Resep: Sumpia kering isi abon Terbaru

Sumpia kering isi abon. Lagi – lagi efek #dirumahaja jadi agak suka bikin bikin Cara bikinnya gampang banget dan enggak mahal bahan – bahan: kulit pangsit/lumpia (aku pakai kulit. Menjual Kue Sumpia Udang dan Rempeyek. Sumpia merupakan sejenis camilan kue kering tradisional yang terlihat berbentuk seperti lumpia namun dengan ukurannya yang sangat mini.

Sumpia kering isi abon Mendengarkan resep sumpia Bandung bahan sumpia isi abon cara membuat sumpia abon. Sumpia merupakan sejenis kue kering tradisional yang mirip seperti lumpia tapi ukurannya mini. Cemilan yang berasal dari Bandung Jawa Barat ini memiliki isi bervariasi. Anda dapat membuat Sumpia kering isi abon menggunakan 5 bahan dan 6 step by step. Inilah cara membuat Sumpia kering isi abon yang baik.

Bahan-bahan Sumpia kering isi abon

  1. Siapkan 2 bks untuk kulit lumpia (sy pke IP isi 40 sheets).
  2. Siapkan 8 bgks untuk abon kemasan.
  3. Anda perlu 1/4 untuk tepung terigu (boleh putih telur) utk perekat.
  4. Siapkan secukupnya untuk Air.
  5. Anda perlu 1 ltr untuk Minyak goreng.

Kulit : Campur semua bahan, aduk hingga adonan kalis. Isi dari sumpia abon ini adalah abon sapi atau ayam. Akan tetapi, kulit untuk membungkus abon ini terbuat dari kombinasi tepung terigu dan tepung beras. Sambel kering tempe by Nanda Sukesi. side dish.

Langkah-langkah Sumpia kering isi abon

  1. 1 bks kulit lumpia saya potong jd 9 bagian…
  2. Agar tidak kering.. Lembaran atau potongan kulit lumpia d tutup pake kain dalm wadah spya ttp lembab.
  3. Ambil perlembar.. Isi dg abon 1 sdt.. Lipat sperti melipat lumpia basah…
  4. Tepung d cairkn utk merekatkn bagian ujung.. Jika ingin memakai putih telur jg boleh…
  5. Ujung lipatan d oles dg tepung/putih telur.. Lipat dn tekan sdkit agar tidak terbuka.
  6. Goreng hingga kecoklatan sdkit.. Jgan terllu kering agar tampilannya syantik…

Semua aneka roti-kue kue kering-kripik puding-jelly salad-soto-sup. Cara : -Potong segi empat kecil-kecil kulit lumpia (lihat foto) , -isi lumpia dengan sedikit abon lipat , gulung dan rekatkan dengan lem (larutan terigu + air sedikit). Buat para penggemar camilan gurih, pasti bakal suka dengan Sumpia Abon yang satu ini. Kue kering tradisional ini bentuknya mirip dengan L. Tapi kata orang ini kue sumpia.

Resep: PASTEL KERING isi ABON Terbaru

PASTEL KERING isi ABON. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan.

PASTEL KERING isi ABON PASTEL KERING ISI ABON EKONOMIS RENYAH GURIH Смотреть еще. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini. Anda dapat memasak PASTEL KERING isi ABON menggunakan 7 bahan dan 6 langkah demi langkah. Inilah cara membuat PASTEL KERING isi ABON yang benar.

Bahan-bahan PASTEL KERING isi ABON

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan kulit:.
  2. Anda Membutuhkan 300 gram untuk tepung terigu sedang.
  3. Siapkan 50 gram untuk margarin.
  4. Siapkan 2 butir untuk telur.
  5. Siapkan 2 sdm untuk air es.
  6. Siapkan 1/2 sdt untuk garam.
  7. Siapkan sesuai selera untuk Bahan Isian: abon sapi/ayam.

