Resep Dadar Gulung Coklat unti kelapa Anti Gagal

2 min read

Dadar Gulung Coklat unti kelapa. KOMPAS.com – Kue dadar gulung adalah salah satu jajanan tradisional yang mudah dibuat. Namun, isian unti kelapa dadar gulung terbilang memakan proses yang lama. Sementara itu, tidak semua orang suka dengan untuk kelapa.

Resep Dadar Gulung Coklat unti kelapa Anti Gagal You'll usually find these at morning markets throughout Indonesia. Padahal dadar gulung isi unti yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Segera isi kulit dadar gulung dengan bahan isi unti kelapa, pisang, coklat ataupun vla yang diinginkan.

Lagi mencari ide resep dadar gulung coklat unti kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dadar gulung coklat unti kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dadar gulung coklat unti kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan dadar gulung coklat unti kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

KOMPAS.com – Kue dadar gulung adalah salah satu jajanan tradisional yang mudah dibuat. Namun, isian unti kelapa dadar gulung terbilang memakan proses yang lama. Sementara itu, tidak semua orang suka dengan untuk kelapa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat dadar gulung coklat unti kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Dadar Gulung Coklat unti kelapa menggunakan 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Memasak Dadar Gulung Coklat unti kelapa

  1. Siapkan Bahan Kulit :.
  2. Kamu membutuhkan 200 gr tepung terigu Δ.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdm tepung tapioka.
  4. Persiapkan 3 sdm fibercreme.
  5. Kamu membutuhkan 3 sdm coklat bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 2 sdm minyak goreng.
  7. Persiapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  8. Persiapkan 1/4 sdt garam.
  9. Persiapkan ±400 ml air (secukupnya).
  10. Siapkan Bahan Unti Kelapa :.
  11. Kamu membutuhkan 1 buah kelapa setengah tua, kupas dan parut (500 gr).
  12. Persiapkan 150 gr gula merah, iris halus.
  13. Persiapkan 1 sdm gula pasir.
  14. Siapkan ±50 ml air.
  15. Kamu membutuhkan 1 lbr daun pandan, ikat simpul.

Dalam keadaan hangat lebih mudah dibentuk dan lebih rapi hasil akhirnya. Untuk yang akan memakai parutan kelapa, sebaiknya diparut. Akhirnya saya bikin dadar gulung lagi deh, tapi pewarna makanan dirumah lg pada habis, biasanya sih pakai pasta pandan kalo bikin. Buka kulkas lagi ternyata ada sirup cocopandan, dari zaman pas ramadhan kemaren nih masih sisa setengah botol, masih enak dan masih bagus.

Resep Lainnya :   Resep FUYUNGHAI ALA-ALA yang Sempurna

Langkah-langkah Menyiapkan Dadar Gulung Coklat unti kelapa

  1. Siapkan bahan unti, ini sy buat stok di kulkas yah, jd takaran nya memang banyak. Biasa nya sy buat stok utk isian roti manis, kue bugis ataupun kue pare. Jd bukan cuma utk isian dadar gulung ini aja yah..
  2. Siapkan panci, masukkan gula merah dan sedikit air (sedikit saja air nya, hanya utk melarutkan gula merah, nanti gula nya juga akan mencair). Masak hingga gula larut, lalu saring. Siapkan wajan yg ga lengket. Tuang air gula merah, daun pandan dan kelapa parut, aduk hingga tercampur rata. Nyalakan api kecil aja. Masak sambil di aduk hingga set..
  3. Beri gula pasir, aduk rata. Masak hingga sedikit kering (tapi masih lembab yah, ga kering² banget). Matikan api. Setelah dingin, masukkan dlm wadah tertutup, lalu simpan sebagai stok di kulkas (chiller).
  4. Siapkan bhn dadar (kulit).
  5. Dalam mangkok, campur bhn kering (tepung terigu, tapioka, fibercreme, coklat bubuk dan garam), aduk rata. Masukkan telur dan minyak sayur, aduk rata. Lalu tuang air perlahan sambil di aduk hingga menjadi adonan yg licin dan tdk menggumpal..
  6. Bila perlu saring adonan supaya mendapatkan tekstur yg licin dan halus…
  7. Panaskan teflon/wajan anti lengket dg api kecil saja. Tuang 1 sendok sayur adonan lalu ratakan. Masak hingga bagian pinggir dadar terlihat mulai kering. Angkat & sisihkan. Lalukan hingga semua adonan habis..
  8. Penyelesaian : Ambil 1 lembar dadar, beri isian/unti kelapa. Lalu lipat dan gulung. Lakukan hingga semua dadar/kulit terisi..
  9. Dadar gulung coklat siap di sajikan….
  10. Happy ngemil 💕💕.

Aneka Resep Dadar Gulung Unti Kelapa, Pisang, Pisang Coklat, Polkadot, Pelangi dan Mawar Spesial Lengkap Dengan Tips Cara Membuat Kulit Dadar Gulung Agar Tidak Pecah dan Lembut. Contact Dadar Gulung Pisang Coklat on Messenger. Lihat juga resep Dadar Gulung Mawar Unti Kelapa enak lainnya. Campur tepung dan garam kemudian masukkan ke dalam wadah. Buat lubang di tengah kemudian masukkan kocokan telur dan santan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dadar Gulung Coklat unti kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Resep Batagor Kuah Ala – Ala yang Lezat Sekali

Batagor Kuah Ala – Ala. Anda sedang mencari inspirasi resep batagor kuah ala – ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Mie goreng (tek-tek) yang Bisa Manjain Lidah

Mie goreng (tek-tek). Mie Goreng Tek tek dok dok a.k.a Tekdok Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Terutama Mie Goreng Tek-Tek yang...
Rani Maharani
2 min read

Resep Batagor tahu crispy Anti Gagal

Batagor tahu crispy. Batagor ini udh terkenal dimana mana karena Rasanya dan ditambah rasa sambel kacangnya yang nikmat,,,dan skrang sibay bikin dong yaahh walaupun...
Rani Maharani
2 min read