Resep Puding lumut full yang Lezat

1 min read

Puding lumut full. Lihat juga resep Puding lumut gula merah enak lainnya. SaveSave Pudding Lumut Mentega Full Lumut For Later. Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah.

Resep Puding lumut full yang Lezat Sekilas, puding ini terlihat berwarna hijau. Akan tetapi warna hijaunya tidaklah merata dan terlihat menyerupai lumut. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Lagi mencari inspirasi resep puding lumut full yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut full yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut full, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding lumut full yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Puding lumut gula merah enak lainnya. SaveSave Pudding Lumut Mentega Full Lumut For Later. Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding lumut full yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding lumut full menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Membuat Puding lumut full

  1. Siapkan 1 sachet/7gram agar plain(me: swallow globe).
  2. Persiapkan 2 sachet santan instan kemasan 65ml (me: kara).
  3. Kamu membutuhkan 2 btr telur.
  4. Siapkan 10 sdm gula pasir.
  5. Kamu membutuhkan Sejumput garam.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdt vanili(tdk pake, krn lg ga ada).
  7. Persiapkan 6 lbr daun pandan (me: tambah 2 lbr suji).
  8. Siapkan 600 ml air.
Resep Lainnya :   Begini Cara Memasak Kerang hijau saus padang yang Bikin Ngiler

Cara membuat puding lumut yang praktis. Puding lumut memiliki penampakan mirip dengan lumut. Bahan yang digunakan adalah daun suji dan daun pandan yang diblender kemudian dicampur. Dengan aroma pandan yang harum, membuat rasanya tambah Resep cara membuat puding lumut.

Cara Memasak Puding lumut full

  1. Iris – iris daun pandan dan suji, tambahkan 100 ml air, blender. Saring, sisihkan.
  2. Kocok telur pakai whisker sampai berbuih, masukkan agar – agar, gula pasir, garam, santan, air pandan dan air. Aduk hingga gula larut.
  3. Masak hingga mendidih sampai keluar lumut. Apabila ingin lumut yg besar aduk beberapa kali saja, apabila ingin lumut yg kecil/halus sering diaduk.
  4. Setelah mendidih, matikan kompor. Biarkan hingga agak dingin/uap panas hilang sambil diaduk sesekali.
  5. Masukkan cetakan, setelah dingin, masukkan kulkas.

Lengkap dengan trik untuk bikin lumutnya full atau tidak, serta. Resep cemilan sehat puding lumut dengan susu. Puding lumut ini terbilang resep 'jadul' yang kebanyakan orang mungkin sudah lupa cara membuatnya. Cara Membuat Puding Lumut Mentega: Campur semua bahan puding lumut dan saring agar tidak ada yang menggumpal, kemudian masak dengan api sedang. Atawa puding Swamp Thing, hiiiyy. hahaa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding lumut full yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Memasak Acar kuning mentimun yang Lezat Sekali

Acar kuning mentimun. Acar kuning mentimun tentu semua orang sudah tahu karena sering dijadikan teman makan dengan berbagai macam masakan sayur agar rasanya lebih...
Rani Maharani
2 min read

Resep Tumis Sawi Putih mix Jagung Tahu Telor, Enak

Tumis Sawi Putih mix Jagung Tahu Telor. Tumis Sawi Putih Dengan Telor Enak Banget. Cara Memasak Tumis Sawi Putih Kuah. Tumis sawi putih bisa...
Yuni Agustin
2 min read

Resep 34. Terong balado, Sempurna

34. Terong balado. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan...
Vina Valencia
2 min read