Bila semua sudah beres, taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Lipat adonan yang sudah diisi abon, kemudian pada bagian pinggirnya diplintir. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Langkah-langkah PASTEL KERING isi ABON

  1. Campur tepung terigu, margarin dan garam. Aduk rata..
  2. Masukkan telur & air es. Aduk rata.
  3. Diamkan adonan dalam kulkas selama 15 menit. Keluarkan. Biarkan suhu ruang.
  4. Adonan siap digiling. Bisa giling manual ataupun dg bantuan pasta maker..
  5. Setelah digiling tipis, cetak bulat sebesar tutup botol, isi dg abon, tutup rapat dan pilin sisinya.
  6. Goreng dengan minyak panas, hingga kecoklatan. Angkat..

Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain rasanya yang enak dan lezat, cara mmembuatnya pun cukup mudah sehingga kue – Guling adonan sampai tipis dan cetak bulat-bulat.

Cara mudah Memasak Pastel kering isi abon Terlengkap

Pastel kering isi abon. Hai temen – temen, saya share ya pastel kering , renyah harga ekonomis. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran pastel, harus rapi dan seragam, kalau pinggiran pastel yang Namun kita telah banyak di jual di pasaran alat untuk melipat pinggiran pastel. Selamat mencoba Resep Pastel Kering Isi Abon Renyah dan gurih.

Pastel kering isi abon Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan. Anda dapat memasak Pastel kering isi abon menggunakan 9 bahan dan 8 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel kering isi abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel kering isi abon

  1. Anda perlu untuk Bahan2:.
  2. Anda perlu 500 gr untuk Tepung segitiga biru.
  3. Anda Membutuhkan 125 gr untuk Margarin.
  4. Anda Membutuhkan 1 btr untuk Telur.
  5. Anda Membutuhkan untuk Bawang putih 4bh (dihaluskan).
  6. Siapkan 1 sdt untuk Garam.
  7. Anda perlu 1 sdt untuk Bubuk kaldu.
  8. Anda Membutuhkan 150 ml untuk Air hangat.
  9. Anda perlu 200 gr untuk Abon sapi untuk isi.

Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan.

Step by step Pastel kering isi abon

  1. Campur semua bahan kecuali abon.
  2. Uleni hingga kalis (tidak lengket ditangan). Adonan siap digiling.
  3. Giling adonan kulit dg gilingan mie. Bila tdk pny alat bisa menggunakan gelas ato botol kaca untuk menggiling. Gilas/giling dg ketebalan kurang lebih 2mm.
  4. Cetak adonan yg sdh digilas / digiling dg menggunakan tutup bekas kemasan botol apapun, minimal berdiameter seperti tutup botol mizone.
  5. Isi adonan yg telah dicetak td dg sejumput abon sapi terus lipat jd setengah lingkaran.
  6. Cubit dn lipat sedikit demi sedikit secara berjajar pada ujung setengah lingkarannya.
  7. Goreng pastel dg minyak hangat dn api sedang.
  8. Jika pastel sdh berwrna coklat muda, angkat dari peñggorengan. Dinginkan. Simpan dlm toples kedap udara biar awet kriuknya.

Cara Membuat Pastel Isi Abon Enak. Tuangkan tepung terigu pada baskom dan tambahkan dengan garam. Pastel isi abon telah siap untuk dijadikan suguhan cemilan asin renyah. TAG. resep pastel kering,cara membuat pastel kering,pastel kering,cara. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini.

Resep: Pastel Kering Abon Ayam Terbaru

Pastel Kering Abon Ayam. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Pastel Kering Abon Ayam Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran pastel, harus rapi dan seragam, kalau pinggiran pastel yang Namun kita telah banyak di jual di pasaran alat untuk melipat pinggiran pastel. Selamat mencoba Resep Pastel Kering Isi Abon Renyah dan gurih. Anda dapat memasak Pastel Kering Abon Ayam menggunakan 11 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara membuat Pastel Kering Abon Ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon Ayam

  1. Anda Membutuhkan untuk Bahan Kulit :.
  2. Anda perlu 500 gr untuk tepung terigu protein rendah.
  3. Siapkan 100 gr untuk margarin.
  4. Siapkan 2 btr untuk telur.
  5. Siapkan 8 sdm untuk air es.
  6. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  7. Siapkan 1 sdt untuk kaldu bubuk.
  8. Siapkan untuk Bahan Isian :.
  9. Anda Membutuhkan untuk Abon ayam.
  10. Anda Membutuhkan untuk Bahan Lainnya :.
  11. Siapkan untuk Minyak goreng.

