Resep: Pastel Mini Isi Abon Terbaru

Pastel Mini Isi Abon. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan kue Pastel. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, salah satu variasi kue kering ini gampang sekali ditemukan.

Pastel Mini Isi Abon RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Bunda Ela. Anda dapat memasak Pastel Mini Isi Abon menggunakan 15 bahan dan 9 step by step. Begini cara membuat Pastel Mini Isi Abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi Abon

  1. Anda perlu untuk Bahan kulit pastel :.
  2. Siapkan 1 gelas untuk tepung terigu.
  3. Anda perlu 1/2 gelas untuk tepung beras.
  4. Anda perlu 1/2 gelas untuk tepung kanji (boleh di skip).
  5. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur.
  6. Anda perlu 1 untuk bungkut royco rasa sapi.
  7. Anda Membutuhkan 3 sdm untuk mentega.
  8. Anda Membutuhkan secukupnya untuk Garam.
  9. Anda Membutuhkan untuk Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 siung untuk bawang merah.
  11. Anda perlu 3 siung untuk bawang putih.
  12. Siapkan 5 butir untuk merica.
  13. Anda Membutuhkan secukupnya untuk Air.
  14. Anda perlu untuk Isi pastel :.
  15. Siapkan secukupnya untuk Abon sapi.

Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Bunda Ela. Resep pastel kering mini isi abon renyah & gurih Assalamu'alaikum wr wb. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda.

Step by step Pastel Mini Isi Abon

  1. Penampakan tepung yang saya pakai.
  2. Penampakan bahan bahan.
  3. Penampakan bumbu halus.
  4. Penampakan abon sapinya.
  5. Alat yang dipakai untuk membuat kulit pastel..
  6. Buat bahan kulit. Bahan kulit dengan bumbu halus, di campurkan. Di ulem sampai adonan siap di giling menjadi tipis tipis. Jika bahan kulit sudah dibuat. Berarti pastel siap di cetak dengan memasukan abon di dalamnya. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Jika pastel telah di isi dengan abon semuanya. Kemudian pastel di goreng sampai matang/sampai berubah kecoklatan..
  8. Lakukan sampai patel habis..
  9. Pastel siap di nikmati..

Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Isi dengan abon dan lipat menjadi setengah lingkaran. Pilin semua ujungnya seperti pastel dan letakkan ke dalam loyang yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Goreng dalam minyak panas sedang sampai garing. Setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara.

Resep: Pastel Mini Isi Abon Terbaru

Pastel Mini Isi Abon. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada. СтраницыДругоеБрендКухня/кулинарияResep istimewa BundaВидеоRESEP PASTEL MINI ISI ABON. Isikan tiap adonan dengan abon lalu lipat. tekan-tekan bagian ujungnya lalu plintir seperti plintir pastel.

Pastel Mini Isi Abon Pastel mini isi abon bisa dijadikan sebagai camilan gurih untuk menemani waktu santai Anda dan menjadi salah satu kue favorit keluarga. Goreng Pastel Mini Isi Abon, tunggu hingga berwarna kuning keemasan. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Anda dapat memasak Pastel Mini Isi Abon menggunakan 8 bahan dan 4 step by step. Begini cara membuat Pastel Mini Isi Abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi Abon

  1. Anda perlu untuk kulit.
  2. Anda Membutuhkan 20 sdm untuk tepung terigu.
  3. Siapkan 50 mL untuk air.
  4. Anda perlu 1 butir untuk telur.
  5. Siapkan 1 sdm untuk margarin.
  6. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk garam.
  7. Siapkan untuk isian.
  8. Anda Membutuhkan untuk Abon (sesuai selera :D).

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya Itulah resep membuat isi pastel mini abon super gurih dan renyah. Selamat mencoba resep ini dan dapatkan kue. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Memang, Resep Pastel Mini Isi Ambon Sapi mungkin kalah populer dengan variasi kue lebaran yang lain.

