Resep: Roti abon anti gagal Terbaik

Roti abon anti gagal. #roti #rotigulung #Papua #RotiAbon #enak #antigagal #Fermipan #mantap Alhamdulillah saya pernah sampai ke Papua. Di daerah Timur yang indah ini, saya sempat. Resep Roti Gulung Abon – Kemarin ceritanya habis bikin roti gulung abon Bun.

Roti abon anti gagal Jika anda merasa membutuhkan ilmu yang ada dalam "BUKU PANDUAN BERTANI ANTI GAGAL" tersebut silahkan melakukan order (pesanan). Contact Roti Gulung Abon on Messenger. Untuk abon yang satu ini mungkin memang tidak banyak yang tahu, karena masyarakat Indonesia sendiri leboh memlih memasak udang secara Nah itu tadi Cara Membuat Abon Udang lezat tanpa gagal yang bisa anda coba di rumah sekligus menjadikannya sebgai peluang usaha yang menggiurkan. Anda dapat memasak Roti abon anti gagal menggunakan 12 bahan dan 3 step by step. Begini cara memasak Roti abon anti gagal yang benar.

Bahan-bahan Roti abon anti gagal

  1. Anda Membutuhkan 500 gr untuk terigu.
  2. Anda Membutuhkan 160 gr untuk air/susu.
  3. Anda Membutuhkan 1 sdm untuk fernipan.
  4. Anda perlu 3 SDM untuk gula.
  5. Anda Membutuhkan 200 gr untuk kentang yg sudah di kukus.
  6. Anda perlu 2 sdm untuk margarin/bater.
  7. Anda Membutuhkan Sejumput untuk garam.
  8. Anda Membutuhkan 1 untuk telor untuh.
  9. Anda perlu 1 butir untuk kutek untuk olesan untuk di panggang.
  10. Anda Membutuhkan untuk BAHAN olesan.
  11. Anda perlu 3 sdm untuk mayones +3sdm skm.
  12. Siapkan untuk Abon sapi atau ayam.

Roti Daging, Abon, & Sosis merupakan koleksi Roti Diana Bakery yang cocok untuk kamu pecinta roti dengan bahan daging. Roti Abon Gulung adalah roti yang dibuat dengan adonan Premium Quality dengan Abon Sapi Special yang diisi ke dalam adonan yang membentuk gulungan, sehingga disebut. Roti sobek juga biasanya terdiri dari berbagai varian rasa dan isian, mulai dari original atau tanpa isi, cokelat, stroberi, nanas serta masih banyak lagi lainnya. Cukup mengenyangkan dan relatif memiliki cita rasa manis, roti sobek ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket hingga bakery.

Step by step Roti abon anti gagal

  1. Air, fernipan, gula jadi stu smpai berhuih, setelah berbuih. Ambil wadah masukan terigu dan aduk dngan larutan fernipan yg sdah berbuih dan telor uleni, masukan margarin, garam, dan kentang ulenin lagi hingga kalis dan ttup tunggu hingga adonan mengembang 2 kali lipat.
  2. Setelah adonan mengembang ambil adonan masing2 berat 100 gr pipihkan dan gulung masukan ke dalam kertas roti dan profing hingga mengembang kembali dan olesi bagian roti dngan kuning telur.
  3. Panggang roti 20-25 menit hingga matang.

Tidak hanya daging ikan tongkol yang bisa dibuat makanan abon tapi ikan tuna, ikan cakalang, ikan lele, ikan gabus, ikan bandeng, ikan nila, ikan patin, dan daging ikan jenis lainnya, yang penting perlu Anda bisa membuat abon ikan pakai santan gurih atau tanpa santan yang jelas hasilnya beda. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Panggang Anti Gagal dan Banten. Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti manis sederhana di rumah anda. Dengan resep sederhana dibawah ini anda akan tentu bisa menyajikan roti manis buatan sendiri di rumah.

Cara mudah Meracik Roti Abon Terbaru

Roti Abon. Resep roti abon gulung / bread FLOSS roll lengkap dengan panduan. Roti abon gulung siap disajikan untuk santapan keluarga. Hai temen-temen ketemu lagi ya. saya mau share hasil pengembangan resep he he he. setelah di coba ini juga enak lho rotinya. yuk mari kita masak.