Pastel basah merupakan makanan gorengan berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Sementara pastel kering lebih umum disajikan dalam bentuk kudapan dan biasanya berukuran Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon: Siapkan wadah bersih. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Berbeda dengan pastel basah, biasanya pastel kering berbentuk lebih kecil dan memiliki isian yang kering juga.

Instruksi Pastel Kering Abon Ayam

  1. Campurkan semua bahan kulit pastel kering ke dalam baskom atau wadah..
  2. Tambahkan air es, lalu aduk hingga rata dan kalis.(Uleni dengan spatula atau sendok kayu, jangan uleni dengan tangan agar tidak keras)..
  3. Setelah kalis bungkus dengan plastik. Simpan di kulkas kurang lebih 15 menit..
  4. Keluarkan adonan dari kulkas. Gilas tipis adonan, lalu cetak bulat kecil dengan menggunakan tutup botol air mineral..
  5. Ambil selembar kulit, beri isian sejumput abon. Lipat dan cubit pinggirnya..
  6. Lakukan hingga semua adonan kulit habis..
  7. Panaskan minyak agak banyak dengan api sedang. Goreng pastel abon hingga kuning kecoklatan..
  8. Angkat, tiriskan..
  9. Simpan ke dalam toples atau wadah kedap udara setelah dingin..

Berikut resep pastel kering yang bisa Selain abon sapi, kita juga bisa mencoba variasi isian lain seperti abon ayam ataupun abon ikan. Kalau resep pastel kering sudah dibuat sesuai. Kue pastel mini abon ini memang gurih, lezat dan dapat bertahan lama sehingga pastel Mini sangat cocok buat anda yang ingin membuat aneka kue lebaran. Pastel mini kering ini juga cocok dijadikan cemilan santai bersama keluarga tercinta. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan.

Cara Memasak Pastel kering isi abon endezzz Terbaru

Pastel kering isi abon endezzz. Resep pastel kering mini isi abon renyah & gurih Assalamu'alaikum wr wb. Banyak yang berjualan pastel basah dan pastel kering ini, namun Sahabat Dream bisa mencoba cara membuat pastel sendiri di rumah. Pastel Isi Abon yang sudah melewati proses pengisian dan siap untuk digoreng.

Pastel kering isi abon endezzz Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran pastel, harus rapi dan seragam. dan kering,pastel kering ebi,pastel kering enak,pastel kering goreng,kue kering abon bawang,kue kering sumpia abon,kue kering isi abon,kue kering abon sapi,kue kering cumi isi abon,kue kering dari abon,kue kering abon Resep dan Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon(Kue Lebaran). Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Anda dapat memasak Pastel kering isi abon endezzz menggunakan 7 bahan dan 7 step by step. Inilah cara memasak Pastel kering isi abon endezzz yang baik.

Bahan-bahan Pastel kering isi abon endezzz

  1. Anda perlu 500 gr untuk tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 2 butir untuk telor.
  3. Anda Membutuhkan 250 gr untuk abon sapi.
  4. Anda Membutuhkan 200 gr untuk margarin (aku pakai blue band).
  5. Siapkan 100 ml untuk santan kara.
  6. Anda perlu untuk Penyedap rasa secukupnya (aku pakai Masako).
  7. Anda perlu untuk Minyak untuk menggoreng.

Produk Home Made Pastel Isi Abon • Menggunakan Abon Sapi asli dan Ebi sebagai isiannya. • Volume isiannya lebih banyak dibandingkan dengan. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini.