Instruksi Pastel Mini Isi Abon

  1. Siapkan dan masukkan semua bahan kulit. Aduk, dan uleni hingga kalis..
  2. Giling adonan yang suda kalis, kemudian cetak berbentuk bulatan (aku cetak pakai tutup botol)..
  3. Tambahkan isian ke dalam adonan yang sudah di cetak bulat. Kemudian tutup, dan pilin2 pinggirnya seperti membuat pastel..
  4. Panaskan minyak goreng. Dan goreng pastel mini yang sdh siap di goreng. Goreng dgn api sedang. Goreng hingga kecoklatan. Kemudian angkat dan dinginkan..

Tetapi dengan beberapa macam variasi kue di atas meja, tentu. Resep cara membuat kue pastel mini kering isi abon sapi. Siapa yang tidak tahu kue pastel? Saya yakin hampir semua orang tahu akan kue pastel ini. Untuk cemilam di rumah aja bersama keluarga.

Resep: PASTEL KERING isi ABON Terbaru

PASTEL KERING isi ABON. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan.

PASTEL KERING isi ABON PASTEL KERING ISI ABON EKONOMIS RENYAH GURIH Смотреть еще. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini. Anda dapat memasak PASTEL KERING isi ABON menggunakan 7 bahan dan 6 langkah demi langkah. Inilah cara membuat PASTEL KERING isi ABON yang benar.

Bahan-bahan PASTEL KERING isi ABON

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit:.
  2. Anda Membutuhkan 300 gram untuk tepung terigu sedang.
  3. Siapkan 50 gram untuk margarin.
  4. Siapkan 2 butir untuk telur.
  5. Siapkan 2 sdm untuk air es.
  6. Siapkan 1/2 sdt untuk garam.
  7. Siapkan sesuai selera untuk Bahan Isian: abon sapi/ayam.

Bila semua sudah beres, taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Lipat adonan yang sudah diisi abon, kemudian pada bagian pinggirnya diplintir. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Langkah-langkah PASTEL KERING isi ABON

  1. Campur tepung terigu, margarin dan garam. Aduk rata..
  2. Masukkan telur & air es. Aduk rata.
  3. Diamkan adonan dalam kulkas selama 15 menit. Keluarkan. Biarkan suhu ruang.
  4. Adonan siap digiling. Bisa giling manual ataupun dg bantuan pasta maker..
  5. Setelah digiling tipis, cetak bulat sebesar tutup botol, isi dg abon, tutup rapat dan pilin sisinya.
  6. Goreng dengan minyak panas, hingga kecoklatan. Angkat..

Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain rasanya yang enak dan lezat, cara mmembuatnya pun cukup mudah sehingga kue – Guling adonan sampai tipis dan cetak bulat-bulat.

Resep: Pastel Kering Abon Ayam Terbaru

Pastel Kering Abon Ayam. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Pastel Kering Abon Ayam Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran pastel, harus rapi dan seragam, kalau pinggiran pastel yang Namun kita telah banyak di jual di pasaran alat untuk melipat pinggiran pastel. Selamat mencoba Resep Pastel Kering Isi Abon Renyah dan gurih. Anda dapat memasak Pastel Kering Abon Ayam menggunakan 11 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel Kering Abon Ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon Ayam

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan Kulit :.
  2. Anda perlu 500 gr untuk tepung terigu protein rendah.
  3. Siapkan 100 gr untuk margarin.
  4. Siapkan 2 btr untuk telur.
  5. Siapkan 8 sdm untuk air es.
  6. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  7. Siapkan 1 sdt untuk kaldu bubuk.
  8. Siapkan untuk Bahan Isian :.
  9. Anda Membutuhkan untuk Abon ayam.
  10. Anda Membutuhkan untuk Bahan Lainnya :.
  11. Siapkan untuk Minyak goreng.

