Cara Memasak Pastel abon renyah dan empuk Terbaik

Pastel abon renyah dan empuk. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Pastel abon renyah dan empuk. pertama kali buat karna penasaran, kebetulan dirumah bahan ada dan Alhamdulillah jadi. sekali gigit krenyess renyah🤤selamat mencoba Umi_Khasainggil. Cuma penasaran aja pengin buat hehee.

Pastel abon renyah dan empuk Hallo guys sekarang lagi mau buat cemilan nih 😁😁 namanya pastel mini abon. kalo udah nyemilin ini rasanya GG pengen berhenti guys nagih terus pokoknya.🤗🤗🤗. Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin hingga berbentuk pastel mini. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar, Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada salahnya teman teman mulai dari sekarang membuat kue satu. Anda dapat membuat Pastel abon renyah dan empuk menggunakan 6 bahan dan 4 step by step. Inilah cara memasak Pastel abon renyah dan empuk yang benar.

Bahan-bahan Pastel abon renyah dan empuk

  1. Siapkan 250 gr untuk tepung terigu(saya pakai segitiga biru).
  2. Anda Membutuhkan 100 ml untuk air hangat.
  3. Anda Membutuhkan 50 gr untuk margarin cair(saya pakai blue band).
  4. Siapkan 1/5 sdt untuk garam.
  5. Anda Membutuhkan untuk isian.
  6. Anda Membutuhkan sesuai selera untuk abon.

Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel goreng spesial renyah. Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak. Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin.

Step by step Pastel abon renyah dan empuk

  1. Pertama masukkan tepung terigu dan garam ke dalam wadah lalu aduk hingga rata. kemudian masukkan margarin cair aduk kembali, lalu masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni menggunakan tangan(pastikan tangannya bersih ya)❤.
  2. Jika adonan sudah kalis, istirahatkan adonan -+30 menit dan tutup menggunakan serbet kering..
  3. Jika sudah, cetak adonan menjadi pastel(karna pingin rapi, saya menggunakan cetakan pastel yang kecil)caranya ambil sedikit adonan lalu pipihkan(kalo saya menggunakan penggiling bisa juga menggunakan rolling pin)lalu simpan diatas cetakan, lalu isi dengan abon, lalu lipat. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis yaa…
  4. Panaskan minyak dengan api kecil. jika sudah goreng pastel sampai kecoklatan, lalu tiriskan. Jadidehh siap sajikan✨.

Cara Membuat Resep Pastel Renyah Lahan Lama. Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin atau bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yang renyah dan empuk ini cukup banyak dan menyimpannya untuk digoreng di lain waktu. Cara Membuat Abon Sapi Spesial Renyah dan Gurih – Abon merupakan makanan yang banyak disukai. Hampir disetiap keluarga abon ini selalu dijadikan sebagai makanan favorit. makanan yang satu ini dapat dijadikan sebagai luak karena memang rasanya yang gurih.

Resep: Pastel abon mini renyah Terbaru

Pastel abon mini renyah. Cara membuat pastel mini isi abon gurih renyah ini kue kering yang kesukaan bunda bunda buat yang muda yukk belajar bersama ikuti tutorial bikin pastel mini. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis Nah bunda bagaimana cara membuat Pastel Kering Isi Abon Sapi Pedas Manis Renyah dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita. Pastel Abon Oeynakkk merupakan cemilan kuno namun bercitarasa kekinian dan premium.

Pastel abon mini renyah Kami menyediakan pastel mini isi abon, pastel mini renyah, pastel mini kering, pastel mini goreng, pastel mini manis, pastel mini lebaran, pastel Pastel mini kami renyah dan enak, cocok untuk bekal bepergian selama dalam perjalanan. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada. Anda dapat membuat Pastel abon mini renyah menggunakan 6 bahan dan 3 step by step. Inilah cara memasak Pastel abon mini renyah yang baik.

Bahan-bahan Pastel abon mini renyah

  1. Siapkan 500 gram untuk Tepung terigu.
  2. Anda perlu 200 gram untuk Margarin.
  3. Anda Membutuhkan 1 butir untuk Telur.
  4. Anda Membutuhkan 1 saset untuk Masako.
  5. Siapkan secukupnya untuk Air.
  6. Siapkan untuk Minyak untuk menggoreng.

Sudah tahu dong tentang kue pastel ini, umumnya berbentuk mini dan memiliki berbagai variasi isi contohnya saja pastel bisa memiliki isi sayuran di dalamnya, isi kentang, bahkan isi abon Jika anda belum mengetahuinya silahkan baca resep kue pastel renyah dan enak ini sobat, selamat mencoba. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Pastel mini bisa dikreasikan dengan isian abon sapi.

