Resep: Pastel Kering Abon Ayam Terbaru

Pastel Kering Abon Ayam. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Pastel Kering Abon Ayam Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran pastel, harus rapi dan seragam, kalau pinggiran pastel yang Namun kita telah banyak di jual di pasaran alat untuk melipat pinggiran pastel. Selamat mencoba Resep Pastel Kering Isi Abon Renyah dan gurih. Anda dapat memasak Pastel Kering Abon Ayam menggunakan 11 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel Kering Abon Ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon Ayam

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan Kulit :.
  2. Anda perlu 500 gr untuk tepung terigu protein rendah.
  3. Siapkan 100 gr untuk margarin.
  4. Siapkan 2 btr untuk telur.
  5. Siapkan 8 sdm untuk air es.
  6. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  7. Siapkan 1 sdt untuk kaldu bubuk.
  8. Siapkan untuk Bahan Isian :.
  9. Anda Membutuhkan untuk Abon ayam.
  10. Anda Membutuhkan untuk Bahan Lainnya :.
  11. Siapkan untuk Minyak goreng.

Pastel basah merupakan makanan gorengan berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Sementara pastel kering lebih umum disajikan dalam bentuk kudapan dan biasanya berukuran Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon: Siapkan wadah bersih. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Berbeda dengan pastel basah, biasanya pastel kering berbentuk lebih kecil dan memiliki isian yang kering juga.

Instruksi Pastel Kering Abon Ayam

  1. Campurkan semua bahan kulit pastel kering ke dalam baskom atau wadah..
  2. Tambahkan air es, lalu aduk hingga rata dan kalis.(Uleni dengan spatula atau sendok kayu, jangan uleni dengan tangan agar tidak keras)..
  3. Setelah kalis bungkus dengan plastik. Simpan di kulkas kurang lebih 15 menit..
  4. Keluarkan adonan dari kulkas. Gilas tipis adonan, lalu cetak bulat kecil dengan menggunakan tutup botol air mineral..
  5. Ambil selembar kulit, beri isian sejumput abon. Lipat dan cubit pinggirnya..
  6. Lakukan hingga semua adonan kulit habis..
  7. Panaskan minyak agak banyak dengan api sedang. Goreng pastel abon hingga kuning kecoklatan..
  8. Angkat, tiriskan..
  9. Simpan ke dalam toples atau wadah kedap udara setelah dingin..

Berikut resep pastel kering yang bisa Selain abon sapi, kita juga bisa mencoba variasi isian lain seperti abon ayam ataupun abon ikan. Kalau resep pastel kering sudah dibuat sesuai. Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Pastel mini kering ini juga cocok dijadikan cemilan santai bersama keluarga tercinta. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan.

Cara Membuat Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng Terbaru

Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng. Simak videonya sampai selesai dijamin gurih renyah pastel mini isi abon gurih renyah. #caramembuatpastel #pastelmini #reseppastelabon. Bahan isian : Abon ayam/ abon sapi. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti.

Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng Cetak adonan Pastel yang sudah digiling. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Anda dapat memasak Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng menggunakan 11 bahan dan 8 step by step. Inilah cara membuat Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng

  1. Siapkan untuk Bahan.
  2. Siapkan 100 gram untuk abon ayam.
  3. Siapkan 100 gram untuk Srundeng.
  4. Anda Membutuhkan 400 ml untuk minyak goreng.
  5. Anda perlu untuk Bahan kulit.
  6. Siapkan 300 gram untuk tepung terigu.
  7. Anda perlu 125 gram untuk Mentega blue band.
  8. Anda perlu 1/2 sdt untuk garam.
  9. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur ayam.
  10. Siapkan 1 sdm untuk tepung sagu.
  11. Anda Membutuhkan 3 sdm untuk air dingin.

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Selain rasa yang enak dan lezat kue pastel mini menjadi favorit keluarga pada saat berkumpul hari Idul Fitri dan lebaran. Cara membuat pastel mini isi abon ayam Pastel.adalah salah satu cemilan gurih favoritku dan suami.jadi sering banget bikin dan tidak pernah bosan. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket.

Langkah-langkah Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng

  1. Persiapkan semua bahan.
  2. Campur terigu, Mentega, telur, garam air dingin, uleni hingga kalis.
  3. .
  4. Ambil satu genggam adonan gilas mesin di ukuran 2 kemudian 4 (bisa juga di gilas manual), cetak adonan lingkaran ukuran 3 cm..
  5. Beri isian 2 jumput, lipat, rekatkan tepi nya, kemudian pilin, ulangi proses hingga adonan habis.
  6. Panaskan Wajan tuang minyak goreng, goreng hingga kekuningan, api sedang.
  7. Angkat tiriskan di wasdah yang sudah di alasi tissu, biar kan dingin.
  8. Setelah dingin, masuk kan ke toples.