Pastel basah merupakan makanan gorengan berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Sementara pastel kering lebih umum disajikan dalam bentuk kudapan dan biasanya berukuran Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon: Siapkan wadah bersih. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Berbeda dengan pastel basah, biasanya pastel kering berbentuk lebih kecil dan memiliki isian yang kering juga.

Instruksi Pastel Kering Abon Ayam

  1. Campurkan semua bahan kulit pastel kering ke dalam baskom atau wadah..
  2. Tambahkan air es, lalu aduk hingga rata dan kalis.(Uleni dengan spatula atau sendok kayu, jangan uleni dengan tangan agar tidak keras)..
  3. Setelah kalis bungkus dengan plastik. Simpan di kulkas kurang lebih 15 menit..
  4. Keluarkan adonan dari kulkas. Gilas tipis adonan, lalu cetak bulat kecil dengan menggunakan tutup botol air mineral..
  5. Ambil selembar kulit, beri isian sejumput abon. Lipat dan cubit pinggirnya..
  6. Lakukan hingga semua adonan kulit habis..
  7. Panaskan minyak agak banyak dengan api sedang. Goreng pastel abon hingga kuning kecoklatan..
  8. Angkat, tiriskan..
  9. Simpan ke dalam toples atau wadah kedap udara setelah dingin..

Berikut resep pastel kering yang bisa Selain abon sapi, kita juga bisa mencoba variasi isian lain seperti abon ayam ataupun abon ikan. Kalau resep pastel kering sudah dibuat sesuai. Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Pastel mini kering ini juga cocok dijadikan cemilan santai bersama keluarga tercinta. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan.

Resep: Pastel Kering Abon Manis Terbaik

Pastel Kering Abon Manis. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan. Nah bunda bagaimana cara membuat Pastel Kering Isi Abon Sapi Pedas Manis Renyah dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue Kering berikut ini Hai temen – temen, saya share ya pastel kering , renyah harga ekonomis.

Pastel Kering Abon Manis Pastel berbentuk segitiga dengan rasa cenderung manis dan gurih. Jadi pastel Portugis termasuk kategori cake. Tetap bersemangat menghadapi tantangan didepan mata. Anda dapat memasak Pastel Kering Abon Manis menggunakan 10 bahan dan 13 step by step. Inilah cara memasak Pastel Kering Abon Manis yang benar.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon Manis

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan Kulit:.
  2. Siapkan 125 gram untuk tepung terigu protein rendah.
  3. Anda perlu 1 sdm untuk minyak goreng.
  4. Anda perlu 1/4 sdt untuk garam.
  5. Siapkan 40 ml untuk air.
  6. Anda Membutuhkan untuk Isian:.
  7. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk abon manis.
  8. Siapkan untuk Menggoreng.
  9. Anda Membutuhkan 1/4 liter untuk minyak goreng.
  10. Anda perlu 2 1/2 sdm untuk gula pasir.

Lebih bersemangat ditemani camilan khas Surabaya Sidoarjo pastel kering isi abon sapi bu ameni yang terkenal. Pastel dapat terasa manis atau gurih tergantung dari isiannya. Di Indonesia sendiri, pastel gurih memang lebih populer. Cara Membuat Pastel Kering Isi Abon : Siapkan wadah bersih.

Step by step Pastel Kering Abon Manis

  1. Campurkan semua bahan kering hingga menyatu rata, tekstur adonan memang agak kering..
  2. Diamkan selama 30 menit..
  3. Pipihkan adonan dengan rolling pin sebelum digiling sambil ditaburi sedikit tepung..
  4. Pipihkan dengan gilingan, pertama no 1 sebanyak 5 kali, kedua no 5 sebanyak 2 kali, ketiga no 7 sebanyak 1 kali, dan keemapat no 9 sebanyak 2 kali..
  5. Cetak menggunakan tutup botol diameter 3,5 cm.
  6. Isi abon ditengah.
  7. Lipat menjadi 2 dan cubit pinggirannya, jika terlalu kering saat mencubit bisa diolesi dengan sedikit air..
  8. Panaskan minyak goreng lalu masukkan gula pasir hingga meleleh dan berbusa..
  9. Goreng semua pastel dengan api sedang sambil terus diaduk-aduk hingga kuning keemasan dan gula merata..
  10. Ini tampilan setengah matang dan setengah merata gulanya.
  11. Setelah matang, angkat dan tiriskan..
  12. Masukkan kedalam toples jika sudah dingin.
  13. Selamat mencoba dan menikmati ☺️.

