkan. Cara Buat Dalgona Coffee dengan Whisk. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Whisk untuk membuat cream coffee. Berikut cara buat Dalgona Coffee yang dikutip dari akun YouTube Yum Curry.

Cara Memasak Pastel isi abon Terlengkap

Pastel isi abon. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya!

Pastel isi abon Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Adonan yang sudah jadi kemudian keluarkan. Anda dapat membuat Pastel isi abon menggunakan 7 bahan dan 2 step by step. Begini cara membuat Pastel isi abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel isi abon

  1. Anda Membutuhkan 1 kg untuk Tepung terigu (segitiga biru).
  2. Anda Membutuhkan 4 butir untuk telur.
  3. Anda Membutuhkan 250 gram untuk mentega cair.
  4. Siapkan 1/2 kg untuk abon sapi (merk apapun).
  5. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  6. Anda perlu 50 ml untuk air.
  7. Anda perlu untuk Minyak goreng.

Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Pastel bisa dibuat dengan bahan isi sayuran, abon, daging ayam, jamur ataupun isi lain sesuai selera. Untuk membuat resep pastel yang enak dan lezat tergantung pada dua hal.

Langkah-langkah Pastel isi abon

  1. Masukkan semua bahan, lalu uleni hingga kalis. Pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling mie atur ketebalan nya, bisa pake penggiling manual yaa..
  2. Lalu beri isian abon, lipat dan jepit ujung nya. Lakukan sampai habis, lalu goreng hingga matang.

Yaitu resep kulit pastel dan bahan isi pastel yang akan digunakan. Dibawah kita akan berikan aneka isi pastel dan cara membuat pastel goreng yang renyah dan tahan lama. Resep pastel isi abon lebih mantap dan pelajari cara bikin pastel isi abon sapi secara lengkap. Pastel abon tradisional merupakan cikal bakal aneka pastel saat ini, bahkan jajanan pastel saat ini cukup banyak yang isinya diganti dengan bihun. Namun yang paling enak justru pastel isi abon sapi.

Resep: Pastel mini abon keju Terbaik

Pastel mini abon keju. Pastel Kering Mini : Abon sapi Terigu Mentega Kandu sapi bubuk Garam Air panas Minyak goreng Pangsit Kering Mini : Kulit pangsit Abon sapi Coklat tabur Keju cheddar parut Air Minyak goreng. PASTEL MINI ISI ABON YG GARING DAN KRIUK TAHAN DUA BULAN #dirumahaja – Duration:. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain.

Pastel mini abon keju Lihat juga resep Pastel keju mini isi abon enak lainnya! Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya! Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Anda dapat membuat Pastel mini abon keju menggunakan 7 bahan dan 6 step by step. Inilah cara memasak Pastel mini abon keju yang benar.

Bahan-bahan Pastel mini abon keju

  1. Anda perlu 200 gr untuk tepung terigu segitiga.
  2. Anda Membutuhkan 50 gr untuk tapioka.
  3. Anda Membutuhkan 1/4 sdt untuk garam.
  4. Siapkan 60 gr untuk keju parut.
  5. Anda Membutuhkan 30 gr untuk margarin cair (dinginkan).
  6. Siapkan 1 butir untuk telur.
  7. Anda perlu 50 ml untuk air kurang lebih (sesuaikan dg besar kecil nya telur).

Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Yuk buat pastel keju mini isi abon. Di jamin bakalan nagih nih anak-anaknya bunda. Cara membuatnya juga simple sekali bunda, semua bahan yang di perlukan juga mudah untuk di peroleh.

Instruksi Pastel mini abon keju

  1. Campur terigu,tapioka,keju parut,garam dan aduk rata.
  2. Kocok lepas telur dan margarin cair.. baru masukkan ke adonan tepung tadi.. aduk rata.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit.. uleni.
  4. Pipihkan adonan pakai rolling atau botol sirup jg bs.
  5. Cetak.. saya pakai tumbler kecil.. isi abon dan pilin.. lakukan sampai adonan habis.
  6. Siap digoreng dengan api kecil.

Lihat juga resep Pastel keju mini isi abon enak lainnya! Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Lumayan buat isi toples lebaran. #momenmanis Elia Kurniawati ( Auditha's Kitchen ) Kue Kering Abon Keju. Lebaran sudah di depan mata ya.

Resep: Pastel isi abon Terbaik

Pastel isi abon. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. AND Pastel, çocuk dostu bir proje. Burada çocuklarınız özgürce bahçelerinde oyun oynayıp, güvenle eğlecekler.