Roti Abon Resep lengkap bagaimana cara membuat Roti Abon tanpa Ulen dapat dilihat di bawah. Resep Roti Gulung Abon – Kemarin ceritanya habis bikin roti gulung abon Bun. Yes, salah satu roti favorit saya sepanjang masa. Anda dapat membuat Roti Abon menggunakan 16 bahan dan 8 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Roti Abon yang baik.

Bahan-bahan Roti Abon

  1. Anda Membutuhkan 200 gram untuk tepung terigu protein tinggi (me : cakra kembar).
  2. Anda perlu 50 gram untuk terigu serba guna (me : segitiga).
  3. Siapkan 1 sdm untuk susu bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt untuk ragi instant.
  5. Anda Membutuhkan 100 gram untuk kentang (kukus, haluskan) ๐Ÿ‘‰ berat setelah di kukus.
  6. Anda perlu 1 butir untuk telur.
  7. Anda Membutuhkan 45 gram untuk gula pasir.
  8. Anda Membutuhkan 75 ml untuk susu cair dingin (jangan dituang semua).
  9. Anda perlu 1/4 sdt untuk garam.
  10. Siapkan 35 gram untuk mentega.
  11. Siapkan untuk Bahan olesan :.
  12. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk butter.
  13. Anda perlu untuk Topping :.
  14. Anda Membutuhkan 5 sdm untuk mayonnaise.
  15. Anda Membutuhkan 2 sdm untuk susu kental manis putih.
  16. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk abon sapi / ayam.

Selain polosan yang resepnya sudah saya tulis di Cara Membuat Roti. Roti abon adalah roti yang unik dimana banyak dicari oelh masyarakat. Abon memang sering digunakan untuk bahan pembuatan makanan seperti lemper dan roti. Untuk membuat roti isi abon ini saya menggunakan resep roti yang sama seperti ketika saya Taburi abon pada permukaannya hingga rata, gulung adonan sambil menekannya dengan jari-jari tangan. "Roti abon".

Step by step Roti Abon

  1. Dalam wadah masukkan terigu protein tinggi, terigu serba guna, gula, susu bubuk, ragi instant, kentang halus dan telur. Tuangi susu cair sedikit demi sedikit, jika sudah cukup hentikan jangan semua dituang, uleni sampai setengah kalis..
  2. Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis, bulatkan adonan taruh diwadah lalu tutup dengan plastik wrap / kain bersih..
  3. Diamkan sampai mengembang 2x lipat, lalu kempeskan uleni sebentar. Bagi adonan menjadi 10 buah, perbuah @55 gr, bentuk lonjong gilas dengan rolling pin, tipis memanjang..
  4. Lalu gulung perlahan, sambil dirapatkan, tata didalam kertas roti lalu tutup dengan plastic wrap. Biarkan selama 15 – 20 menit sampai mengembang lagi..
  5. Panaskan oven suhu 180 derajat lalu panggang selama 20 – 25 menit pakai api bawah / sesuai oven masing- masing..
  6. Siapkan bahan olesan dan topping..
  7. Setelah roti matang keluarkan dari oven, oles dengan butter (tidak perlu dicairkan), lalu oles dengan campuran mayonnaise dan susu kental manis kemudian beri taburan abon sapi..
  8. Di makan roti buat sarapan besok pagi nya pun masih empuk ๐Ÿ’ƒ….

Any channel inspiration updates living entertainment. Roti abon merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai banyak orang karena roti ini memang sangat lembut, empuk , enak dna gurihnya abon yang langsung menyebar dimulut menyatu dengan. Di antaranya untuk roti abon baik buat taburan atau topping maupun buat isian, untuk isian lemper,cireng,dan lain sebagainya. Selain itu abon juga di gunakan di berbagai catering dan restoran. Terlambat membuat bekal si kecil? jangan khawatir Bu, karena dengan waktu yang singkat Ibu dapat tetap menyiapkan bekal si Kecil dengan Roti Abon Jagung Mayo.

Resep: Roti Abon 1 Telur empuk banget Terbaru

Roti Abon 1 Telur empuk banget. Meskipun demikian hasilnya memiliki cita rasa yang enak teksturnya lembut empuk dan tidak mudah mengeras. resep ini sangat. Hari ini Dapurnya Lasmi mau berbagi resep Roti Goreng Abon Pisang Coklat Roti Goreng ini sangat lembut yah temen temen. Dapurnya Lasmi terbuka banget dengan kritik dan saran dari temen temen semua, kita sharing bareng ya, jadi jangan ragu.