Cara Membuat Pastel Isi Abon Enak. Tuangkan tepung terigu pada baskom dan tambahkan dengan garam. Pastel isi abon telah siap untuk dijadikan suguhan cemilan asin renyah. TAG. resep pastel kering,cara membuat pastel kering,pastel kering,cara. Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih.

Cara Membuat Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng Terbaru

Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng. Simak videonya sampai selesai dijamin gurih renyah pastel mini isi abon gurih renyah. #caramembuatpastel #pastelmini #reseppastelabon. Bahan isian : Abon ayam/ abon sapi. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti.

Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng Cetak adonan Pastel yang sudah digiling. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Anda dapat memasak Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng menggunakan 11 bahan dan 8 step by step. Inilah cara membuat Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng

  1. Siapkan untuk Bahan.
  2. Siapkan 100 gram untuk abon ayam.
  3. Siapkan 100 gram untuk Srundeng.
  4. Anda Membutuhkan 400 ml untuk minyak goreng.
  5. Anda perlu untuk Bahan kulit.
  6. Siapkan 300 gram untuk tepung terigu.
  7. Anda perlu 125 gram untuk Mentega blue band.
  8. Anda perlu 1/2 sdt untuk garam.
  9. Anda Membutuhkan 1 butir untuk telur ayam.
  10. Siapkan 1 sdm untuk tepung sagu.
  11. Anda Membutuhkan 3 sdm untuk air dingin.

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Selain rasa yang enak dan lezat kue pastel mini menjadi favorit keluarga pada saat berkumpul hari Idul Fitri dan lebaran. Cara membuat pastel mini isi abon ayam Pastel.adalah salah satu cemilan gurih favoritku dan suami.jadi sering banget bikin dan tidak pernah bosan. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket.

Langkah-langkah Pastel Mini Isi abon ayam dan Srundeng

  1. Persiapkan semua bahan.
  2. Campur terigu, Mentega, telur, garam air dingin, uleni hingga kalis.
  3. .
  4. Ambil satu genggam adonan gilas mesin di ukuran 2 kemudian 4 (bisa juga di gilas manual), cetak adonan lingkaran ukuran 3 cm..
  5. Beri isian 2 jumput, lipat, rekatkan tepi nya, kemudian pilin, ulangi proses hingga adonan habis.
  6. Panaskan Wajan tuang minyak goreng, goreng hingga kekuningan, api sedang.
  7. Angkat tiriskan di wasdah yang sudah di alasi tissu, biar kan dingin.
  8. Setelah dingin, masuk kan ke toples.

Bagaimana menurut teman-teman cara membuat Kue Pastel Mini Abon diatas? Tidak terlalu susah kan, bahkan untuk yang tidak hobi dan biasa memasak kue pun. Pastel basah merupakan makanan gorengan berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Pastel adalah kue yang mana di dalamnya terdapat isi yang sering kita sebut abon. Panaskan minyak hingga benar benar panas, lalu goreng pastel hingga matang dan berwarna keemasan atau kuning kecokelatan, dengan Setelah kue pastel abon dingin masukkan ke dalam stoples kedap udara.

Resep: Pastel Mini Abon Simpel Terlengkap

Pastel Mini Abon Simpel. Lihat juga resep Mini pastel abon enak lainnya! RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. Lihat juga resep Pastel mini isi abon enak lainnya!