Pastel isi abon Kalo lagi kesel, bete, pengen nyubit orang, mending bikin pastel isi abon deh, mak. Cara Membuat Pastel Isi Abon Enak. Tuangkan tepung terigu pada baskom dan tambahkan dengan garam. Anda dapat memasak Pastel isi abon menggunakan 10 bahan dan 6 step by step. Inilah cara memasak Pastel isi abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel isi abon

  1. Siapkan 200 gr untuk tepung terigu (aku pakai cakra kembar).
  2. Anda perlu 1 sdm untuk tapioka.
  3. Siapkan 100 gr untuk blueband.
  4. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur.
  5. Anda Membutuhkan untuk Air es/air dingin.
  6. Siapkan sejumput untuk Garam.
  7. Anda perlu sejumput untuk Kaldu jamur.
  8. Siapkan 1/2 sdm untuk baking powder.
  9. Anda perlu untuk Abon sapi buat isi.
  10. Anda perlu untuk Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis kue kering yang biasa disajikan pada acara. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan..pastel yang renyah, mulai dari pastel basah, pastel kering isi abon hingga pastel isi bihun.

Langkah-langkah Pastel isi abon

  1. Campur tepung terigu, garam, kaldu jamur, tapioka, baking powder.
  2. Tambahkan blueband aduk hingga merata.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit/sampai kalis.
  4. Tinggal dicetak dan isi abon.
  5. Setelah selesai dicetak lalu digoreng.
  6. Selmat mencoba❤️.

Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat. Pastel mini isi abon bisa dijadikan sebagai camilan gurih untuk menemani waktu santai Anda dan menjadi salah satu kue favorit keluarga. Selain rasanya yang enak dan lezat, cara membuatnya yang. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya.

Cara Meracik Pastel Abon Bulat 🐮 Terlengkap

Pastel Abon Bulat 🐮. Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis.

Pastel Abon Bulat 🐮 Isi dengan abon dan lipat menjadi setengah lingkaran. Pilin semua ujungnya seperti pastel dan letakkan ke dalam loyang yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Goreng dalam minyak panas sedang sampai garing. Anda dapat memasak Pastel Abon Bulat 🐮 menggunakan 7 bahan dan 3 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel Abon Bulat 🐮 yang benar.

Bahan-bahan Pastel Abon Bulat 🐮

  1. Anda perlu 1 untuk cup/16 sdm tepung terigu.
  2. Anda perlu 4 sdm untuk margarin.
  3. Siapkan 1 sdm untuk gulpas.
  4. Siapkan Sejumput untuk garam.
  5. Siapkan 2 sdm untuk air es/dingin.
  6. Siapkan untuk Isian.
  7. Anda perlu untuk Abon sapi.

Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Lakukan hingga adonan dan isian habis. Lalu goreng dengan api sedang panasnya, hingga matang.

Langkah-langkah Pastel Abon Bulat 🐮

  1. Panaskan oven 150°C. Campur semua bahan. Masukan air es sedikit2. Aduk adonan hingga kalis n gilas adonan. Ketebalan sesuai selera yaaa..
  2. Cetak adonan sesuai selera. Saya cetak bulat. Beri isian abon sapi. Tata diloyang oven 150°C selama 20-25 menit..
  3. Setelah matang n angkat n jika suhu sdh turun, pastel abon akan renyah. Sajikan atau dapat disimpan dlm toples 😊..

Angkat pastel tiriskan.. saya sudah pernah buat kulit pastel utk yg isi abon.pakai telur n . Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin hingga berbentuk pastel mini. PASTEL MINI ISI ABON YG GARING DAN. Lihat juga resep Pastel Abon Bulat 🐮 enak lainnya! Pastel abon mini. biasa bikin vs jumbo untuk lebaran spesial kali ini pingin buat yg imut karna #dirumahaja jadi banyak waktu. maklum bikin yang mini perlu waktu dan ekstra sabaaar😁. resep dari the hasan video🙏 Guling adonan sampai tipis dan cetak bulat-bulat.

Resep: Pastel isi Abon Terlengkap

Pastel isi Abon. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya!

Pastel isi Abon Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Adonan yang sudah jadi kemudian keluarkan. Anda dapat membuat Pastel isi Abon menggunakan 7 bahan dan 4 langkah demi langkah. Begini cara membuat Pastel isi Abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel isi Abon

  1. Siapkan untuk Bahan Adonan Pastel.
  2. Anda Membutuhkan 250 gr untuk Tepung Terigu (Kunci Biru).
  3. Siapkan 100 ml untuk Air Hangat.
  4. Anda perlu 50 untuk ge Margarin Cair (Blue Band).
  5. Anda Membutuhkan 1/4 sdt untuk Garam.
  6. Anda perlu untuk Bahan Topping.
  7. Anda perlu Secukupnya untuk Abon Sapi.

Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Pastel bisa dibuat dengan bahan isi sayuran, abon, daging ayam, jamur ataupun isi lain sesuai selera. Untuk membuat resep pastel yang enak dan lezat tergantung pada dua hal.