Roti Abon 1 Telur empuk banget Tanpa bread improver atau bisa dikenal juga dengan. Abon telur yang empuk dikarenakan kandungan protein telur yang tingi. Tekstur telur yang ditimbulkan dari kuning telur berhubungan erat dengan granula yang terdapat di dalam kuning telur sehingga dapat meningkatkan. resep roti gulung abon dan cara membuat roti gulung isi abon sapi lengkap tips bikin roti gulung abon sapi ala breadtalk serta resep floss roll bun anti gagal. Anda dapat membuat Roti Abon 1 Telur empuk banget menggunakan 17 bahan dan 8 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Roti Abon 1 Telur empuk banget yang baik.

Bahan-bahan Roti Abon 1 Telur empuk banget

  1. Siapkan untuk Bahan Roti :.
  2. Siapkan 200 gram untuk tepung terigu protein tinggi.
  3. Anda Membutuhkan 50 gram untuk tepung terigu serbaguna.
  4. Siapkan 1 sdt untuk ragi instan.
  5. Anda perlu 1 sdm untuk susu bubuk.
  6. Siapkan 100 gram untuk kentang (berat setelah dikukus).
  7. Anda perlu 45 gram untuk gula pasir.
  8. Anda perlu 1 butir untuk telur.
  9. Anda Membutuhkan 75 ml untuk susu cair dingin (jgn dituang semua).
  10. Anda perlu 35 gram untuk mentega.
  11. Anda Membutuhkan 1/4 sdt untuk garam.
  12. Siapkan untuk Bahan olesan :.
  13. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk butter.
  14. Anda Membutuhkan untuk Bahan topping :.
  15. Siapkan 5 sdm untuk mayonaise.
  16. Anda Membutuhkan 2 sdm untuk susu kental manis putih.
  17. Siapkan Secukupnya untuk abon sapi/ayam.

Enak, empuk dan tampilannya sangat menggoda. Kira-kira sudah mirip dengan roti gulun isi abon yang biasa saya beli belum ya? ๐Ÿ™‚. Tak perlu banyak bahan untuk membuat roti abon yang gurih dan lezat. Cara Membuat Singkong Goreng Empuk Kesukaan Semua Orang. ะšะฐะดั€ั‹ ะธะท ะฒะธะดะตะพ RESEP ROTI GORENG ABON PISANG COKLAT.

Langkah-langkah Roti Abon 1 Telur empuk banget

  1. Kukus kentang kemudian haluskan.
  2. Dalam wadah campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, gula pasir, telur dan kentang halus, tuangi santan sedikit demi sedikit uleni sampai setengah kalis.
  3. Masukan garam dan mentega, uleni sampai kalis elastis, diamkam tutup plastik wrap atau serbet bersih sampai mengembang 2x lipat kira2 selama 30-45 menit.
  4. Kempiskan adonan dan uleni sbntr saja, bagi menjadi 10 bagian dgn berat masing2 55 gram, ambil 1 buah adonan tipiskan memanjang menggunakan rolling pin kemudian gulung sambil dirapatkan.
  5. Kemudian tata di kertas atau cup roti, tutup serbet lg dan diamkan selama 15-20 menit sampai mengembang, kemudian oven dgn suhu 180โฐC selama 20-25 menit menggunakan api bawah atau disesuaikan dgn oven masing2, sblmnya oven dipanaskan terlebih dahulu ya.
  6. Sambil menunggu roti di oven buat dahulu bahan toppingnya, campur mayonaise dgn susu aduk rata.
  7. Setelah roti matang angkat keluarkan dr oven dan lgsg oles dgn butter (tanpa dicairkan ya) dan oles lg dgn bahan topping kemudian beri abon diatasnya.
  8. Roti abon siap dinikmati, dalamnya lembut bgt, Selamat mencoba ya ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

RESEP CARA MEMBUAT ROTI GORENG ISI COKLAT โ— EMPUK DAN RENYAH ะพั‚ : Sabrangku Supeeer! nah ini kata mewakili banget deh buat roti goreng renyah yang satu ini. mau diisi yang manis enak yang asin juga asik. Roti Unyil adalah roti mini atau ukuran kecil dengan aneka rasa dan aneka isi serta teksturnya empuk banget. Teksturnya lembut, empuk, dengan aneka isi yang kreatif. Terus terang karena ukurannya yang sangat imut maka bagi saya menyantapnya sepuluh. Abon sapi biasa disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau isian roti.