Pastel Mini Abon Simpel Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Yuk buat pastel keju mini isi abon. Anda dapat membuat Pastel Mini Abon Simpel menggunakan 8 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel Mini Abon Simpel yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Abon Simpel

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit pastel.
  2. Anda Membutuhkan 200 gr untuk tepung rendah protein.
  3. Anda Membutuhkan 75 gr untuk mentega yang dilelehkan.
  4. Anda perlu 2 untuk telur ayam.
  5. Siapkan 1 sendok makan untuk maizena.
  6. Anda perlu 100 ml untuk air dingin.
  7. Anda perlu untuk Bahan isian.
  8. Siapkan 1 bungkus untuk Abon sapi.

Di jamin bakalan nagih nih anak-anaknya bunda. Cara membuatnya juga simple sekali bunda, semua bahan yang di perlukan juga mudah untuk di peroleh. Tunggu apalagi langsung saja kita lihat resepnya … Goreng pastel mini hingga kering dan matang. Makannya sambil ditemani teh sambil dengerin bunyi rintik hujan… duuuh romantis.

Instruksi Pastel Mini Abon Simpel

  1. Campurkan tepung, maizena dan mentega yang sudah dilelehkan, aduk merata.
  2. Tambahkan telur aduk hingga merata, tambahkan sedikit bumbu penyedap (saya pakai garam sj).
  3. Tambahkan air dingin sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan kalis.
  4. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga adonan cukup mudah dibentuk.
  5. Ambil secukupnya adonan kemudian dibentuk bulat dan diratakan kemudian tambahkan isian abon secukupnya.
  6. Tutup dengan menyatukan sisi yang lainnya pada ujung adonan.
  7. Bentuk gulungan dan tekan menggunakan garpu hingga membentuk seperti sulur.
  8. Oven dengan suhu 120 derajat atau dengan api kecil selama 20 -30 menit atau hingga kecoklatan.
  9. Pastel siap disajikan.

Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda.

Resep: Pastel Mini Abon Sapi Terbaru

Pastel Mini Abon Sapi. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Pastel Mini Abon atau Pastel Mini Isi Abon Rasanya renyah.guriihh. Ambil abon sapi secukupnya dan taruh di atas adonan tipis diatas. Lipat dua dan beri hiasan di tepi luarnya.

Pastel Mini Abon Sapi Tunggu sampai minyak panas dan masukkan Pastel Mini. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis kue kering yang Letakan atau isikan ½ sdt abon ayam atau abon sapi ke tengah adonan. Kemudian lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran. Anda dapat memasak Pastel Mini Abon Sapi menggunakan 13 bahan dan 8 step by step. Inilah cara memasak Pastel Mini Abon Sapi yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Abon Sapi

  1. Anda Membutuhkan untuk ☀️ Bahan kulit :.
  2. Siapkan 400 gr untuk terigu kunci biru.
  3. Anda Membutuhkan 100 gr untuk mentega blue band.
  4. Anda perlu 2 sdm untuk tapioka.
  5. Siapkan 1 btr untuk telur.
  6. Siapkan 1/2 sdt untuk garam.
  7. Anda Membutuhkan 2 sdm untuk minyak goreng.
  8. Anda perlu 150 ml untuk Air dingin.
  9. Anda Membutuhkan untuk ☀️ Isi :.
  10. Siapkan 100 gr untuk abon sapi.
  11. Anda perlu untuk ☀️ Tambahan :.
  12. Siapkan 1 sdt untuk terigu (utk taburan saat menipiskan kulit pastel).
  13. Siapkan 750 ml untuk Minyak goreng (utk menggoreng pastel).

Pastel mini bisa dikreasikan dengan isian abon sapi. Pastel mini juga cocok untuk disajikan sebagai camilan Tahun Baru. Anda bisa menyantap pastel dengan teh hangat sambil menunggu pergantian tahun. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya?

