Resep: Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus) Terbaru

Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus). Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di berbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Abon ikan / samblingkung khas bangka.

Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus) Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Lemper Isi Abon Ikan. Pertama, cuci bersih beras ketan yang sudah anda siapkan. Sambal lingkung dibuat dari bahan dasar ikan, bisa ikan tenggiri, ikan gabus, ikan belida, atau jenis ikan berdaging putih lainnya. Anda dapat memasak Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus) menggunakan 9 bahan dan 9 step by step. Begini cara memasak Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus) yang benar.

Bahan-bahan Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus)

  1. Anda perlu 500 gr untuk beras ketan.
  2. Anda perlu 300 ml untuk santan kental.
  3. Siapkan 1 1/2 sdt untuk garam (blh di tambah jika di rasa kurang asin).
  4. Siapkan 2 sdt untuk gula pasir.
  5. Anda perlu 4-5 lembar untuk daun pandan.
  6. Anda perlu 1 ikat untuk daun pisang atau secukupnya.
  7. Anda Membutuhkan untuk Bahan Isian :.
  8. Anda Membutuhkan 1 bks untuk abon ikan (sambal lingkung) secukupnya.
  9. Anda Membutuhkan untuk Untuk isian boleh di ganti ya sesuai selera,mau abon sapi/ayam.

Jika biasanya sambal terlihat berminyak, Sambal Lingkung lebih terlihat seperti abon, dengan warna yang kecoklatan dan tekstur cenderung kering. Saat ini pengadukan sambal lingkung/abon ikan yang dilakukan oleh industri rumah tangga di Kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka Induk masih dilakukan dengan cara manual. Hasil pengadukan sambal lingkung dengan cara manual mempunyai kerugian yaitu waktu pengadukan. Sambal lingkung berisi daging ikan yang diolah menjadi abon.

Instruksi Lemper Isi Sambal Lingkung (Abon Ikan Gabus)

  1. Cuci beras ketan,lalu rendam di dalam air 1-2 jam,kemudian cuci bersih kembali.
  2. Jika sudah di rendam,kukus beras ketan selama 20 menit bersama daun pandan.
  3. Setelah ketan di kukus selama 20 menit,masak santan,garam dan gula hingga mendidih.
  4. Setelah santan mendidih, matikan api kompor,campur ketan dengan santan sampai santan meresap ke ketan,lalu aduk rata.
  5. Panaskan kukusan,lalu kukus kembali ketan selama 30-45 menit.
  6. Setelah matang,bentuk ketan bulat2 dan pipihkan,lalu isi dengan abon ikan/sapi/ayam sesuai selera..
  7. Setelah di isi,buat seperti lonjong dan bungkus dengan daun pisang.
  8. Setelah semuanya di bungkus,sajikan.
  9. Selamat menikmati bersama keluarga tercinta 😉.

Jika isinya sudah keluar, isi telur tersebut kemudian dicampur dengan santan dan bumbu-bumbu lainnya untuk dimasukkan kembali ke dalam telur entah bagaimana caranya dan kemudian dikukus. Jika mendengar kata sambal, pasti di pikiran kebanyakan orang berbentuk basah dengan rasa pedas yang menggigit. Beda halnya dengan sambal likung khas dari Kota Wong Kito Galo, karena di sana sambal tersebut memiliki tampilan yang kering layaknya abon. Resep Sambal Lingkung Palembang – Sambal lingkung Palembang adalah perpaduan antara kelapa dan daging ikan merupakan olahan yang pas sebagai salah satu bahan yang tahan lama. Dapatkan harga ikan gabus termurah di halaman jual ikan gabus agromaret.

Resep: Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips Terbaik

Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Bunda Ela. Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips.

Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Momy Elnino. Musim ujan hawanya mau maaakaan trs 😀 terinspirasi dr pastel sayur. Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips. Anda dapat memasak Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips menggunakan 11 bahan dan 7 step by step. Begini cara membuat Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips

  1. Siapkan untuk Bahan Adonan :.
  2. Anda Membutuhkan 250 gram untuk tepung terigu (me : segitiga biru).
  3. Siapkan 100 gram untuk tepung tapioka/tepung kanji.
  4. Siapkan 100 gram untuk margarin (me : blueband).
  5. Siapkan 2 butir untuk telur.
  6. Anda perlu 1/2 sdt untuk garam.
  7. Siapkan 50 mL untuk air.
  8. Anda perlu untuk Bahan Pelengkap :.
  9. Siapkan 100 gram untuk abon.
  10. Siapkan 50 gram untuk choco chips.
  11. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk minyak goreng.