Cara mudah Meracik Roti Abon Terlengkap

Roti Abon. Lihat juga resep Roti abon #homemadebylita enak lainnya! Lihat juga resep Floss Roll Bread, Roti Abon Roll enak lainnya! Bahan : Roti Tawar Margarin Telur Daun bawang Lombok besar merah Abon Sapi Mayones Susu Kental Manis.

Roti Abon Kali ini teteh buat roti abon gulung khas papua (manokwari). Langsung aja yuk siapin bahan -. Language: English Location: United States Resep Roti Gulung Abon – Kemarin ceritanya habis bikin roti gulung abon Bun. Anda dapat memasak Roti Abon menggunakan 17 bahan dan 4 langkah demi langkah. Begini cara membuat Roti Abon yang benar.

Bahan-bahan Roti Abon

  1. Anda Membutuhkan 250 gram untuk tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gram untuk tepung terigu serbaguna.
  3. Anda Membutuhkan 45 gram untuk gula pasir.
  4. Siapkan 1 SDM untuk susu bubuk.
  5. Anda perlu 1 SDT untuk ragi instan.
  6. Anda Membutuhkan 100 gram untuk kentang kukus haluskan.
  7. Siapkan 1 butir untuk telur.
  8. Siapkan 75 mili untuk susu cair dingin.
  9. Anda Membutuhkan 35 gram untuk margarin.
  10. Anda Membutuhkan 1/4 sdt untuk garam.
  11. Anda perlu untuk Olesan.
  12. Anda perlu secukupnya untuk Butter.
  13. Anda Membutuhkan untuk Topping.
  14. Anda Membutuhkan 5 SDM untuk mayonnaise.
  15. Anda Membutuhkan 2 SDM untuk susu kental manis atau secukup nya susu kental manis.
  16. Anda perlu secukupnya untuk Abon sapi.
  17. Siapkan 1/4 SDT untuk garam.

Yes, salah satu roti favorit saya sepanjang masa. Selain polosan yang resepnya sudah saya tulis di Cara Membuat Roti Abon, saya suka sekali roti gulung isi abon yang ditaburin biji wijen dan potongan sayuran serta irisan cabai merah seperti ini. Rasanya lebih nendang dan aromanya juga jadi makin khas. Cara Membuat Roti Abon – Roti abon merupakan salah satu jajanan favorit ketika berbelanja ke toko roti.

Instruksi Roti Abon

  1. Campur terigu protein tinggi, terigu serbaguna, gula, susu bubuk, ragi instan, kentang halus dan telur, tuang susu cair sedikit demi sedikit, jika sudah cukup hentikan, uleni sampai setengah kalis..
  2. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis, bulatkan adonan. Simpan ke dalam wadah, tutup dengan plastik wrap…diamkan… sampai mengembang 2x lipat. Kemudian kempiskan adonan, uleni sebentar… bagi adonan menjadi 10 buah, masing-masing 55 gram, bentuk lonjong…gilas dengan rolling PIN tipis memanjang, gulung perlahan…dan padatkan.
  3. Tata adonan di dalam kertas roti, atau bila tidak ada kertas roti…saya menggunakan margarin dan terigu tipis-tipis yang dioleskan ke atas loyang. tutup dengan plastik wrap, biarkan selama 15 sampai 20 menit sampai adonan mengembang kembali. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat, panggang selama 20 sampai 25 menit. Menggunakan api bawah atau sesuaikan dengan kondisi oven masing-masing..
  4. Setelah matang keluarkan roti dari oven, oles permukaan roti dengan butter, lalu campur mayones dengan susu kental manis, oleh di atas roti lalu beri taburan abon. Sajikan..

Rasanya yang enak dengan perpaduan manis gurih dari abon benar-benar membuat siapa saja ingin mencicipinya. Penggunaan abon yang seringkali digunakan untuk membuat roti abon yaitu abon sapi dan juga abon ayam. Bisa untuk membuat roti unyil, roti abon, roti sobek dan aneka jenis roti lainnya. Resep roti manis adalah resep dasar adonan roti yang bisa dibuat menjadi aneka ragam bentuk lainnya. Teman teman di rumah yang belum pernah mencoba membuat sendiri roti manis ini tentu akan merasa khawatir saat ingin mencobanya.