Step by step Pastel kering isi abon endezzz

  1. Cairkan margarin, tunggu sampai dingin.
  2. Masukkan dalam wadah yg kering, tepung terigu, telor dan margarin cair, uleni sampai rata.
  3. Masukkan air santan sedikit demi sedikit dan uleni kembali sampai adonan Kalis.
  4. Bungkus adonan dalam plastik dan tutup rapat, masukkan dalam kulkas kurleb 2 jam.
  5. Gilas adonan tipis2 aja lalu isi dengan abon sampai adonan habis.
  6. Goreng dengan api kecil biar tampilannya cantik (nggak gosong), tunggu sampai dingin jangan keburu dimasukkan toples biar awet renyah..
  7. Pastel siap di hidangkan buat keluarga dan tamu2 lebaran, dijamin gak berhenti makan deh… Silahkan mencoba yaaa.

Berbeda dengan pastel basah, biasanya pastel kering berbentuk lebih kecil dan memiliki isian yang kering juga. Berikut resep pastel kering yang bisa kita. Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan.

Cara Membuat Pastel kering Abon Sapi Terlengkap

Pastel kering Abon Sapi. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan kue Pastel. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, salah satu variasi kue kering ini gampang sekali ditemukan.

Pastel kering Abon Sapi Jakarta Utara Toko BERKAH Ikan Asin. Pastel Kering Mini : Abon sapi Terigu Mentega Kandu sapi bubuk Garam Air panas Minyak goreng Pangsit Kering Mini : Kulit pangsit Abon sapi Coklat tabur Keju cheddar parut Air Minyak goreng. Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya! Anda dapat memasak Pastel kering Abon Sapi menggunakan 6 bahan dan 8 step by step. Inilah cara memasak Pastel kering Abon Sapi yang baik.

Bahan-bahan Pastel kering Abon Sapi

  1. Siapkan 500 g untuk Tepung terigu.
  2. Anda Membutuhkan 200 g untuk Mentega.
  3. Anda perlu untuk Air dingin.
  4. Siapkan 2 butir untuk Telur ayam.
  5. Siapkan untuk Abon sapi.
  6. Siapkan sesuai selera untuk Penyedap rasa.

Resep Pastel Kering Isi Abon – Cemilan yang satu ini termasuk kue tradisional yang paling populer di negri kita, rasa dari pastel kering yang renyah dan gurih tak akan bosan memakannya. Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran. Tetapi diantara beberapa macam abon tadi yang paling terkenal dan disukai oleh sebagian besar masyarakat kita adalah Resep Abon Sapi.

Step by step Pastel kering Abon Sapi

  1. Panaskan mentega dengan suhu sedang hingga meleleh kemudian dinginkan.
  2. Kocok telur. Tambahkan penyedap rasa sesuai selera. Aduk hingga merata.
  3. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan. Tambahkan air dingin secukupnya hingga menjadi adonan yang siap di bentuk.
  4. Buat adonan berbentuk bulatan. Pipihkan membentuk lingkaran. Isi dengan abon sapi secukupnya.
  5. Lipat hingga membentuk setengah lingkaran. Pipihkan bagian pinggir hingga melekat satu sama lain.
  6. Buat bentuk lipatan seperti gambar hingga pastel terbentuk cantik.
  7. Pastel siap digoreng dengan api sedang..
  8. Suguhkan dan siap dinikmati 😘.

Rasanya yang gurih, renyah dan enak tidak hanya membuat variasi masakan daging sapi ini enak untuk teman makan nasi, tetpai juga bisa digunakan untuk bahan beberapa resep makanan yang lain, seperti pastel abon. Cara Membuat : Campur tepung terigu, garam dan. Jika sudah pipih, bentuk bulat, beri abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini. Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis.

Resep: Pastel Kering Abon Ayam Terlengkap

Pastel Kering Abon Ayam. Lihat juga resep Pastel Mini isi Abon enak lainnya! Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi Enak Bahan bahan Resep Pastel Mini Isi Abon. Hati hati dalam penggunaan air, secukupnya saja sampai adonan kalis.