Jadi ceritanya, abon yang ada nggak cukup buat ngisi pastelnya🤣 untung masih ada sisa choco chips dari resep sebelumnya😁 ya udah ku jadiin isian pastelnya aja😉 Selamat mencoba👩‍🍳☺️ Bunda Ela. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Bikin kulit pastelnya sendiri aza jadi enak gurih, bahan"nya langsung liat di vidio aza ya.

Instruksi Pastel Mini Isi Abon dan Choco Chips

  1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan..
  2. Masukkan semua bahan adonan dalam wadah, kemudian aduk dan uleni hingga kalis..
  3. Bentuk adonan menjadi beberapa bulatan kecil agar sama rata..
  4. Mulai membentuk pastelnya. Bisa ikuti langkah pada gambar..
  5. Ulangi langkah ke-4 hingga adonan habis..
  6. Goreng pastel hingga berwarna kecoklatan..
  7. Pastel mini isi abon dan choco chips siap disajikan..

Jangan lupa like komen ser & sabscrebe tekan gambar lonceng ya, Jangan ketinggalan liat vidio berikut. ROTI GULUNG ISI ABON YG EMPUK DAN LEMBUT BERTABUR COKLAT CHIPS resep roti gulung isi abon ,silahkan di coba bunda. cara membuat roti gulung isi abon,ternyata mudah loh sist. Untuk bahan dan cara pembuatan nya ada di video. nonton videonya sampai selesai yaa. TERIMAKASIH Tag : Pastel mini isi abon Kue kering. Pastel abon gendut krispi anti gagal isalasa citra..

Cara mudah Memasak Pastel kering isi abon Terbaik

Pastel kering isi abon. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya!.

Pastel kering isi abon Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran. Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin . Anda dapat membuat Pastel kering isi abon menggunakan 8 bahan dan 6 langkah demi langkah. Begini cara memasak Pastel kering isi abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel kering isi abon

  1. Anda Membutuhkan 500 gr untuk terigu protein rendah.
  2. Siapkan 100 gr untuk tapioka.
  3. Anda Membutuhkan 2 butir untuk telur.
  4. Anda Membutuhkan 100 gr untuk margarin, cairkan.
  5. Anda Membutuhkan 75 ml untuk air.
  6. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  7. Siapkan untuk Bahan isi : 250 gr abon sapi.
  8. Siapkan untuk Minyak untuk menggoreng.

Resep pastel kering mini isi abon renyah & gurih Assalamu'alaikum wr wb. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Sambil mencetak, letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah.

Step by step Pastel kering isi abon

  1. Campur semua bahan kemudian diadon hingga kalis, lalu bagi empat.
  2. Ambil 1 potong adonan kemudian di giling dengan tingkat ketebalan no 4 kemudian di giling lagi dengan ketebalan no 1 / paling tipis.
  3. Lalu di cetak bulat dengan penutup bekas wadah ukuran kecil apa saja yang ada di rumah di sini saya menggunakan tutup wadah bekas madu kemudian diisi dengan abon sapi secukupnya.
  4. Setelah Lipat setengah lingkaran, rekatkan sisi yang melengkung. Pilin sisi tersebut pake ibu jari dan jari telunjuk hingga membentuk seperti jeriji, Lakukan sampai semua lembaran kulit habis.
  5. Kemudian di goreng dengan api kecil hingga kuning keemasan.
  6. Kemudian tiriskan dan selamat menikmati.

Lapisi wadah dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Goreng pastel hingga berwarna emas kecokelatan. Pastel mini pun telah matang dan siap untuk disajikan sebagai kue kering lebaran. Itulah resep membuat pastel mini isi abon yang super gurih dan renyah. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu.

Resep: Pastel Mini isi Abon Terbaru

Pastel Mini isi Abon. Cara membuat pastel mini isi abon gurih renyah ini kue kering yang kesukaan bunda bunda buat yang muda yukk belajar bersama ikuti tutorial bikin pastel mini. pastel-mini-isi-abon.jpg. remove-circle. pastel-mini-isi-abon. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Pastel Mini isi Abon Kemudian lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran. Berikut ini admin sajikan beberapa resep kue kering untuk lebaran yaitu Resep Kue putri Salju, Resep kue nastar, Kue Kastangel, Kue Kering Keju, Kue Sus Kering, Kue Pastel mini isi abon,Kue kacang bawang, dan kue biji ketapang. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket. Anda dapat memasak Pastel Mini isi Abon menggunakan 5 bahan dan 5 step by step. Begini cara memasak Pastel Mini isi Abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel Mini isi Abon

  1. Siapkan 250 gr untuk tepung terigu.
  2. Siapkan 100 ml untuk air hangat.
  3. Anda perlu 50 gr untuk mentega cair.
  4. Siapkan 1 sdt untuk garam.
  5. Siapkan untuk Abon (untuk isian).