Bagaimana menurut teman-teman cara membuat Kue Pastel Mini Abon diatas? Tidak terlalu susah kan, bahkan untuk yang tidak hobi dan biasa memasak kue pun. Pastel basah merupakan makanan gorengan berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Pastel adalah kue yang mana di dalamnya terdapat isi yang sering kita sebut abon. Panaskan minyak hingga benar benar panas, lalu goreng pastel hingga matang dan berwarna keemasan atau kuning kecokelatan, dengan Setelah kue pastel abon dingin masukkan ke dalam stoples kedap udara.

Cara Membuat Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng Terbaru

Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi Enak Bahan bahan Resep Pastel Mini Isi Abon. Hati hati dalam penggunaan air, secukupnya saja sampai adonan kalis. Lihat juga resep Pastel mini isi abon ayam enak lainnya!

Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng Uleni adonan tersebut bersama dengan mentega, garam dan air dingin. Tipiskan adonan, buat setipis mungkin dan cetak dengan cetakan pastel. Tambahkan semua bahan isi kue pastel yang telah dibuat diatas. panaskan minyak goreng dan goreng pastel sampai terlihat kecoklatan. Anda dapat memasak Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng menggunakan 11 bahan dan 8 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan.
  2. Anda perlu 100 gram untuk abon ayam.
  3. Siapkan 100 gram untuk Srundeng.
  4. Anda perlu 400 ml untuk minyak goreng.
  5. Siapkan untuk Bahan kulit.
  6. Anda Membutuhkan 300 gram untuk tepung terigu.
  7. Anda Membutuhkan 125 gram untuk Mentega blue band.
  8. Anda perlu 1/2 sdt untuk garam.
  9. Anda perlu 1 butir untuk telur ayam.
  10. Anda Membutuhkan 1 sdm untuk tepung sagu.
  11. Anda Membutuhkan 3 sdm untuk air dingin.

Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. CARA MEMBUAT ABON AYAM : Didihkan air dan garam, masukkan fillet ayam. Memarkan daging ayam dengan alat pemukul daging lalu suwir-suwir halus.

Langkah-langkah Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng

  1. Persiapkan semua bahan.
  2. Campur terigu, Mentega, telur, garam air dingin, uleni hingga kalis.
  3. .
  4. Ambil satu genggam adonan gilas mesin di ukuran 2 kemudian 4 (bisa juga di gilas manual), cetak adonan lingkaran ukuran 3 cm..
  5. Beri isian 2 jumput, lipat, rekatkan tepi nya, kemudian pilin, ulangi proses hingga adonan habis.
  6. Panaskan Wajan tuang minyak goreng, goreng hingga kekuningan, api sedang.
  7. Angkat tiriskan di wasdah yang sudah di alasi tissu, biar kan dingin.
  8. Setelah dingin, masuk kan ke toples.

Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, daun jeruk dan serai hingga harum. Tuang santan, masak dengan api kecil sambil diaduk dan dibalik. Fimela.com, Jakarta Selain aneka kue kering, pastel kering juga sering disajikan saat lebaran. Dibuat dengan ukuran mini, pastel kering isi abon ini pun cocok disajikan kepada para tamu atau dijadikan makanan ringan saat bersantai. Dijadikan teman minum kopi atau teh pun cocok.

Cara Meracik Pastel abon ayam kering Terlengkap

Pastel abon ayam kering. Hai temen – temen, saya share ya pastel kering , renyah harga ekonomis. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Pastel abon ayam kering Cara Membuat Pastel Kering Isi Abon Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Pastel mini kering ini juga cocok dijadikan cemilan santai bersama keluarga tercinta. Anda dapat membuat Pastel abon ayam kering menggunakan 8 bahan dan 5 langkah demi langkah. Begini cara membuat Pastel abon ayam kering yang baik.

Bahan-bahan Pastel abon ayam kering

  1. Siapkan 500 gr untuk tepung terigu.
  2. Anda perlu 200 gr untuk tapioka.
  3. Anda Membutuhkan 2 butir untuk telur.
  4. Siapkan 150 gr untuk mentega.
  5. Anda Membutuhkan untuk Penyedap.
  6. Siapkan untuk Garam.
  7. Anda perlu untuk Air secukupnua.
  8. Siapkan untuk Abon ayam (untuk isian).