Instruksi Pastel Mini Abon Sapi

  1. Siapkan semua bahan kulit, Isi & tambahan..
  2. Membuat Kulit : campur terigu, tapioka, garam & mentega. Aduk menggunakan sendok makan..
  3. Tambahkan telur. Aduk rata, kemudian masukkan air uleni/aduk2, hingga adonan rata..
  4. Terakhir tambahkan minyak goreng, uleni menggunakan tangan sampai adonan kalis. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, bentuk bola2..
  5. Alas meja dg plastik, beri sedikit taburan terigu. Ambil 1 adonan, kemudian tipiskan menggunakan rolling pin. Cetak bulat2 menggunakan mangkuk kecil atau cetakan bulat lainnya, (klo saya kebetulan menggunakan tutup mangkok sambel plastik yg kecil). Beri abon di tengahnya kemudian lipat kulit, rapatkan ujung2nya & bentuk pastel. Lakukan hingga adonan habis..
  6. Panaskan minyak. Kemudian goreng pastel dg api sedang, sambil di aduk2 perlahan agar matangnya rata..
  7. Stelah pastel terlihat berwarna kuning kecoklatan. Angkat pastel & tiriskan..
  8. Stelah pastel dingin..susun pastel di toples. Daannnn pastel abon favourite pun siap menemani saat santai di rmh..😋😍💞.

Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan apa yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini? Resep cara membuat kue pastel mini kering isi abon sapi. Siapa yang tidak tahu kue pastel? Saya yakin hampir semua orang tahu akan kue pastel ini.

Cara Membuat Pastel Kering Abon Terbaik

Pastel Kering Abon. Dibuat dengan "cinta" Kue uni memang bukan kue yang KEKINIAN Tapi cerita Rasanya tetap Favorit. JADIKAN CEMILAN INI JAMUAN DI MEJA RAMADHAN. Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran pastel.

Pastel Kering Abon Produk Home Made Pastel Isi Abon Membuat pinggiran pastel dengan cara manual, membuat pastel isi..kering enak,pastel kering goreng,kue kering abon bawang,kue kering sumpia abon,kue kering isi abon,kue kering abon sapi Resep dan Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon(Kue Lebaran). Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Anda dapat membuat Pastel Kering Abon menggunakan 13 bahan dan 7 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel Kering Abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon

  1. Siapkan untuk Bahan Kulit :.
  2. Anda Membutuhkan 500 gram untuk tepung terigu.
  3. Anda Membutuhkan 3 butir untuk telur kocok.
  4. Anda Membutuhkan 6 sdm untuk margarin.
  5. Anda perlu secukupnya untuk Air.
  6. Siapkan untuk Bumbu :.
  7. Siapkan 5 siung untuk bawang putih.
  8. Anda perlu 5 buah untuk kemiri.
  9. Siapkan 1 sdt untuk ketumbar.
  10. Anda perlu secukupnya untuk Garam.
  11. Siapkan untuk Bahan isian :.
  12. Anda perlu untuk Abon ayam/sapi (sesuai selera).
  13. Siapkan secukupnya untuk Bawang merah goreng.

Banyak yang berjualan pastel basah dan pastel kering ini, namun Sahabat Dream bisa mencoba cara membuat pastel sendiri Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon: Siapkan wadah bersih. Cara membuat kue pastel kering isi abon – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis kue kering yang biasa disajikan pada acara. – Lipat abon yang sudah diisi abon, lalu bagian pinggir diplintir kecil-kecil. Fimela.com, Jakarta Selain aneka kue kering, pastel kering juga sering disajikan saat lebaran.

