Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Pisang Keju yang Bisa Manjain Lidah

2 min read

Dadar Gulung Coklat Pisang Keju. Resep dadar gulung cokelat isi pisang keju dari Sajian Sedap ini merupakan modifikasi dadar gulung jadi kue kekinian. Resep dadar gulung cokelat isi pisang keju. Nah silahkan coba sendiri di rumah ya resep dadar gulung pisang coklat kejunya.

Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Pisang Keju yang Bisa… Namun, pembuatan kelapa untuk isian dadar gulung terbilang memakan Komentar Berita : Cara membuat dadar gulung tanpa isi kelapa, pakai isi pisang dan keju. Lihat juga resep Dadar gulung coklat pisang keju enak lainnya. Seperti dadar gulung pelangi, dadar gulung piscok keju lumer, dadar gulung pisang keju coklat, dadar gulung isi kelapa putih, dadar gulung coklat, dadar gulung rasa keju dan masih banyak lainya.

Anda sedang mencari ide resep dadar gulung coklat pisang keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dadar gulung coklat pisang keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dadar gulung coklat pisang keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dadar gulung coklat pisang keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep dadar gulung cokelat isi pisang keju dari Sajian Sedap ini merupakan modifikasi dadar gulung jadi kue kekinian. Resep dadar gulung cokelat isi pisang keju. Nah silahkan coba sendiri di rumah ya resep dadar gulung pisang coklat kejunya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dadar gulung coklat pisang keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Dadar Gulung Coklat Pisang Keju menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Pembuatan Dadar Gulung Coklat Pisang Keju

  1. Persiapkan 100 gr tepung terigu.
  2. Kamu membutuhkan 2 sdm coklat bubuk (cocoa).
  3. Persiapkan 350 ml susu cair (resep asli : santan).
  4. Siapkan 40 gr gula halus (aku gula pasir diblender).
  5. Persiapkan secubit garam.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt vanili.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Siapkan 1 sdm minyak/mentega cair (ini tambahan dari aku).
  9. Persiapkan 5 buah pisang kepok.
  10. Persiapkan secukupnya keju parut.
Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Memasak Gulai kambing yang Bisa Manjain Lidah

Here is how you achieve it. Seperti dadar gulung pelangi, dadar gulung piscok keju lumer, dadar gulung pisang keju coklat, dadar gulung isi kelapa putih, dadar gulung coklat, dadar gulung rasa keju dan masih banyak lainya. You can have Dadar Gulung Pisang. Dr dl pingin bikin ini tp ga terlaksana 😆 mumpung ada pisang sisa bikin banana cake, yok kita eksekusi saja 🤩 Jam segini baru kelar lemburan saya buntik dadar gulung isi pisang coklat keju by susi zacky.

Langkah-langkah Menyiapkan Dadar Gulung Coklat Pisang Keju

  1. Kukus pisang hingga matang. Potong sesuai selera..
  2. Campurkan terigu, cocoa, gula, garam, vanili, susu, telur, dan minyak. Aduk rata hingga tak ada gumpalan. Kalo ada gumpalan, saring aja..
  3. Panaskan teflon. Cukup pakai api keciiil..
  4. Kalau teflon sudah benar benar panas, tuang adonan 1 sendok sayur. Putar teflon untuk meratakan adonan..
  5. Masak hingga permukaan dadar udah ga basah dan ga lengket. Angkat. Letakkan di wadah datar, seperti nampan..
  6. Ambil potongan pisang kukus, letakkan agak dipinggir bawah. Beri parutan keju. Lipat sisi bawah hingga menutup pisang, lipat sisi kanan dan kiri, gulung ke atas. Hehe maaf kalo penjelasannya agak bingungin yaa. Aku juga lupa fotoin. Pokonya dilipat/digulung seperti melipat risol gitu deh..
  7. Teruskan sampai adonan habis..
  8. Sajikan 😋.

Alhamdulillah sudah diantar dan bisa istirahat sekarang tapi maaf bunda-bunda tadi saya tidur sebentar dan jam segini baru sempat share resep. Dadar Gulung Pisang Keju Lagi mencari inspirasi resep dadar gulung pisang keju yang unik? Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dadar gulung pisang keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat dadar gulung coklat pisang keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Membuat Soto Ayam Lamongan Anti Gagal

Soto Ayam Lamongan. Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan...
Rani Maharani
2 min read

Resep Biji ketapang tanpa kelapa parut Anti Gagal

Biji ketapang tanpa kelapa parut. Kali ini aku lagi bikin lagi kue biji ketapang, tapi kali ini aku bikin yg tanpa kelapa parut. Resep...
Rani Maharani
1 min read

Resep Kue cubit rumahan yang Lezat

Kue cubit rumahan. Assalamualaikum Wr.wb cook lover Balik Lagi bersama saya 🥰,Di Video Ini Saya Akan share Cara membuat Kue Cubit versi Rumahan. Lihat...
Vina Valencia
1 min read