Pastel basah merupakan makanan gorengan berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Sementara pastel kering lebih umum disajikan dalam bentuk kudapan dan biasanya berukuran Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon: Siapkan wadah bersih. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Campurkan semua bahan dalam baskom, tambahkan air es.

Instruksi Pastel abon ayam kering

  1. Panaskan mentega, kocok telur, campur mentega cair dan telur.
  2. Campur terigu, tapioka, penyedap, garam.
  3. Masukan mentega yg sudah dicampur ke adonan tepung lalu uleni dan tuang air sampai kalis.
  4. Ambil penggiling adonan, dan giling sampe tipis, lalu cetak adonan menggunakan tutup botol, lalu masukan abon secukupnya dan bentuk bisa manual atau pake cetakan (sy pake manual).
  5. Goreng sampe kuning kecoklatan.. dan selamat mencoba.

Ini Dia Tips Dan Rahasia Ayam Goreng Krispi Yang Renyah , Lembut dan Bumbu Meresap Sampai ke Dalam. Cara Membuat Pastel Isi Abon Enak. Tuangkan tepung terigu pada baskom dan tambahkan dengan garam. Resep pastel kering juga menjadi banyak dicari karena bisa menjadi kudapan nikmat menemani waktu minum teh. Resep Pastel Kering dengan Bahan Selain abon sapi, kita juga bisa mencoba variasi isian lain seperti abon ayam ataupun abon ikan.

Cara Membuat Pastel Mini Isi Abon Ayam Terbaru

Pastel Mini Isi Abon Ayam. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Pastel Mini Abon atau Pastel Mini Isi Abon Rasanya renyah.guriihh. Bahkan tanpa perlu cetakan bisa lho. Cara membuat pastel mini isi abon gurih renyah ini kue kering yang kesukaan bunda bunda buat yang muda yukk belajar bersama ikuti tutorial bikin pastel mini.

Pastel Mini Isi Abon Ayam Kemudian lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Bagaimana menurut teman-teman cara membuat Kue Pastel Mini Abon diatas? Anda dapat memasak Pastel Mini Isi Abon Ayam menggunakan 6 bahan dan 3 step by step. Inilah cara membuat Pastel Mini Isi Abon Ayam yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi Abon Ayam

  1. Siapkan 300 gram untuk tepung terigu.
  2. Anda perlu 35 gram untuk margarin.
  3. Anda perlu 35 gram untuk mentega tawar.
  4. Siapkan 1 sdt untuk garam.
  5. Siapkan 50 ml untuk air.
  6. Siapkan secukupnya untuk abon ayam, untuk isi.

Tidak terlalu susah kan, bahkan untuk yang tidak hobi dan biasa memasak kue pun. Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Bagi anda yang ingin membuat pastel mini berikut resep membuat pastel mini isi abon ayam yang mudah dan sederhana. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak.

Langkah-langkah Pastel Mini Isi Abon Ayam

  1. Campur tepung terigu dengan garam tambahkan butter(jika memakai salted butter garam di skip) dan margarin remas-remas. Lalu beri air sedikit demi sedikit lalu uleni hingga kalis.
  2. Ambil adonan kurang lebih 10 gram, tipiskan adonan dengan roling pin, beri isian, lalu satukan dan pilin-pilin ujungnya.
  3. Panaskan minyak, goreng sampai matang, angkat, tiriskan lalu setelah dingin simpan di wadah kedap udara Ps: resep diatas menghasilkan kurang lebih 52 buah pastel mini..

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Cara membuat pastel mini isi abon ayam – mungkin anda sudah merasakan sejenis kue kering pastel mini. Hampir di Indonesia banyak yang menju. Letakan atau isikan ½ sdt abon ayam atau abon sapi ke tengah adonan. Kemudian lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran.

Cara mudah Membuat Pastel Kering Isi Abon Ayam Terbaru

Pastel Kering Isi Abon Ayam. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi Enak Bahan bahan Resep Pastel Mini Isi Abon. Hati hati dalam penggunaan air, secukupnya saja sampai adonan kalis. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu.

Pastel Kering Isi Abon Ayam Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Anda dapat memasak Pastel Kering Isi Abon Ayam menggunakan 9 bahan dan 7 step by step. Begini cara membuat Pastel Kering Isi Abon Ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Isi Abon Ayam

  1. Siapkan 300 gr untuk tepung terigu protein rendah atau protein sedang.
  2. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur.
  3. Anda perlu 50 gr untuk margarin.
  4. Siapkan 2 sdm untuk air es.
  5. Siapkan 1/2 sdt untuk garam halus.
  6. Siapkan Sedikit untuk kaldu bubuk rasa ayam.
  7. Anda perlu 1/2 sdt untuk baking powder.
  8. Anda Membutuhkan 2 sdm untuk tepung bumbu krispi (saya pakai merk K*be).
  9. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk abon ayam untuk isian.

Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan biasa diisi dengan berbagai macam abon, seperti abon sapi, ayam maupun ikan. Berikut bahan untuk membuat Pastel kering isi abon sapi / Epok. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya.

Langkah-langkah Pastel Kering Isi Abon Ayam

  1. Ayak terigu, garam, dan kaldu bubuk dalam satu wadah. Masukkan margarin. Aduk sampai berbutir-butir..
  2. Masukkan air es. Aduk hingga bergumpal (jangan diuleni)..
  3. Bungkus rapat adonan ke dalam plastik. Masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit..
  4. Keluarkan dari kulkas lalu giling hingga tipis. Bisa manual pakai rolling pin atau menggunakan pasta maker/penggiling mie..
  5. Cetak bulat-bulat kecil dengan cutter bulat. Beri isian abon ayam secukupnya. Tangkupkan menjadi setengah lingkaran. Pilin bagian pinggirnya. Lakukan sampai semua adonan habis..
  6. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang. Angkat dan tiriskan..
  7. Setelah benar-benar dingin, masukkan ke dalam wadah kedap udara/ stoples. Siap disajikan..

Ini nih salah satu #KueKesukaanIbu kalo lagi lebaran. Resep kue pertama yang dicobain ibu ya kue satu ini. Asin gurih rasanya yang bikin nagih. Inget betul waktu itu masih SD suka banget ngerecokin ibu bikin pastel kering, pas ibu lagi asik bikin kulitnya saya yang. Banyak yang berjualan pastel basah dan pastel kering ini, namun Sahabat Dream bisa mencoba cara membuat pastel sendiri di rumah.

Resep: Pastel mini isi abon ayam Terlengkap

Pastel mini isi abon ayam. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Pastel Mini Abon atau Pastel Mini Isi Abon Rasanya renyah.guriihh. Bahkan tanpa perlu cetakan bisa lho. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti.

Pastel mini isi abon ayam Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Anda dapat memasak Pastel mini isi abon ayam menggunakan 10 bahan dan 4 step by step. Inilah cara membuat Pastel mini isi abon ayam yang benar.

Bahan-bahan Pastel mini isi abon ayam

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit :.
  2. Anda Membutuhkan 100 gr untuk tepung tapioka.
  3. Anda perlu 500 gr untuk tepung terigu.
  4. Siapkan 100 gr untuk mentega dicair kan.
  5. Siapkan 1 butir untuk telur.
  6. Anda perlu 1 bks untuk royko ayam.
  7. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  8. Siapkan untuk Air (dikira kira aja).
  9. Anda Membutuhkan untuk Isian :.
  10. Siapkan 100 gr untuk abon ayam.

Bagaimana menurut teman-teman cara membuat Kue Pastel Mini Abon diatas? Tidak terlalu susah kan, bahkan untuk yang tidak hobi dan biasa memasak kue pun. Ambil satu wadah cukup besar untuk tempat adonan. Jual Samosa Mini Kering Isi Abon Ayam.

Step by step Pastel mini isi abon ayam

  1. Campur semua bahan kulit, masukan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis. Sampai adonan tidak nempel di tangan..
  2. Kemudian giling.jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal. Kemudian cetak pake cetakan bentuk bulat. (aku pake potongan atas bekas botol).
  3. Lalu masukan abon ayam. Terus lipat.sudah semua beres kemudian goreng dengan api sedang.sampai kuning kecoklatan.
  4. Setelah matang angkat dan tiris kan diam kan sampai dingin. Lalu masukan toples.

Cara membuat pastel mini isi abon ayam – mungkin anda sudah merasakan sejenis kue kering pastel mini. Hampir di Indonesia banyak yang menju. Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Bagi anda yang ingin membuat pastel mini berikut resep membuat pastel mini isi abon ayam yang mudah dan sederhana. Resep Pastel Mini Abon Ikan. ngiler bgt liat pastel dipinggir jalan, karena ada abon ikan buatan sendiri, akhirnya nekat. allhmdulillah berhasill 😘😘.

Resep: Pastel Kering Abon Ayam Terlengkap

Pastel Kering Abon Ayam. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi Enak Bahan bahan Resep Pastel Mini Isi Abon. Hati hati dalam penggunaan air, secukupnya saja sampai adonan kalis.