Memang, Resep Pastel Mini Isi Ambon Sapi mungkin kalah populer dengan variasi kue lebaran yang lain. Tetapi dengan beberapa macam variasi kue di atas meja, tentu. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep kue pastel renyah pastel yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya Itulah resep membuat isi pastel mini abon super gurih dan renyah.

Instruksi Pastel Mini isi Abon

  1. Campurkan tepung dan air hangat sedikit demi sedikit.
  2. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis..
  3. Bentuk bulat dan tutup adonan kemudian diamkan adonan kurang lebih 1 jam.
  4. Pipihkan adonan dan cetak dengan cetakan pastel mini(jangan lupa isi dengan abon).
  5. Goreng dengan api kecil..

Selamat mencoba resep ini dan dapatkan kue. Sumpia Isi Abon Ikan Tongkol by Chen May Liang. Pastel Abon Renyah Kreesss by Resty Etty – Resep Aneka Kue Enak. Resep Kue Rumahan di Instagram "Ditekan LOVE nya Bunda, Agar Kami Semangat Postingnya. PASTEL KEJU MINI ISI ABON. .

Cara mudah Memasak Pastel kering isi abon Terbaik

Pastel kering isi abon. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya!.

Pastel kering isi abon Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran. Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin . Anda dapat memasak Pastel kering isi abon menggunakan 7 bahan dan 4 step by step. Begini cara membuat Pastel kering isi abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel kering isi abon

  1. Siapkan 250 gr untuk tepung terigu segitiga.
  2. Anda Membutuhkan 1 btr untuk telur.
  3. Anda perlu 50 gr untuk margarin (cairkan).
  4. Anda perlu 1/2 sdt untuk garam (sesuai selera).
  5. Siapkan 1/2 sdt untuk kaldu bubuk (sesuai selera).
  6. Anda perlu secukupnya untuk Air es.
  7. Anda perlu untuk Abon secukupnya (untuk isian).

Resep pastel kering mini isi abon renyah & gurih Assalamu'alaikum wr wb. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Sambil mencetak, letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah.

Langkah-langkah Pastel kering isi abon

  1. Masukkan telur, garam, kaldu bubuk aduk hingga rata.. Kemudian tambahkan tepung terigu dan mentega aduk dan diberi air sedikit demi sedikit uleni hingga kalis.
  2. Lalu ambil adonan secukupnya pipihkan dan cetak bulat (gelas).
  3. Ambil adonan yg sudah di bentuk bulat kasih isian abon lalu tutup dan bentuk pastel.
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga matang.

Lapisi wadah dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Goreng pastel hingga berwarna emas kecokelatan. Pastel mini pun telah matang dan siap untuk disajikan sebagai kue kering lebaran. Itulah resep membuat pastel mini isi abon yang super gurih dan renyah. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu.

Resep: Pastel Abon Mini Terbaik

Pastel Abon Mini. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan kue Pastel. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, salah satu variasi kue kering ini gampang sekali ditemukan.

Pastel Abon Mini RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. rahasia resep kue pastel mini kering isi abon enak gurih renyah anti gagal untuk pemula. Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya! Pastel Goreng – Cara Membuat Kulit Pastel – Pastel Dough – Fried. Anda dapat membuat Pastel Abon Mini menggunakan 9 bahan dan 5 step by step. Begini cara membuat Pastel Abon Mini yang baik.

Bahan-bahan Pastel Abon Mini

  1. Siapkan 200 gr untuk Abon Sapi/Ayam.
  2. Anda perlu untuk Minyak untuk menggoreng.
  3. Anda perlu untuk Bahan Kulit.
  4. Siapkan 500 gr untuk Terigu segitiga.
  5. Anda Membutuhkan 100 gr untuk mentega cair.
  6. Anda perlu 2 butir untuk telur.
  7. Anda perlu 1/2 sdm untuk garam.
  8. Anda Membutuhkan 1/4 sdm untuk kaldu ayam bubuk.
  9. Siapkan 10 sdm untuk air es.

Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Apapun jenisnya Kue Pastel Saya suka semua kecuali yang isi bihun. Bukannya tidak suka bihun tapi kalau makan Kue Pastel yang isinya bihun semua rasanya seret & buat Saya seperti bukan makan Kue Pastel. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda.

Langkah-langkah Pastel Abon Mini

  1. Campur semua bahan kulit kecuali air, aduk rata lalu beri air aduk kembali hingga kalis. Istirahatkan adonan kurleb 15 menit sebelum dicetak, agar adonan lentur. Catatan : mengadon pastel beda dengan roti atau donat, cukup diaduk ringan saja hingga tercampur rata. Tidak perlu dibanting ya..
  2. Ambil segenggam adonan, giling hingga tipis dengan Rolling Pin, bisa juga menggunakan mesin penggiling atau botol. Lalu cetak berbentuk bulat (saya menggunakan mulut gelas)..
  3. Ambil adonan yang sudah dicetak bulat, isi dengan abon (saya isinya tidak terlalu padat ya) lipat jadi 2 lalu diplintir-plintir ujungnya. Lakukan step ini hingga adonan habis..
  4. Setelah semua terbungkus, panaskan minyak. Goreng pastel mini hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan (kulit pastel akan mengembang dan terlihat padat).
  5. Setelah matang, dinginkan dan simpan dalam toples..

Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya. Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan.

Resep: Pastel abon Terlengkap

Pastel abon. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Punya abon dan bingung banget mau dipakai untuk apa selain untuk lauk? Ini nih solusinya yang pastinya bisa bikin anda semua ketagihan.

Pastel abon Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Anda dapat membuat Pastel abon menggunakan 10 bahan dan 4 langkah demi langkah. Begini cara memasak Pastel abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel abon

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit.
  2. Anda Membutuhkan 500 grm untuk tepung terigu.
  3. Anda perlu 3 siung untuk bawang putih.
  4. Anda Membutuhkan 1/2 sdt untuk garam.
  5. Anda Membutuhkan 1 bks untuk royco.
  6. Siapkan 50 grm untuk bluband.
  7. Anda perlu 1/2 gelas untuk air es.
  8. Siapkan 2 btr untuk telur.
  9. Anda Membutuhkan untuk Bahan isi.
  10. Siapkan untuk Abon sapi.

Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan. Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin hingga berbentuk pastel mini. Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel goreng spesial renyah.

Step by step Pastel abon

  1. Haluskan bawang dan garam..
  2. Kocok telur masukan tepung terigu, royco, dan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan setengajh velas air es atau air dingin.
  3. Pipihkan adonan dengan botol sirup pun tidak apa2 lalu bentuk lingkaran isi dengan abon dan lipatlalu pinggiran kita pilin..lakukan sampai adonan habis..
  4. Lalu goreng dengan api kecil sampai warna kecoklatan..

Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak. Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin. Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Pastel merupakan sejenis kue gorengan modern yang renyah, krispi dan enak dengan berbagai macam isian.

Resep: Pastel Kering isi Abon Terbaru

Pastel Kering isi Abon. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan.

Pastel Kering isi Abon Selamat mencoba Resep Pastel Kering Isi Abon Renyah dan gurih. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini. Anda dapat memasak Pastel Kering isi Abon menggunakan 8 bahan dan 7 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel Kering isi Abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel Kering isi Abon

  1. Anda perlu 500 gr untuk terigu segitiga.
  2. Anda perlu 1 butir untuk telur ayam.
  3. Anda perlu 1 bungkus untuk kaldu bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt untuk garam halus.
  5. Anda perlu 100 ml untuk santan instan.
  6. Anda Membutuhkan 50 gr untuk margarin dilelehkan.
  7. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk air dingin.
  8. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk seledri cincang, karena ga punya seledri saya ganti pakai dried parsley.

Bila semua sudah beres, taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Lipat adonan yang sudah diisi abon, kemudian pada bagian pinggirnya diplintir. Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah?