Pastel Kering Abon Ayam Lapisi wadah untuk pastel yang sudah dicetak dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. Letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah lakukan sampai semua adonan habis. Cara membuat Pastel kering Isi abon ayam, resep Siap kan semua bahan nya. Anda dapat membuat Pastel Kering Abon Ayam menggunakan 11 bahan dan 9 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Pastel Kering Abon Ayam yang baik.

Bahan-bahan Pastel Kering Abon Ayam

  1. Siapkan untuk Bahan Kulit :.
  2. Anda Membutuhkan 500 gr untuk tepung terigu protein rendah.
  3. Anda Membutuhkan 100 gr untuk margarin.
  4. Anda perlu 2 btr untuk telur.
  5. Anda perlu 8 sdm untuk air es.
  6. Siapkan 1 sdt untuk garam.
  7. Anda perlu 1 sdt untuk kaldu bubuk.
  8. Anda Membutuhkan untuk Bahan Isian :.
  9. Anda Membutuhkan untuk Abon ayam.
  10. Siapkan untuk Bahan Lainnya :.
  11. Anda Membutuhkan untuk Minyak goreng.

Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Adonan yang sudah jadi kemudian keluarkan. Cara Membuat Kue Pastel Kering Isi Abon Yang Enak Sederhana Goreng Renyah Mini Gurih – Hallo sobat pecinta kue Indonesia dimanapun anda berada saat ini, hari ini admin akan memberikan kue karipap atau resep kue pastel kering isi abon spesial untuk sajian lebaran anda. Resep ini tergolong sangat mudah sobat, tinggal siapkan bahan lalu mengolahnya.

Langkah-langkah Pastel Kering Abon Ayam

  1. Campurkan semua bahan kulit pastel kering ke dalam baskom atau wadah..
  2. Tambahkan air es, lalu aduk hingga rata dan kalis.(Uleni dengan spatula atau sendok kayu, jangan uleni dengan tangan agar tidak keras)..
  3. Setelah kalis bungkus dengan plastik. Simpan di kulkas kurang lebih 15 menit..
  4. Keluarkan adonan dari kulkas. Gilas tipis adonan, lalu cetak bulat kecil dengan menggunakan tutup botol air mineral..
  5. Ambil selembar kulit, beri isian sejumput abon. Lipat dan cubit pinggirnya..
  6. Lakukan hingga semua adonan kulit habis..
  7. Panaskan minyak agak banyak dengan api sedang. Goreng pastel abon hingga kuning kecoklatan..
  8. Angkat, tiriskan..
  9. Simpan ke dalam toples atau wadah kedap udara setelah dingin..

Letakkan abon sapi favorit pada lembar adonan kulit pastel yang sudah dicetak. Lipat dan pilin pinggir adonan membentuk kepangan pastel yang cantik. Goreng pastel dengan minyak goreng bersih. Pastikan Anda menggunakan api kecil saat menggorengnya agar pastel renyah. Diantara variasi resep pastel goreng yang bisa kita buat di rumah, jenis ini yang paling praktis dan mudah dibuat.

Resep: Pastel kering isi abon Terbaru

Pastel kering isi abon. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan.

Pastel kering isi abon PASTEL KERING ISI ABON EKONOMIS RENYAH GURIH Смотреть еще. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini. Anda dapat membuat Pastel kering isi abon menggunakan 6 bahan dan 6 langkah demi langkah. Begini cara memasak Pastel kering isi abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel kering isi abon

  1. Anda Membutuhkan untuk I000 g tepung terigu.
  2. Anda perlu untuk I butir telur.
  3. Siapkan 500 g untuk mentega.
  4. Anda Membutuhkan Sedikit untuk garam.
  5. Anda perlu untuk Air es.
  6. Anda perlu 250 g untuk abon kering siap beli.