Langkah-langkah Pastel Kering Abon

  1. Haluskan bahan bumbu. (Sebenernya niihh kalau mau simple, semua bahan bumbu bs diganti jadi Royco/Masako. Tp klo pakai bumbu alami, rasanya lbh mantebb dan tentunya lebih sehat non MSG..
  2. Campur semua bahan kulit & bahan bumbu yg sudah dihaluskan. Uleni dgn tangan (tanpa mixer-mixeran, simple kaann..). Uleni sampai kalis & elastis..
  3. Ambil sedikit demi sedikit adonan. Pipihkan pakai kayu penggilas. Lalu cetak dgn cetakan lingkaran diameter sekitar 4 cm..
  4. Isilah setiap adonan yg sudah berbentuk lingkaran pipih dengan bahan isian. Lalu tutup, dan ulir bagian tepiannya (bentuk pastel)..
  5. Goreng dalam minyak tenggelam dengan api kecil supaya tidak cepat gosong..
  6. Kalau sudah kecoklatan, angkat, tiriskan di atas kertas minyak (kertas bungkus warna coklat) supaya minyak terserap sempurna di kertasnya..
  7. Kalau minyak sudah terserap sempurna di kertas, Dan sudah tidak panas, baru deh pastel Kering bs dimasukkan ke toples..

Dibuat dengan ukuran mini, pastel kering isi abon ini pun cocok disajikan kepada para tamu atau dijadikan. Cara Membuat Pastel Isi Abon Enak. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Kue pastel biasanya berisi sayuran dan berbentuk besar, jenis kue pastel ini disebut kue pastel basah. Namun pada jenis kue pastel kering isi abon biasanya lebih mini dan memiliki.

Resep: Pastel Abon Mini Terbaik

Pastel Abon Mini. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan kue Pastel. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, salah satu variasi kue kering ini gampang sekali ditemukan.

Pastel Abon Mini RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. rahasia resep kue pastel mini kering isi abon enak gurih renyah anti gagal untuk pemula. Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya! Pastel Goreng – Cara Membuat Kulit Pastel – Pastel Dough – Fried. Anda dapat membuat Pastel Abon Mini menggunakan 9 bahan dan 5 step by step. Begini cara membuat Pastel Abon Mini yang baik.

Bahan-bahan Pastel Abon Mini

  1. Siapkan 200 gr untuk Abon Sapi/Ayam.
  2. Anda perlu untuk Minyak untuk menggoreng.
  3. Anda perlu untuk Bahan Kulit.
  4. Siapkan 500 gr untuk Terigu segitiga.
  5. Anda Membutuhkan 100 gr untuk mentega cair.
  6. Anda perlu 2 butir untuk telur.
  7. Anda perlu 1/2 sdm untuk garam.
  8. Anda Membutuhkan 1/4 sdm untuk kaldu ayam bubuk.
  9. Siapkan 10 sdm untuk air es.

Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Apapun jenisnya Kue Pastel Saya suka semua kecuali yang isi bihun. Bukannya tidak suka bihun tapi kalau makan Kue Pastel yang isinya bihun semua rasanya seret & buat Saya seperti bukan makan Kue Pastel. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda.

Langkah-langkah Pastel Abon Mini

  1. Campur semua bahan kulit kecuali air, aduk rata lalu beri air aduk kembali hingga kalis. Istirahatkan adonan kurleb 15 menit sebelum dicetak, agar adonan lentur. Catatan : mengadon pastel beda dengan roti atau donat, cukup diaduk ringan saja hingga tercampur rata. Tidak perlu dibanting ya..
  2. Ambil segenggam adonan, giling hingga tipis dengan Rolling Pin, bisa juga menggunakan mesin penggiling atau botol. Lalu cetak berbentuk bulat (saya menggunakan mulut gelas)..
  3. Ambil adonan yang sudah dicetak bulat, isi dengan abon (saya isinya tidak terlalu padat ya) lipat jadi 2 lalu diplintir-plintir ujungnya. Lakukan step ini hingga adonan habis..
  4. Setelah semua terbungkus, panaskan minyak. Goreng pastel mini hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan (kulit pastel akan mengembang dan terlihat padat).
  5. Setelah matang, dinginkan dan simpan dalam toples..

Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan.