Resep Cuanki Tenggiri Anti Gagal

2 min read

Cuanki Tenggiri. Ini caption sama resepnya aku copas dr wall FB ku ya, resepnya udah lama tayang. Karna adonannya cuma dikit, jd dibikin tahu sama pangsit goreng aja, gak bikin baso ikannya. Baso sapinya itu dapet beli, hihihi.

Resep Cuanki Tenggiri Anti Gagal Untuk membuat cuanki tenggiri, bahan yang diperlukan adalah ikan tenggiri dan udang giling, telur ayam kampung, serta tepung tapioka. Bahan tersebut dijadikan adonan dengan dicampur bumbu. Untuk bahan yang diperlukan membuat bumbu adalah bawang putih, bawang goreng, merica, gula, dan garam.

Sedang mencari inspirasi resep cuanki tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuanki tenggiri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cuanki tenggiri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cuanki tenggiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ini caption sama resepnya aku copas dr wall FB ku ya, resepnya udah lama tayang. Karna adonannya cuma dikit, jd dibikin tahu sama pangsit goreng aja, gak bikin baso ikannya. Baso sapinya itu dapet beli, hihihi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cuanki tenggiri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cuanki Tenggiri menggunakan 23 bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Cuanki Tenggiri

  1. Persiapkan sekotak daging ikan tenggiri giling (kurleb 7sdm munjung).
  2. Kamu membutuhkan 3 sdm udang giling.
  3. Kamu membutuhkan 2 putih telor ayam kampung.
  4. Kamu membutuhkan 4 s/d 5 sdm munjung kanji.
  5. Siapkan kulit pangsit goreng.
  6. Persiapkan tahu putih, belah 2 diagonal.
  7. Kamu membutuhkan minyak buat goreng.
  8. Persiapkan beberapa butir baso sapi, belah tengahnya.
  9. Kamu membutuhkan Bumbu:.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdt garlic powder.
  11. Kamu membutuhkan 2 sdm bawang goreng, ulek.
  12. Persiapkan secukupnya garem.
  13. Siapkan secukupnya merica bubuk.
  14. Persiapkan sejimpit gula pasir.
  15. Siapkan Kuah:.
  16. Kamu membutuhkan 1 liter kaldu udang (aku bikin kaldunya pake kepala udang).
  17. Persiapkan 1 batang seledri, simpulkan.
  18. Persiapkan 1 siung bawang putih, geprek, goreng, haluskan.
  19. Kamu membutuhkan secukupnya garem, merica bubuk, dan gula pasir.
  20. Kamu membutuhkan Condiments:.
  21. Persiapkan bawang goreng buat taburan.
  22. Kamu membutuhkan 2 batang seledri, iris halus buat taburan.
  23. Persiapkan sambal cabe buat pelengkap.
Resep Lainnya :   Resep Nasi Liwet Gurih Teri Medan Anti Gagal

Halal certified by Indonesian Ulema Council. Langkah-langkah membuat cuanki : Buat adonan dengan mencampurkan bahan air dingin, daging ikan tenggiri, aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Tambahkan gula pasir, garam, penyedap rasa dan merica, aduk rata. Lihat juga resep Bakso ikan kuah cuanki simpel enak lainnya.

Cara Memasak Cuanki Tenggiri

  1. Di wadah, campur tenggiri giling sama udang giling.
  2. Tambahin putih telor, aduk rata, tambahin bumbu.
  3. Tambahin kanji bertahap, sesendok-sesendok dulu, sampai didapat adonan yg pas (trust your feeling). Gak kelembekan, gak terlalu alot juga.
  4. Ambil selembar kulit pangsit, isi sesendok adonan, rapatkan ujung2nya, goreng.
  5. Ambil tahu, kerat2 tengahnya pake garpu, isi sama adonan, kukus smp mateng (kurleb 20-25 menit).
  6. Didihkan kaldu, tambahin sledri sama bawang putih ulek, masukin baso.
  7. Kalo udah mendidih, masukin bumbu.
  8. Icip2, koreksi rasa.
  9. Penyelesaian:.
  10. Sajikan tahu, pangsit (potong2 dulu biar gampang pas hap nya) di mangkok.
  11. Siram kuah beserta basonya.
  12. Taburin seledri dan bawang goreng.
  13. Boleh dikasih pelengkap sesuai selera.
  14. Siap disantap deh..
  15. Oya, kalo adonannya banyak sih bisa bikin baso ikannya sekalian. Jadi dari adonan yg tadi, tinggal dibentuk pake 2 buah sendok, trus cemplungin ke air mendidih. Tadi pas bikin, adonannya cuma dikit, jadi aku bikinnya tahu sama pangsitnya aja..

Resep Bakso Cuanki Khas Bandung Enak – Selamat pagi… dan selamat beraktivitas kawan ^_^ Bakso cuanki adalah jajanan khas kota bandung yang berbahan dasar dari ikan, daging dan yang lainnya yang memakai kuah dengan bumbu campuran penyedap rasa sera taburan seledri dan goreng bawang apalagi di tambahkan sambal saus dan cuka, mmmzzz yummy sekali.. Lakoca adalah CUANKI Siap Saji (jajanan tradisional khas Bandung yang isinya tahu kering, dan bakso pangsit ikan tenggiri) Biasanya kalau di Bandung Cuanki Ini dijual oleh Mamang yang membawa gerobak pikul, berjualan dengan berkeliling. Jawa Barat dikenal sebagai salah satu wilayah dengan jumlah destinasi wisata alamnya yang menakjubkan. Gak cuma itu, banyak pula pilihan kuliner nikmat dan sedap sebagai daya tariknya. Itulah beberapa kuliner khas Jawa Barat yang paling populer dan favorit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cuanki tenggiri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah-Langkah Membuat Brownies Panggang yang Sempurna

Brownies Panggang. Resep brownies sudah tertera di ya 🙂 Source: @tintinraynerbook Music: Dear Autumn Musician: @iksonmusic. Lihat juga resep Brownies panggang shiny crust enak...
Tamara Octaviani
1 min read

Resep Dadar Gulung Coklat isi Pisang Meses Keju yang…

Dadar Gulung Coklat isi Pisang Meses Keju. Baca juga: Resep Dadar Gulung Merah Jambu, Tampilannya Cantik. Resep dadar gulung cokelat isi pisang keju dari...
Rani Maharani
2 min read

Resep Ayam Betutu Bali Ala Farhah Anti Gagal

Ayam Betutu Bali Ala Farhah. Secukupnya air, garam dan gula Bumbu yang dihaluskan. Nikmatnya Ayam Betutu Gilimanuk! ( Bali Betutu chicken). Make this flavorful...
Yuni Agustin
2 min read