Cara mudah Membuat Roti Abon Terbaru

Roti Abon. Resep roti abon gulung / bread FLOSS roll lengkap dengan panduan. Roti abon gulung siap disajikan untuk santapan keluarga. Roti abon di pakein cabe muantap habis moms , pengennya pedes berhubung abonnya ngak pedes , jadi pakein cabe keriting potong aja.

Roti Abon Abon memang sering digunakan untuk bahan pembuatan makanan seperti lemper dan roti. Resep Roti Gulung Abon – Kemarin ceritanya habis bikin roti gulung abon Bun. Yes, salah satu roti favorit saya sepanjang masa. Anda dapat membuat Roti Abon menggunakan 16 bahan dan 8 langkah demi langkah. Begini cara membuat Roti Abon yang benar.

Bahan-bahan Roti Abon

  1. Anda perlu 400 gr untuk tepung terigu protein tinggi.
  2. Anda perlu 100 gr untuk tepung terigu protein sedang (serbaguna).
  3. Anda Membutuhkan 90 gr untuk gula pasir.
  4. Anda perlu 2 sdm untuk susu bubuk.
  5. Anda perlu 2 sdt untuk ragi instan.
  6. Anda perlu 200 gr untuk kentang kukus, haluskan (berat bersih).
  7. Anda perlu 2 butir untuk telur.
  8. Anda perlu 150 ml untuk susu cair uht dingin.
  9. Siapkan 70 gr untuk mentega atau margarin.
  10. Anda Membutuhkan 1/2 sdt untuk garam.
  11. Siapkan Secukupnya untuk mentega atau margarin untuk olesan.
  12. Anda perlu untuk Bahan Topping.
  13. Siapkan Secukupnya untuk abon sapi/ayam.
  14. Anda perlu untuk Bahan Olesan (aduk rata).
  15. Siapkan 5 sdm untuk mayonaise.
  16. Anda Membutuhkan 1-2 sdm untuk susu kental manis.

Selain polosan yang resepnya sudah saya tulis di Cara Membuat Roti. Roti abon merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai banyak orang karena roti ini memang sangat lembut, empuk , enak dna gurihnya abon yang langsung menyebar dimulut menyatu dengan. Di antaranya untuk roti abon baik buat taburan atau topping maupun buat isian, untuk isian lemper,cireng,dan lain sebagainya. Selain itu abon juga di gunakan di berbagai catering dan restoran.

Instruksi Roti Abon

  1. Campur tepung, kentang, susu, gula, dan ragi instan. Aduk rata. Masukkan telur, aduk rata. Tuanggkan susu cair dingin sedikit-sedikit sambil diulen. Cek konsistensi adonan, apabila adonan sudah menyatu maka hentikan penggunaan susu. Ulen rata adonan sampai kalis selama beberapa menit. Masukkan margarin dan garam..
  2. Ulen sampai adonan kalis, permukaan adonan mulus dan elastis sampai tahap window pane dimana apabila adonan ditarik tipis tidak gampang putus/sobek. Bulatkan adonan, letakkan dalam wadah..
  3. Tutup wadah. Diamkan adonan selama 45-60 menit atau sampai mengembang 2x lipat (tergantung cuaca). Kempiskan adonan..
  4. Bagi adonan sebanyak 16 bagian, bulatkan. Ambil satu adonan, pipihkan menggunakan telapak tangan atau rolling pin. Tarik setengah bagian atas adonan (a) ketengah seperti gambar dibawah ini, tekan-tekan. Note: taburkan sedikit tepung apabila adonan lengket..
  5. Lalu ambil setengah adonan bawah (b) ke a, pencet-pencet adonan dari ujung ke ujung sehingga adonan tidak akan terbuka jika dipanggang..
  6. Tata adonan roti kedalam loyang ukuran 25x28x4cm yang telah dioles tipis margarin. Tutup adonan dengan plastic wrap atau kain bersih. Biarkan mengembang selama 20 menit. Panggang adonan kedalam oven yang telah dipanaskan 15 menit sebelumnya di suhu 180 derajat celcius selama 20-25 menit..
  7. Oleskan margarin keatas roti selagi panas. Biarkan sedikit dingin. Oles rata campuran mayonaise keatas permukaan roti..
  8. Gulingkan rata roti keatas abon. Sajikan, siap untuk dinikmati :).

