Resep: Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4 Terbaik

Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini Dapur Tomat Ceri akan membagikan RESEP ABON AYAM. Abon ayam enaakk tanpa MSG dan pengawet. Bakso daging.aku jarang sekali bikin sendiri.selain biasa beli.kadang.kalau bikin bakso kayak daging gitu, musti harus pakai daging kualitas bagus, dan buatnya juga musti dalam jumlah banyak sekalian.

Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4 Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade! Salah satu olahannya adalah abon tuna. Selain praktis, rasa abon tuna sangat gurih dan nikmat lho. Anda dapat memasak Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4 menggunakan 10 bahan dan 6 step by step. Begini cara membuat Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4 yang baik.

Bahan-bahan Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4

  1. Anda perlu 1 kg untuk ayam.
  2. Anda perlu 4 siung untuk bawang putih.
  3. Siapkan 8 buah untuk bawang merah.
  4. Anda perlu 4 buah untuk cabe kriting.
  5. Anda perlu 2 buah untuk cabe merah.
  6. Siapkan 2 sdm untuk ketumbar.
  7. Anda perlu Seruas untuk kunir.
  8. Siapkan secukupnya untuk Garam.
  9. Anda perlu 100 g untuk Gula merah,q satu bulat kecil.
  10. Siapkan untuk Minyak tuk menggoreng.

Siapa sangka mudah rupanya menyediakan nugget ayam homemade. Resep Cara Membuat Bakso Ayam Enak Ala Dapur Rumahan. Resep dan Cara Membuat Sate Ayam Enak Bumbu Kecap Pedas. Cara membuat abon ayam ini sebenarnya hampir sama dengan cara membuat abon daging sapi, namun jika Anda termasuk yang baru kali ini membuat abon, mari Kita coba satu per satu step-nya.

Step by step Abon ayam homemade#senin bisa#bikinramadanberkesan 4

  1. Rebus ikan sampai empuk,tp jangan terlalu lama,biar bs disuwir aja.caranya didihkan air dl tyus masukan ayam,tunggu sampe mendidih lagi,angkat!klo q enggk.mslhnya nih ikan dah jd ingkung.
  2. Haluskan semua bumbu sishkan.
  3. Suwir2 ayam,lalu tumbuk2,q pake ulegan,lalu campur dgn bumbu,tumbuk2 lagi.
  4. Panaskan minyak,lalu goreng ikan sampe kecoklatan,angkat saring sambil ditekan,sampai bener2 kering,q pake manual,pake saringan kelapa,tyus ditekan pake ulegan.
  5. Tumbuk2 lg sampe membentuk abon,ato bs blender pake blender kecil yg buat halusin mrica..
  6. Sajikaaan deeeehhh.. Gampang kaaaann???yuk dicoba!drpda beli mehong looohh hihi….

Ada beberapa jenis abon, ada abon daging sapi, ayam, ikan, abon kering, basah, dll. Dalam artikel kali ini, saya akan membagikan resep Abon ayam pedas, yang Anda bisa mudah membuatnya sendiri. Abon bahkan dapat bertahan berbulan — bulan meski berada di suhu ruangan, karena keawetannya tersebut abon menjadi salah satu pilihan alternatif sebagai oleh — oleh. Jual abon sapi dari berbagai merek terbaik. Tersedia abon sapi kiloan yang di jual secara grosir dengan harga murah dari distributor terpercaya di Indonesia.