Langkah-langkah Pastel abon mini renyah

  1. Kocok telur dan masako, tambahkan margarin dan kocok rata. Masukkan tepung terigu, uleni. Tambahkan air dan uleni smpai tercampur rata.
  2. Ambil sedikit demi sedikit dan pipihkan. Bentuk lingkaran. Isi abon dan cubit pinggirnya.
  3. Goreng dengan api kecil.

Pastel mini juga cocok untuk disajikan sebagai camilan Tahun Baru. Anda bisa menyantap pastel dengan teh hangat sambil menunggu pergantian tahun. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Yang ini hasilnya kesat gak yang berminyak, kriuk dan gak alot, yang terpenting diikuti tips dan triknya.

Resep: Mini Pastel Abon Renyah Terlengkap

Mini Pastel Abon Renyah. Cara membuat pastel mini isi abon gurih renyah ini kue kering yang kesukaan bunda bunda buat yang muda yukk belajar bersama ikuti tutorial bikin pastel mini. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis Nah bunda bagaimana cara membuat Pastel Kering Isi Abon Sapi Pedas Manis Renyah dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita. Pastel Abon Oeynakkk juga tersedia di @foodteria.thecentral @thecentralmall jangan sampai kehabisan ya.

Mini Pastel Abon Renyah Pastel mini juga cocok untuk disajikan sebagai camilan Tahun Baru. Anda bisa menyantap pastel dengan teh hangat sambil menunggu pergantian tahun. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Anda dapat membuat Mini Pastel Abon Renyah menggunakan 9 bahan dan 9 step by step. Begini cara memasak Mini Pastel Abon Renyah yang baik.

Bahan-bahan Mini Pastel Abon Renyah

  1. Anda perlu 400 gr untuk tepung protein rendah (Nia, Cakra Kembar).
  2. Siapkan 2 sdm untuk tepung kanji.
  3. Anda perlu 125 gr untuk mentega.
  4. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur.
  5. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  6. Anda perlu 1/2 sdt untuk kaldu bubuk.
  7. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk baking soda.
  8. Siapkan secukupnya untuk Air es.
  9. Anda Membutuhkan untuk Abon (Nia, untuk ukuran adonan ini pakai 250 gr Abon sapi).

Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue Masukkan air matang sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan tangan sampai adonan Pastel Mini kalis.

Instruksi Mini Pastel Abon Renyah

  1. Siapkan dulu bahan-bahannya ya kak.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung kanji, garam, kaldu bubuk, dan baking soda kemudian aduk rata. Masukkan mentega dan telur, kita aduk sampai adonan menggumpal.
  3. Masukkan air es sedikit sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis.
  4. Ambil segenggam adonan, kemudian kita bentuk menggunakan ampia. Kalau Nia pertama pakai ukuran 4 ya kak.
  5. Setelah rapi, kita tipiskan pakai ukuran 6. Bentuk adonan yg sudah jadi menjadi lingakaran kecil (sesuai selera ukuran), kalau Nia pakai diameter 5 lingkarannya.
  6. Cetak pastel bisa menggunakan cetakan pastel, kalau Nia pakai tangan aja cetaknya.
  7. Cetak semua adonan pastel sampai selesai, dan saatnya menggoreng.
  8. Goreng pastelnya pakai api sedang aja ya kak, sampai pastel berwarna kuning kecoklatan.
  9. Alhamdulillah selesaaaai, setelah dingin bisa disimpan di toples. Siap untuk dinikmati 🥰💐.

Hati hati jangan sampai adonan lembek. Berikut ini admin sajikan beberapa resep kue kering untuk lebaran yaitu Resep Kue putri Salju, Resep kue nastar, Kue Kastangel, Kue Kering Keju, Kue Sus Kering, Kue Pastel mini isi abon,Kue kacang bawang, dan kue biji ketapang. Sudah tahu dong tentang kue pastel ini, umumnya berbentuk mini dan memiliki berbagai variasi isi contohnya saja pastel bisa memiliki isi sayuran di dalamnya, isi kentang, bahkan isi abon Jika anda belum mengetahuinya silahkan baca resep kue pastel renyah dan enak ini sobat, selamat mencoba. pastel-mini-isi-abon. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Pastel adalah makanan semacam pastry yang memiliki isian daging sap, daging ayam, dan lain sebagainya.