Pastel Kering Abon Ayam Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Cara membuat Pastel kering Isi abon ayam, resep Siap kan semua bahan nya. Anda dapat membuat Pastel Kering Abon Ayam menggunakan 11 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel Kering Abon Ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon Ayam

  1. Siapkan untuk Bahan Kulit :.
  2. Anda Membutuhkan 500 gr untuk tepung terigu protein rendah.
  3. Anda Membutuhkan 100 gr untuk margarin.
  4. Anda perlu 2 btr untuk telur.
  5. Anda perlu 8 sdm untuk air es.
  6. Siapkan 1 sdt untuk garam.
  7. Anda perlu 1 sdt untuk kaldu bubuk.
  8. Anda Membutuhkan untuk Bahan Isian :.
  9. Anda Membutuhkan untuk Abon ayam.
  10. Siapkan untuk Bahan Lainnya :.
  11. Anda Membutuhkan untuk Minyak goreng.

Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Adonan yang sudah jadi kemudian keluarkan. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya.

Langkah-langkah Pastel Kering Abon Ayam

  1. Campurkan semua bahan kulit pastel kering ke dalam baskom atau wadah..
  2. Tambahkan air es, lalu aduk hingga rata dan kalis.(Uleni dengan spatula atau sendok kayu, jangan uleni dengan tangan agar tidak keras)..
  3. Setelah kalis bungkus dengan plastik. Simpan di kulkas kurang lebih 15 menit..
  4. Keluarkan adonan dari kulkas. Gilas tipis adonan, lalu cetak bulat kecil dengan menggunakan tutup botol air mineral..
  5. Ambil selembar kulit, beri isian sejumput abon. Lipat dan cubit pinggirnya..
  6. Lakukan hingga semua adonan kulit habis..
  7. Panaskan minyak agak banyak dengan api sedang. Goreng pastel abon hingga kuning kecoklatan..
  8. Angkat, tiriskan..
  9. Simpan ke dalam toples atau wadah kedap udara setelah dingin..

Letakkan abon sapi favorit pada lembar adonan kulit pastel yang sudah dicetak. Lipat dan pilin pinggir adonan membentuk kepangan pastel yang cantik. Goreng pastel dengan minyak goreng bersih. Pastikan Anda menggunakan api kecil saat menggorengnya agar pastel renyah. Diantara variasi resep pastel goreng yang bisa kita buat di rumah, jenis ini yang paling praktis dan mudah dibuat.

Cara mudah Memasak Pastel mini isi abon ayam Terbaru

Pastel mini isi abon ayam. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Pastel Mini Abon atau Pastel Mini Isi Abon Rasanya renyah.guriihh. Bahkan tanpa perlu cetakan bisa lho. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti.

Pastel mini isi abon ayam Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Bagaimana menurut teman-teman cara membuat Kue Pastel Mini Abon diatas? Tidak terlalu susah kan, bahkan untuk yang tidak hobi dan biasa memasak kue pun. Anda dapat membuat Pastel mini isi abon ayam menggunakan 10 bahan dan 4 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel mini isi abon ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel mini isi abon ayam

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit :.
  2. Anda perlu 100 gr untuk tepung tapioka.
  3. Anda Membutuhkan 500 gr untuk tepung terigu.
  4. Anda Membutuhkan 100 gr untuk mentega dicair kan.
  5. Siapkan 1 butir untuk telur.
  6. Siapkan 1 bks untuk royko ayam.
  7. Siapkan 1 sdt untuk garam.
  8. Anda Membutuhkan untuk Air (dikira kira aja).
  9. Anda Membutuhkan untuk Isian :.
  10. Anda perlu 100 gr untuk abon ayam.

Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Bagi anda yang ingin membuat pastel mini berikut resep membuat pastel mini isi abon ayam yang mudah dan sederhana. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini?

Langkah-langkah Pastel mini isi abon ayam

  1. Campur semua bahan kulit, masukan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis. Sampai adonan tidak nempel di tangan..
  2. Kemudian giling.jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal. Kemudian cetak pake cetakan bentuk bulat. (aku pake potongan atas bekas botol).
  3. Lalu masukan abon ayam. Terus lipat.sudah semua beres kemudian goreng dengan api sedang.sampai kuning kecoklatan.
  4. Setelah matang angkat dan tiris kan diam kan sampai dingin. Lalu masukan toples.

Letakan atau isikan ½ sdt abon ayam atau abon sapi ke tengah adonan. Kemudian lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran. Resep … Cara membuat pastel mini isi abon ayam – mungkin anda sudah merasakan sejenis kue kering pastel mini. Hampir di Indonesia banyak yang menju. Ambil satu wadah cukup besar untuk tempat adonan.