Step by step Pastel Kering isi Abon

  1. Dalam baskom, campurkan semua bahan. Tapi airnya jangan langsung banyak ya, 5 sendok dulu…
  2. Aduk sampai semua bahan rata, lalu uleni hingga kalis. Jika air masih kurang atau adonan terlalu kering, bisa ditambah pelan-pelan ya airnya…
  3. Jika sudah rata dan kalis, tipiskan adonan, bisa dengan rolling pin atau penggiling mie. Jika menggunakan penggiling mie, saya pakai ketebalan adonan nomor 4. Setelah adonan cukup tipis, cetak bulat menggunakan tutup botol mizone atau vit levite. Maaf ya saya emang low budget anaknya😅.
  4. Jika sudah terbentuk bulatan tipis adonan, isi dengan abon sapi atau ayam sesuai selera lalu pilin2 ujungnya seperti saat membuat pastel, tata di nampan yang sudah ditaburi terigu supaya tidak lengket hingga tiba waktunya utk digoreng.
  5. Jika sudah selesai dengan adonannya, goreng pastel dengan minyak yang banyak sampai kuning keemasan, tiriskan.
  6. Jangan lupa didinginkan dulu sebelum masuk toples atau plastik ya supaya tidak melempem.
  7. Siap dicemil dan dibagikan! Happy cooking buibu🥰.

Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain rasanya yang enak dan lezat, cara mmembuatnya pun cukup mudah sehingga kue – Guling adonan sampai tipis dan cetak bulat-bulat.

Resep: Pastel kering isi abon Terlengkap

Pastel kering isi abon. Seperti cara membuat Resep Pastel Daging yang sudah pernah kami sampaikan beberapa bulan kemarin, Resep Pastel Mini Isi Abon juga tidak terlalu memerlukan banyak alat alat masak seperti kalau kita membuat kue kering lebaran yang lain. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya!.

Pastel kering isi abon Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran. Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin . Anda dapat memasak Pastel kering isi abon menggunakan 4 bahan dan 3 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel kering isi abon yang baik.

Bahan-bahan Pastel kering isi abon

  1. Anda perlu untuk Tepung cokro.
  2. Siapkan untuk Mentega,royko,garam.
  3. Siapkan untuk Air dn abon.
  4. Siapkan untuk Secukupnya.

Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Adonan yang sudah jadi kemudian keluarkan. Sambil mencetak, letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah. Lapisi wadah dengan tepung kering agar pastel tidak lengket.

Langkah-langkah Pastel kering isi abon

  1. Panaskan margarin dn masukan ke dalam tepung campurkan royko atw penyedap apa saja.
  2. Aduk aduk adonan hingga kalis.
  3. Adonan di giling degan botol atw gilingan molen setelah itu citak kedalam citaan pastel masukan abon dn goreng hingga kecoklatan.

Goreng pastel hingga berwarna emas kecokelatan. Pastel mini pun telah matang dan siap untuk disajikan sebagai kue kering lebaran. Itulah resep membuat pastel mini isi abon yang super gurih dan renyah. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya.

Resep: Pastel Abon Mini Terbaru

Pastel Abon Mini. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan kue Pastel. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, salah satu variasi kue kering ini gampang sekali ditemukan.

Pastel Abon Mini RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun. Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya! rahasia resep kue pastel mini kering isi abon enak gurih renyah anti gagal untuk pemula. Pastel Goreng – Cara Membuat Kulit Pastel – Pastel Dough – Fried. Anda dapat membuat Pastel Abon Mini menggunakan 8 bahan dan 5 step by step. Inilah cara memasak Pastel Abon Mini yang benar.

Bahan-bahan Pastel Abon Mini

  1. Anda Membutuhkan 250 gr untuk tepung terigu.
  2. Anda Membutuhkan 150 gr untuk margarin.
  3. Anda perlu untuk Air.
  4. Anda perlu untuk Garam.
  5. Siapkan untuk Lada.
  6. Anda perlu untuk Abon sapi.
  7. Anda perlu 2 butir untuk kuning telur.
  8. Anda perlu untuk Kaldu bubuk.

Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Apapun jenisnya Kue Pastel Saya suka semua kecuali yang isi bihun. Bukannya tidak suka bihun tapi kalau makan Kue Pastel yang isinya bihun semua rasanya seret & buat Saya seperti bukan makan Kue Pastel. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya.

Instruksi Pastel Abon Mini

  1. Pecahkan 2 butir kuning telur, tepung, margarin, bumbu kaldu dan beri garam – lada secukupnya. Uleni adonan hingga semua tercampur..
  2. Beri air sedikit demi sedikit sambil terus diulenin hingga kalis.
  3. Ambil sedikit adonan dan pipih kan lalu beri sedikit abon.
  4. Tutup dan pelintir kulit lalu gulung kedalam.
  5. Panaskan minyak dan hingga keemasan angkat, dinginkan baru disimpan.

Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan. Punya abon dan bingung banget mau dipakai untuk apa selain untuk lauk?