Resep 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos), Lezat Sekali

2 min read

167. Kare Ayam (Ramah Kiddos). Kare adalah makanan yang sudah umum dan sering kita jumpai, bagi ibu-ibu rumah tangga pasti sering memasak menu ini untuk keluarganya, tentunya dengan..(Ayam geprek, kare ayam pedas, krengsengan daging SAPI). Rumah indonesia (ayam geprek, kare ayam pedas, krengsengan pada Noona Rosa~!! kali ini saya diajak masak dan makan makanan indonesia di rumah bersama. Kali ini aku kasih resep yg spesial kare ayam Jawa, hampir kalau ada acara menu satu ini tidak pernah.

Resep 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos), Lezat Sekali Kalian gak usah bingung silahkan coba resep dari aku ini yaitu kare ayam kampung. Pakai ayam biasa juga boleh ya. Nah, kebetulan ada teman yang jualan ayam kampung dan dekat dari rumah.

Lagi mencari inspirasi resep 167. kare ayam (ramah kiddos) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 167. kare ayam (ramah kiddos) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 167. kare ayam (ramah kiddos), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 167. kare ayam (ramah kiddos) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kare adalah makanan yang sudah umum dan sering kita jumpai, bagi ibu-ibu rumah tangga pasti sering memasak menu ini untuk keluarganya, tentunya dengan..(Ayam geprek, kare ayam pedas, krengsengan daging SAPI). Rumah indonesia (ayam geprek, kare ayam pedas, krengsengan pada Noona Rosa~!! kali ini saya diajak masak dan makan makanan indonesia di rumah bersama. Kali ini aku kasih resep yg spesial kare ayam Jawa, hampir kalau ada acara menu satu ini tidak pernah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 167. kare ayam (ramah kiddos) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos) menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos)

  1. Persiapkan 500 gr Daging Ayam (me. Paha Manis).
  2. Persiapkan 200 ml Santan Kental larutkan dengan air sesuai selera.
  3. Siapkan 1 btg Serai Geprek.
  4. Kamu membutuhkan 2 lbr Daun Salam.
  5. Siapkan 4 lbr Daun Jeruk Purut.
  6. Siapkan 1/2 cm Laos (iris serong).
  7. Persiapkan 1 btg Daun Bawang, iris tipis.
  8. Kamu membutuhkan Bumbu Halus:.
  9. Persiapkan 7 buah Bawang Merah.
  10. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  11. Siapkan 1 biji Cabe Rawit (++).
  12. Persiapkan 2 cm Kunyit.
  13. Persiapkan 1 cm Kencur.
  14. Kamu membutuhkan 1 cm Jahe.
  15. Kamu membutuhkan 1 butir Kemiri.
  16. Persiapkan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.
  17. Persiapkan Sejumput Jinten (optional).
  18. Siapkan Bahan Pelengkap.
  19. Persiapkan Bawang Goreng.
  20. Persiapkan Sambal Kecap.
Resep Lainnya :   Cara Membuat Tahu rambutan Anti Gagal

Jadilah kami makan kari ayam yang sayangnya tahun ini tanpa ketupat, karena mamang. Copyright. © © All Rights Reserved. Namanya Kare ayam tapi bukan Kari ayam ya. tapi lbh mendekati dg sayur opor ayam. Cara membuat kare ayam lontong gurih : Tumis terlebih dulu bumbu halusnya bersama daun salam, serai dan daun jeruk sampai harum.

Langkah-langkah Menyiapkan 167. Kare Ayam (Ramah Kiddos)

  1. Cuci bersih ayam, kemudian rebu sampai empuk..
  2. Siapkan bumbu halus. Kemudian haluskan (boleh diblender/ diuleg). Tumis bumbu halus, karena saya blender, bumbu saya tumis dahalu sampai air menyusut..
  3. Setelah air menyusut, tambahkan minyak goreng, laos, serai geprek, daun salam dan daun jeruk purut. Tumis sampai bumbu matang, masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan santan, masak sampai mendidih. Sering diaduk supaya santan tidak pecah..
  4. Ketika santan mulai mendidih, tambahkan irisan daun bawang, aduk rata perlahan. Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu jamur, koreksi rasa. Masak sampai bumbu meresap. Matikan kompor, sajikan. 😉.

Cukup mudah bukan resep kare ayam lontong gurih ini untuk dicoba sendiri di rumah? Bahan serta bumbu di atas adalah untuk. Menggugah selera, yuk coba resep kare ayam kampung ini di rumah! Oh iya, tak hanya nasi putih, kare ayam kampung ini juga nikmat disantap dengan ketupat atau lontong. Nah, itu tadi resep kare ayam kampung yang bisa Anda jadikan referensi menu Lebaran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 167. kare ayam (ramah kiddos) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Batagor siomay ikan Anti Gagal

Batagor siomay ikan. Nah kali ini mama aku bakal ngajarin kita cara bikin siomay dan batagor yang enak dan mudah bikinnya. Bagi yang gak...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Risol sayur maknyusss yang Lezat

Risol sayur maknyusss. NAh berikut cara membuat STREED FOOD, RISOL SAYUR MAKNYUSSSS, yaah lumayan irit la yah klu untuk jualan. Lihat juga resep Keto...
Vina Valencia
2 min read

Resep Tumis Cumi hitam Anti Gagal

Tumis Cumi hitam. Menyiapkan sendiri sajian yang istimewa untuk keluarga selalu menjadi keinginan para ibu rumah tangga. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi...
Yuni Agustin
1 min read