Cara mudah Meracik Bakpau isi abon ayam Terbaru

Bakpau isi abon ayam. Terima Kasih sudah memilih CHANNEL BOTSKI , Kami harap Video ini bisa Berguna dan Bermanfaat bagi semua yang menyukai Masak, Makan dan Kuliner. Resep Bakpao isi ayam oleh yNy. Abon ayam Bita terbuat dari ayam terbaik di kabupaten purbalingga dan diproses secara modern dan higienis, menghasilkan abon.

Bakpau isi abon ayam Bakpao isi jamur siap dihidangkan dan disantap selagi hangat. Tarik semua sisinya keatas sehingga menutup isinya, rapikan sambungan adonan dengan menekannya agar adonan tidak. Berikut Cara Membuat Abon Ayam yang super enak yang bisa buat sendiri, bisa mengggunakan ayam kampung juga aya sayur, dijamin ENAK. Anda dapat membuat Bakpau isi abon ayam menggunakan 10 bahan dan 5 step by step. Begini cara memasak Bakpau isi abon ayam yang baik.

Bahan-bahan Bakpau isi abon ayam

  1. Siapkan untuk a.
  2. Anda Membutuhkan 150 ml untuk air hangat.
  3. Siapkan 1 sdm untuk gula.
  4. Anda Membutuhkan 1 sdt untuk fermipan.
  5. Anda Membutuhkan untuk b.
  6. Anda Membutuhkan 250 gr untuk terigu segitiga.
  7. Anda Membutuhkan 3 sdm untuk gula.
  8. Anda Membutuhkan 1 1/2 sdt untuk mentega.
  9. Siapkan untuk c.
  10. Anda perlu Secukupnya untuk abon ayam (boleh sapi).

Baik, untuk membuat abon ayam, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Berikut kami sampaikan Cara Membuat Abon yang super Enak untuk Anda. Padahal cara membuat abon ayam sangat mudah. Campur kaldu ayam, santan dan bumbu halus bersama ayam suwir dan daun salam, aduk.

Step by step Bakpau isi abon ayam

  1. Buat bahan biang dulu.dengan mencampirkan semua bahan A. Tunggu hingga berbusa ya.kalo gak berbusa jangan dipakai.
  2. Campurkan biang deng bahan B uleni hingga rata.yang pasti belum kalis.tambahkan mentega uleni hingga kalis elastis sambil dibanting banting.adonannya enteng banget ya gak perlu ngoyo (pakai otot) buat ngadoninnya..
  3. Diamkan 1 jam tutup dg plastik.kalo aq aq bungkus wadahnya dg kresek biar gak masuk udaranya.kalo buatnya siang hari bisa dijemur selama 40 mnt..
  4. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan adonan bagi adonan sesuai keinginan kalo aq jadi 11 biji.isi adonan dg abon diamkan 15 mnt biar mengembang lagi.panasi kukusan,kukus selama 8-10 mnt dg api sedang agak besar..
  5. Nikmati selagi hangat.enak bigit.

Setelah itu taruh dalam wajan dan jerangkan di atas api sedang, aduk dan masak hingga cairannya habis, angkat. Cara Membuat Abon Ayam: Cuci dada ayam hingga bersih, kemudian kukus hingga matang. Setelah itu tunggu hingga dingin, lalu kupas kulitnya. Masak abon dengan api kecil sampai kering. Angkat dari kompor jika dagingnya sudah benar-benar kering dan berwarna coklat.

Cara mudah Memasak Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon) Terlengkap

Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon). Assalamu'alaikum teman-teman,kali ini aku coba buat bakpao lagi nih. Resep Bakpao Isi Kelapa Super Lembut. Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap, mudah dan praktis.

Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon) Cara Membuat kue bakpao isi kelapa parut Nikmati lezat dan sedapnya bakpao dengan isi daging ayam yang istimewa. Dipadukan dengan saus atau mayonnaise sajian ini akan terasa semakin nikmat. Yuk, simak resep membuat hidangan bakpai isi daging ayam yang empuk dibawah ini. Anda dapat memasak Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon) menggunakan 28 bahan dan 17 step by step. Begini cara memasak Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon) yang baik.