Bila semua sudah beres, taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Lipat adonan yang sudah diisi abon, kemudian pada bagian pinggirnya diplintir. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Langkah-langkah Pastel kering isi abon

  1. Siapkan semua bahan dan wadah..
  2. Tuang terigu ayak..lubangi tengahnya.tanbah mentega, telur dan garam.
  3. Campur smua adonan dengan tangan sampai rata..
  4. Tàmbah air sedikit demi sedikit, uleni sampai Kalis. Air seperlunya sekiranya cukup membuat adonan kalis.
  5. Bila sudah Kalis. Ambil sejumput adonan pipihkan…kasih abon dan cetak dengan cara lekatkan pinggir2nya dengan ditekan2 Dan lengkuk2..
  6. Goreng dengan minyak agak banyak. Api kecil saja. Goreng sampai matang dan kecoklatan..

Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain rasanya yang enak dan lezat, cara mmembuatnya pun cukup mudah sehingga kue – Guling adonan sampai tipis dan cetak bulat-bulat.

Resep: Pastel Kering isi Abon Terlengkap

Pastel Kering isi Abon. Ceritanya kapan hari itu mau ada pengajian mingguan di rumah tapi acaranya mepet dengan jalan-jalan keluarga ke luar kota, jadinya sengaja jauh-jauh hari. Langkah-langkah membuat pastel kering isi abon Taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Pastel kering isi abon siap disajikan.

Pastel Kering isi Abon Selamat mencoba Resep Pastel Kering Isi Abon Renyah dan gurih. Pastel Isi Abon Ebi ini, dijamin bakal bikin ketagihan orang yang memakannya. Resep pastel kering berikut merupakan jawaban cocok bagi kita yang ingin menikmati camilan satu ini. Anda dapat membuat Pastel Kering isi Abon menggunakan 6 bahan dan 9 step by step. Begini cara membuat Pastel Kering isi Abon yang benar.

Bahan-bahan Pastel Kering isi Abon

  1. Anda perlu 125 gr untuk terigu.
  2. Anda perlu 25 gr untuk margarine.
  3. Anda perlu 15 ml untuk minyak goreng.
  4. Siapkan 40 ml untuk air.
  5. Siapkan 75 gr untuk abon sapi/ikan.
  6. Anda Membutuhkan untuk Minyak goreng.

Bila semua sudah beres, taruh sedikit abon pada tiap adonan yang sudah dicetak. Lipat adonan yang sudah diisi abon, kemudian pada bagian pinggirnya diplintir. Selain cara membuat Resep Kue Pastel Isi Abon mudah, bentuknya yang mungil dan rasanya yang enak membuat kue satu ini seakan menjadi salah satu kue yang wajib ada di saat Lebaran nanti. Tentu saja, selain kue wajib Lebaran yang lain seperti Nastar , Putri Salju dan yang lainnya, tidak ada.

Step by step Pastel Kering isi Abon

  1. Siapkan minyak goreng. Panaskan dalam teflon..
  2. Masukkan margarine. Matikan api. Tunggu hingga margarine cair.
  3. Masukkan margarine dan minyak dalam terigu. Aduk cepat dengan sendok..
  4. Tambahkan air. Aduk rata dengan tangan hingga adonan tercampur rata. Biarkan 15 menit. Air jangan terlalu banyak. Karena jika adonan lembek, hasil akhirnya justru agak keras dan tidak renyah..
  5. Ambil sedikit adonan. Gilas tipis. Cetak dengan bantuan cetakan talam.
  6. Ambil abon. Taruh di tengah kulit pastel. Lipat dua. Batik pinggirannya dengan rapi. (Jika tidak telaten bisa dibantu dengan cetakan pastel).
  7. Lakukan hingga adonan habis..
  8. Panaskan minyak goreng yang banyak. Masukkan pastel secukupnya minyak. Goreng dengan api sedang sambil diaduk sesekali.
  9. Goreng hingga matang. Setelah merata golden brown segera angkat dan tiriskan..

Tidak seperti pastel pada umunya yang empuk, pastel ini memiliki tekstur yang kering, renyah dan rasa gurih. Anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep panduan yang bisa anda praktekan. Cara Membuat Pastel Isi Abon Enak. Tuangkan tepung terigu pada baskom dan tambahkan dengan garam.