Terlambat membuat bekal si kecil? jangan khawatir Bu, karena dengan waktu yang singkat Ibu dapat tetap menyiapkan bekal si Kecil dengan Roti Abon Jagung Mayo. Untuk membuat roti isi abon ini saya menggunakan resep roti yang sama seperti ketika saya Taburi abon pada permukaannya hingga rata, gulung adonan sambil menekannya dengan jari-jari tangan. Resep lengkap bagaimana cara membuat Roti Abon tanpa Ulen dapat dilihat di bawah. Any channel inspiration updates living entertainment. FansBoga udah cobain resep Roti Gulung Abon dari Bogasari ? kalo belum yuk cobain Roti abon gulung ini bisa dibeli di Toko Roti Billy Bakery di Jalan Ahmad Yani, Sorong, atau ada juga di Bandara Domine Eduard Osok bagi yang akan terbang untuk oleh-oleh keluarga di kota tujuan.

Cara Membuat Roti Abon 1 Telur Terlengkap

Roti Abon 1 Telur. Roti Abon Gulung Resep oleh Herlinakus. Roti Tumpuk Isi Abon #rotiabon #rotinoulen. Assalamualaikum wr wb Hallo teman teman๐Ÿ˜Š.

Roti Abon 1 Telur Luti Gendang bisa dibuat dengan mudah di rumah lho. Untuk membuat roti isi abon ini saya menggunakan resep roti yang sama seperti ketika saya membuat roti gulung isi kacang hijau. Olesi permukaannya dengan telur kocok dan taburi dengan wijen. resep roti gulung dengan isian mayo dan taburan abon. Anda dapat membuat Roti Abon 1 Telur menggunakan 16 bahan dan 5 step by step. Begini cara membuat Roti Abon 1 Telur yang baik.

Bahan-bahan Roti Abon 1 Telur

  1. Anda Membutuhkan 200 gr untuk tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gr untuk tepung terigu serbaguna.
  3. Anda Membutuhkan 1 sdm untuk susu bubuk.
  4. Anda perlu 1 sdt untuk ragi instant.
  5. Siapkan 100 gr untuk kentang (kukus, haluskan) berat setelah dikukus.
  6. Anda perlu 1 butir untuk telur.
  7. Anda Membutuhkan 45 gr untuk gula pasir.
  8. Anda Membutuhkan 75 ml untuk susu cair dingin (jangan dituang semua).
  9. Anda Membutuhkan 1/4 sdt untuk garam.
  10. Anda perlu 35 gr untuk mentega.
  11. Anda perlu untuk Bahan olesan:.
  12. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk butter.
  13. Anda Membutuhkan untuk Topping:.
  14. Anda Membutuhkan 5 sdm untuk mayonnaise.
  15. Siapkan 2 sdm untuk susu kental manis putih.
  16. Anda perlu Secukupnya untuk abon sapi/ayam.

Masukkan telur dan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tabur di salah satu sisinya dengan sebagian abon. Oles kanan dan kirinya dengan sisa adonan isi. Roti abon adalah roti yang unik dimana banyak dicari oelh masyarakat.

Instruksi Roti Abon 1 Telur

  1. Dalam wadah masukkan terigu protein tinggi, terogu serbaguna, gula, susu bubuk, ragi instant dan kentang halus, telur. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit, jika sudah cukup hentikan jangan semua dituang. Uleni sampai setengah kalis..
  2. Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis, bulatkan adonan taruh di wadah lalu tutup dengan plastic wrap..
  3. Diamkan sampai mengembang 2x lipat lalu kempeskan. Uleni sebentar, bagi adonan menjadi 10 buah, perbuah @55gr (saya 60gr) lalu dibentuk lonjong..
  4. Biarkan selama 15-20 menit sampai mengembang lagi..
  5. Panaskan oven, panggang sampai matang. Keluarkan dari oven, oles dengan butter (tidak perlu dicairkan). Ambil satu buah roti oles dengan campuran mayonnaise dan susu kental manis. Beri taburan abon sapi/ayam..

Seperti yang telah kita ketahui bahwa abon adalah salah satu olahan makanan yang terbuat dari daging hewan seperti abon ayam, abon sapi dan ada juga abon ikan. Abon memiliki warna cokelat terang hingga dan sedikit kehitaman. Tak perlu banyak bahan untuk membuat roti abon yang gurih dan lezat. Topping keju, coklat atau pilihan lain sesuai selera. Resep Roti Gulung Abon – Kemarin ceritanya habis bikin roti gulung abon Bun.

Cara mudah Membuat Roti abon irit telur(1 butir telur) Terbaik

Roti abon irit telur(1 butir telur). Dengan bahan yg irit dan sederhan kaya gini, ini lumayan banget cemilan akhir bulan pas hujan" hehehehe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. A Malay delicacy the Roti Telur is flatbread mostly eaten during supper. The egg is poured over the roti and onions are added and cooked to prepare this Salt and pepper to taste.

Roti abon irit telur(1 butir telur) Ternyata bikin Bika Ambon bisa juga dibuat dengan menggunakan bahan yang hemat, tapi hasilnya tetap bagus, bersarang dan enak. Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum. Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih bakalan banyak pembelinya. Anda dapat memasak Roti abon irit telur(1 butir telur) menggunakan 16 bahan dan 5 step by step. Inilah cara memasak Roti abon irit telur(1 butir telur) yang benar.

Bahan-bahan Roti abon irit telur(1 butir telur)

  1. Anda perlu 200 gram untuk tepung terigu protein tinggi.
  2. Anda perlu 100 gram untuk kentang (kukus, haluskan) >berat setelah dikukus.
  3. Anda Membutuhkan 50 gram untuk terigu serba guna.
  4. Anda Membutuhkan 1 sdm untuk susu bubuk.
  5. Anda perlu 1 sdt untuk ragi instant.
  6. Anda perlu 1 butir untuk telur.
  7. Anda perlu 45 gram untuk Gula pasir.
  8. Siapkan 75 ml untuk susu cair dingin (jangan dituang semua).
  9. Siapkan 1/4 sdt untuk Garam.
  10. Anda Membutuhkan 35 gram untuk mentega.
  11. Siapkan untuk Bahan olesan:.
  12. Anda perlu secukupnya untuk butter.
  13. Anda perlu untuk Topping.
  14. Anda Membutuhkan 5 sdm untuk mayonnaise.
  15. Anda perlu 2 sdm untuk susu kental manis putih.
  16. Siapkan Secukupnya untuk abon sapi/ayam.

Tak perlu banyak bahan untuk membuat roti abon yang gurih dan lezat. Bahan Roti abon adalah roti yang unik dimana banyak dicari oelh masyarakat. Seperti yang telah kita ketahui bahwa abon adalah salah satu olahan makanan yang terbuat dari daging hewan seperti abon ayam, abon sapi dan ada juga abon ikan. Abon memiliki warna cokelat terang hingga dan sedikit kehitaman.

Langkah-langkah Roti abon irit telur(1 butir telur)

  1. Dalam wadah masukkan terigu protein tinggi, terigu serba guna, gula, susu bubuk, ragi instant dan kentang halus, telur, tuangi susu cair sedikit demi sedikit, jika sudah cukup hentikan jangan semua dituang, uleni sampai setengah kalis,.
  2. Masukkan mentega dan garam, Uleni lagi sampai kalis elastis, bulatkan adonan taruh di wadah lalu tutup dengan plastik wrap.
  3. Diamkan sampai mengembang 2x lipat, Lalu kempeskan uleni sebentar. Bagi adonan menjadi 10 buah perbuah @55 g.Bentuk lonjong, gilas dengan rolling pin, tipis memanjang.
  4. Lalu gulung perlahan sambil dirapatkan. Tata di dalam kertas roti, tutup dengan plastic wrap, Biarkan selama 15_20menit sampai mengembang lagi.
  5. Panaskan oven suhu 180 derajad lalu panggang selama 20-25 menit pakai api bawah Keluarkan dari oven, oles dengan butter(tdk perlu dcairkan) ambil satu buah roti oles dengan campuran mayonnaise dan susu kental manis, beri taburan abon sapi.

Roti Abon Gulung merupakan salah satu kue yang enak dan disukai banyak orang. apalagi di tambah dengan abon. Pasti jadi semakin enak dan menggiurkan Nah, jika Anda ingin Membuat Roti Abon Gulung Yang Enak ini dirumah tadpi tidak tahu resepnya. Cara Membuat Resep Bolu Panggang Irit Telur Yang Ekonomis Mudah Menggulungnya dan Tips Membuat Adonan Praktis Anti Bantat. Biasanya membuat resep kue bolu kan diambil kuning telurnya saja bukan. Tetapi untuk resep bolu gulung panggang spesial atau swiss roll ini kuning dan.