Bahan-bahan Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon)

  1. Anda perlu untuk Untuk adonan bakpao.
  2. Anda Membutuhkan 500 gram untuk tepung pao (atau kunci biru).
  3. Siapkan 100 gram untuk gula pasir.
  4. Anda perlu 2 sdk teh untuk ragi (saya: fermipan).
  5. Anda Membutuhkan 50 gram untuk mentega (boleh pakai mentega putih).
  6. Anda Membutuhkan 1/2 sdk teh untuk garam.
  7. Anda Membutuhkan 250 ml untuk air es.
  8. Anda perlu untuk Untuk adonan isi ayam:.
  9. Anda Membutuhkan 2 potong untuk dada ayam ukuran sedang.
  10. Siapkan 4 butir untuk bawang putih.
  11. Anda Membutuhkan 3 butir untuk bawang merah.
  12. Anda perlu 2 butir untuk kemiri.
  13. Anda perlu 1 sdk teh untuk ketumbar.
  14. Anda Membutuhkan 1/2 butir untuk pala.
  15. Siapkan 1 ikat untuk sereh (geprek).
  16. Anda perlu 2 lembar untuk daun salam.
  17. Siapkan 2 lembar untuk daun jeruk.
  18. Anda Membutuhkan secukupnya untuk garam.
  19. Anda Membutuhkan secukupnya untuk lada.
  20. Anda perlu secukupnya untuk air.
  21. Anda perlu 3 sdk untuk saos tiram.
  22. Anda Membutuhkan 2 sdk untuk kecap manis.
  23. Anda perlu untuk Untuk isi kelapa dan gula merah:.
  24. Anda perlu 200 ml untuk air bersih.
  25. Anda Membutuhkan 100 gr untuk gula merah yang sudah disisir.
  26. Siapkan 150 gr untuk kelapa parut.
  27. Anda perlu Sejumput untuk garam.
  28. Anda perlu untuk Isian lain: meises, abon dan lain-lain.

Resep bakpao isi kelapa bun, menul rasanya yuss sekali. Foto bakpao di atas itu sudah dingin bun. Kue bakpao merupakan resep kue basah dari negeri cina. Namun tidak ada keterangan yang pasti sejak kapan kue bulat putih dengan isi kacang ijo Sekarang bunda dan sis tinggal mempersiapkan bahan isi untuk kue bakpao bikinan bunda.

Instruksi Bakpao (isi ayam|meises|kelapa parut|abon)

  1. Untuk isi ayam:.
  2. Ayam dimarinasi dengan bawang putih geprek dan lada. Diamkan selama 15 menit lalu rebus. Tiriskan dan buang airnya. Setelah ditiriskan ayam disuwir-suwir halus..
  3. Ulek bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri, pala. Tumis sampai harum, masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk..
  4. Masukkan ayam, aduk merata. Beri saus tiram, kecap, dan garam dan air secukupnya. Aduk2 merata, tunggu air agak menyusut, cek rasa, koreksi bila perlu, matikan..
  5. Catatan: Kalau lebih suka manis, takaran kecap dibuat lebih banyak dibanding saus tiram dan garam..
  6. Untuk adonan roti:.
  7. Campur tepung, gula dan ragi. Masukkan air sedikit demi sedikit..
  8. Jika adonan setengah kalis, masukkan mentega dan garam, uleni sampai kalis. Adonan biaa dibanting-banting untuk mendapatkan hasil terbaik..
  9. Tutup dengan serbet basah atau plastik selama 50 menit. Kempiskan adonan untuk membuang gasnya..
  10. Bagi adonan sebesar 40 gram, isikan dengan ayam atau meises (sesuai selera)..
  11. Untuk mendapatkan bakpao yang lebih empuk, setelah empuk diamkan kembali selama 10-15 menit..
  12. Kukus dandang terlebih dahulu dengan api sedang selama 10 menit lalu masukkan bakpao yang sudah dialasi baking paper..
  13. Beri serbet pada penutup kukusan supaya air tidak jatuh ke bakpao saat dibuka. Kukus selama 15 menit dengan api sedang..
  14. Untuk membuat isian kelapa dan gula merah: Didihkan air, masukkan gula merah dan kelapa parut dan garam. Aduk2 sampai air menyusut. Dinginkan..
  15. Sajikan dan nikmati selagi hangat๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰ (bakpao isi meises).
  16. Bakpao isi abon๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰.
  17. Bakpao isi ayam๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰.

Pada petunjuk kali ini saya akan menggunakan bakpao. Jika kamu sedang lapar sebelum jam makan, bakpao isi ayam jamur ini bisa kamu lahap. Yuk, lihat resepnya di bawah ini. Terakhir, tinggal kukus bakpao isi ayam jamur. Ngeliat isian daging yang sudah mateng, jadi mikir bikin bakpao isi daging aja deh, empuk, nggak bakalan bikin sakit tenggorokan.