Step by step Pastel isi Abon

  1. Siapkan wadah campurkan tepung dan garam aduk hingga merata lalu tambahkan margarin cair aduk aduk kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jika air sudah di tuang semua adonan bisa di ulenin dengan tangan sebentar hingga semua rata. Lalu istirahatkan adonan selama 30 menit (tutup dengan kain)..
  2. Jika sudah 30 menit adonan sudah lebih relax lalu cetak dengan menggunakan cetakan pastel mini. Ambil sedikit adonan kemudian pipihkan menggunakan rolling pin/botol kaca, jika sudah pipih lalu taro di atas cetakan pastel kemudian isi dengan abon lalu lipat cetakan, jika di sisi cetakan masih ada sisa adonan sisihkan, buka lipatan cetakan lalu tempatkan di wadah bersih, lakukan hingga selesai..
  3. Panaskan minyak yang banyak dalam teflon dengan api sedang lalu goreng pastel hingga warnanya coklat keemasan, jika sudah angkat dan tiriskan..
  4. Apabila sudah dingin masukkan ke dalam wadah toples. Cemilan ringan Pastel isi Abon siap di Nikmati ❤😊.

Yaitu resep kulit pastel dan bahan isi pastel yang akan digunakan. Dibawah kita akan berikan aneka isi pastel dan cara membuat pastel goreng yang renyah dan tahan lama. Resep pastel isi abon lebih mantap dan pelajari cara bikin pastel isi abon sapi secara lengkap. Pastel abon tradisional merupakan cikal bakal aneka pastel saat ini, bahkan jajanan pastel saat ini cukup banyak yang isinya diganti dengan bihun. Namun yang paling enak justru pastel isi abon sapi.

Resep: Pastel Mini Abon Simpel Terlengkap

Pastel Mini Abon Simpel. Lihat juga resep Mini pastel abon enak lainnya! RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. Lihat juga resep Pastel mini isi abon enak lainnya!

Pastel Mini Abon Simpel Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Yuk buat pastel keju mini isi abon. Anda dapat membuat Pastel Mini Abon Simpel menggunakan 8 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel Mini Abon Simpel yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Abon Simpel

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit pastel.
  2. Anda Membutuhkan 200 gr untuk tepung rendah protein.
  3. Anda Membutuhkan 75 gr untuk mentega yang dilelehkan.
  4. Anda perlu 2 untuk telur ayam.
  5. Siapkan 1 sendok makan untuk maizena.
  6. Anda perlu 100 ml untuk air dingin.
  7. Anda perlu untuk Bahan isian.
  8. Siapkan 1 bungkus untuk Abon sapi.

Di jamin bakalan nagih nih anak-anaknya bunda. Cara membuatnya juga simple sekali bunda, semua bahan yang di perlukan juga mudah untuk di peroleh. Tunggu apalagi langsung saja kita lihat resepnya … Goreng pastel mini hingga kering dan matang. Makannya sambil ditemani teh sambil dengerin bunyi rintik hujan… duuuh romantis.

Instruksi Pastel Mini Abon Simpel

  1. Campurkan tepung, maizena dan mentega yang sudah dilelehkan, aduk merata.
  2. Tambahkan telur aduk hingga merata, tambahkan sedikit bumbu penyedap (saya pakai garam sj).
  3. Tambahkan air dingin sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan kalis.
  4. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga adonan cukup mudah dibentuk.
  5. Ambil secukupnya adonan kemudian dibentuk bulat dan diratakan kemudian tambahkan isian abon secukupnya.
  6. Tutup dengan menyatukan sisi yang lainnya pada ujung adonan.
  7. Bentuk gulungan dan tekan menggunakan garpu hingga membentuk seperti sulur.
  8. Oven dengan suhu 120 derajat atau dengan api kecil selama 20 -30 menit atau hingga kecoklatan.
  9. Pastel siap disajikan.

Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda.

Cara Memasak Pastel mini isi abon Terbaik

Pastel mini isi abon. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan kue Pastel. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, salah satu variasi kue kering ini gampang sekali ditemukan.

Pastel mini isi abon RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Bunda Ela. Anda dapat membuat Pastel mini isi abon menggunakan 6 bahan dan 5 step by step. Begini cara memasak Pastel mini isi abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel mini isi abon

  1. Anda Membutuhkan 150 gr untuk tepung terigu.
  2. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur (kocok lepas).
  3. Siapkan 30 gr untuk mentega cair.
  4. Siapkan 2,5 sdm untuk air.
  5. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk minyak untuk menggoreng.
  6. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk abon untuk isian.

Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Bunda Ela. Resep pastel kering mini isi abon renyah & gurih Assalamu'alaikum wr wb. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda.

Step by step Pastel mini isi abon

  1. Campur tepung terigu,telur yg sudah dikocok diuleni.
  2. Tambahkan sedikit demi sedikit air uleni sampai tercampur.
  3. Masukan margarin yg sudah dilelehkan diuleni lg.
  4. Pipihkan adonan dan cetak sesuai selera,kalau saya pipihkan pakai botol seadanya dan dicetak menggunakan gelas..
  5. Selesai dan siap digoreng..selamat mencoba resep ini.

Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Isi dengan abon dan lipat menjadi setengah lingkaran. Pilin semua ujungnya seperti pastel dan letakkan ke dalam loyang yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Goreng dalam minyak panas sedang sampai garing. Setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara.