Cemilan Khas Jepang Yang Mudah Dibuat

Cemilan Khas Jepang Yang Mudah Dibuat – Jepang merupakan negara yg kaya akan kulinernya. Mulai berdasarkan kuliner ringan, porsi sedang maupun akbar, hingga sesuatu yang unik dan membuat kita tercengang. Di antara makanan Jepang yg terkenal ada Sushi, Ramen, Oyakodon, Donburi, & lain-lain. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan membahas kuliner ringannya. Ada lima resep gorengan spesial   Jepang yg bakal Akiba Nation sajikan bagi Minasan di rumah yang doyan ngemil! 😀

Selain mudah bikinnya, Minasan juga dijamin deh enggak bakal kesulitan cari bahan-bahan buat menciptakan lima resep gorengan khas Jepang berikut adalah. Jadi tidak terdapat alasan buat nir mengisi waktu luang yang terdapat menggunakan mengolah camilan asal Negeri Bunga Sakura. Yah, anggap saja sembari belajar memasak daripada melakukan sesuatu yang tidak berfaedah. Semisal, guling-gulingan seharian pada atas kasur. Hahaha… 😀 Oke deh, pribadi simak resepnya di bawah ini!

1. Tempura Udang
Sebenarnya sih Tempura lebih mengarah ke makanan ringan khas Jepang yang perpaduannya berupa sayur-mayur, fauna bahari, dan tanaman  kering yang dicelupkan ke adonan tepung bercampur kuning telur dan kemudian digoreng. Namun, dalam kali ini yg digunakan adalah udang saja tanpa perlu tambahan lainnya. Walaupun terlihat sederhana, nyatanya rasa yg dihasilkan Tempura Udang bisa menciptakan perasaan Minna senang !

Bahan-bahan yg dibutuhkan buat resep gorengan ini meliputi 250 gram udang segar pilihan yg berukuran lumayan besar , 100 gr tepung terigu, tepung maizena secukupnya, 1/2 sdt soda kudapan manis, 1/4 sdt garam, 1 buah kuning telur, 200 ml air dingin, & minyak goreng buat menggoreng udangnya nanti.

Cara membuatnya pun relatif gampang. Pertama buat adonannya, campurkan tepung terigu dengan soda kue dan garam sampai merata. Lalu aduk kuning telur dan masukan air dingin di wadah yg tidak selaras. Setelah selesai, tuang adonan tepung ke dalamnya, aduk menggunakan sumpit kurang-lebih 10 kali. Triknya Akiba-chan dan Akiba-kei harus menjaga campuran agar tetap dingin. Hal ini akan membuat disparitas yang besar  pada tekstur campuran ketika digoreng nanti.

Ambil tepung maizena yang sebelumnya telah disiapkan & taburkan pada udang yang telah dibersihkan, kemudian celupkan udang ke pada campuran tepung hingga semua bagiannya terlumuri kecuali bagian ekor. Goreng deh udang berbalut tepungnya kurang lebih dua-3 menit hingga berwarna keemasan. Teng-teng-teng, kuliner sudah jadi! Sajikan dengan saus tomat & mayones. Tempura Udang siap disantap!

2. Gyoza Goreng
Gyoza wujudnya agak seperti menggunakan dimsum khas China, namun Gyoza Jepang punya karakteristik khas sendiri lantaran cara masaknya ada yang digoreng. Minasan boleh coba masak yg satu ini buat kudapan pada tempat tinggal  . Resep gorengan khas Jepang satu ini emang paling disukai. Kuy, eksklusif gulir saja ke bawah!

Bahan-bahannya meliputi 20 lembar kulit pangsit, 100 gr daging sapi cincang, 1 batang daun bawang yg diiris halus, 1 siung bawang putih yang diparut, 1 sendok teh minyak wijen, 1 kuning telur ayam, 1 sdt merica bubuk, 1 sdt garam, & tidak apalagi bila minyak goreng secukupnya? Of course!

Cara menciptakan Gyoza pastinya mudah dong, pertama gunting kulit pangsit sampai berbentuk bulat berdiameter 8-10 cm, lalu campur semua bahan selain kulit pangsit buat dijadikan isinya. Proses selanjutnya bisa ditebak, tambahkan campuran isi sebesar 1 sendok teh dalam tiap lbr kulit pangsit. Lipat jadi 2 kemudian lipat seluruh sisi lipatannya sampai berbentuk 1/2 bundar seperti pastel. Lantas cemplungkan dalam minyak panas hingga warnanya berubah sebagai kuning kecokelatan. Agkat dan tiriskan. Gyoza siap disantap!

3. Chicken Kaarage
Resep gorengan spesial   Jepang.Chicken Kaarage adalah keliru satu resep goreng spesial   Jepang yang terkenal berupa ayam goreng renyah ala Negeri Matahari Terbit. Kamu sanggup ubah resep Chicken Kaarage dengan bumbu Nusantara, lho. Rasanya nir kalah lezat  ! Mantap deh pokoknya. Ayo cermati di bawah ini.

Bahan-bahannya mungkin agak banyak, tapi kalau diniatkan pasti bisa semua kok. Gampang dicarinya. Bahan-bahan Chicken Kaarage meliputi 1/2 ekor ayam yg telah dipotong-potong sebagai berukuran kecil, 1 1/2 sendok teh jahe parut, 2 siung bawang putih yg dihaluskan, 2 sdm kecap asin, 2 sendok makan gula jawa yang disisir, 1/2 sendok teh garam, 1/dua sendok teh kaldu bubuk, dua sendok teh cabe bubuk, 1 buah telur yg dikocok, 6 sdm tepung maizena, 3 sendok makan tepung sagu, & minyak goreng secukupnya.

Ini beliau, cara mengolahnya segampang Tempura Udang walaupun bahan-bahannya agak poly! Pertama cuci bersih ayam, tiriskan hingga benar-benar kemarau. Masukkan ayam ke mangkuk, masukkan jahe parut, bawang putih, kaldu serbuk, garam, kecap asin, cabe serbuk, & gula jawa. Tekan-tekan ayam izin bumbunya meresap, kemudian tutup permukaan mangkuk dengan plastik epilog dan pisahkan pada kulkas selama beberapa waktu.

Sementara itu campurkan tepung maizena dan tepung sagu pada mangkuk, masukkan ayam tadi ke pada adonan tepung tersebut. Bolak-pulang ayam sampai seluruh permukaannya terbalut tepung. Pecahkan satu buah telur pada mangkuk & aduk. Angkat ayam lalu celupkan ke telur. Taruh kembali ayam ke tepung hingga telur terbalur tepung, usahakan supaya tepung menempel padat. Panaskan minyak yang relatif banyak pada wajan, goreng ayam sampai cokelat keemasan. Terakhir tiriskan & lahap selagi panas.

4. Kakiage
Resep gorengan spesial   Jepang.Ini nih Bala-bala dari Negeri Bunga Sakura! Namanya Kakiage, sangat mirip menggunakan Bala-bala khas Indonesia. Terbuat dari sayuran dan tentunya nikmat buat jadi camilan di waktu lapar melanda. Yuk, kita belajar memasak Kakiage yg legit-gurih nyoi ini. 😀

Bahan-bahannya mencakup 1 buah wortel yg dipotong panjang tipis, 2 butir cabe hijau yang dipotong menyerong, 1 buah bawang bombay yg dipotong seperti biasa, 1 buah terong ungu yg dipotong panjang, 150 gram tepung terigu, 1 butir telur, 300 mililiter air es, 1/dua sendok teh soda kudapan manis, lima sendok makan kecap anggun, 3 sendok makan perasan jeruk nipis menjadi pengganti mirin (alkohol yg seringkali dipakai pada masakan Jepang), 5 sendok makan air minum, garam-gula secukupnya, garam-merica secukupnya, dan tentunya minyak goreng.

Pertama kita bikin adonan tepungnya dulu, gampang banget kok, tinggal campur tepung gandum, telur, soda kue, masukkan air es, & beri garam serta merica. Kemudian buat sambalnya pula sama, campur kecap manis, perasan jeruk nipis, masukkan air minum, beri garam & gula secukupnya, kemudian didihkan hingga matang. Selanjutnya proses hukuman Kakiage, campurkan semua sayuran ke pada campuran tepung sampai homogen, goreng sayuran dengan minyak panas hingga agak kuning kecokelatan.

5. Kani Roll
Resep gorengan khas Jepang.Kepengin resep gorengan seafood tapi tidak mau terlalu berbau amis? Hmm… kayaknya engkau  mesti coba bikin Kani Roll deh.

Bahan-bahan buat menciptakan Kani Roll di antaranya 1 lembar kulit tahu yang dicuci higienis menggunakan air dingin, 250 gr paha ayam fillet yang dicincang, 250 gram daging udang yang telah digiling, 100 gr daging kepiting, dua siung bawang putih yg dihaluskan, 3 tangkai kucai yang dicincang, 1 buah rebusan wortel yg dipotong kotak kecil. Kemudian buat bumbunya ada 1/dua sendok makan kecap ikan, 1/dua sdt garam, seperempat sdt merica serbuk, 1/dua sendok teh gula pasir, 1/2 sendok makan minyak wijen, 1/2 sdt perasan jeruk nipis, 1 sendok makan tepung, 1 sdm sagu secukupnya yang dilarutkan menggunakan 1 sendok makan air es.

Tahapan pertama pembuatannya merupakan potong-potong kulit memahami bentuk kotak ukuran 20 × 20 sentimeter. Campurkan ayam, udang, kepiting, bawang putih, kucai, wortel, kecap ikan, garam, merica, gula pasir, minyak wijen, perasan jeruk nipis, & larutan sagu. Aduk homogen. Ambil selembar kulit tahu, isi dalamnya menggunakan campuran tersebut, lipat kiri dan kanan, lalu rekatkan sisi-sisinya menggunakan putih telur, & rol hingga mirip lumpiah. Kukus pada atas api menengah kurang-lebih 25 menit, angkat dan bekukan di dalam kulkas. Panaskan minyak, goreng sampai matang. Tinggal mamam deh.

Sekian artikel mengenai Cemilan Khas Jepang Yang Mudah Dibuat, semoga dapat bermanfaat untuk Anda sekalian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Cemilan Khas Jepang Yang Mudah Dibuat.