Resep: Gurame Bakar Madu Sseeimple Sederhana

Bagikan Cinta

Berkeinginan membuat hidangan apa hari ini ? Saran menu hari ini ada Gurame Bakar Madu Sseeimple . Gurame Bakar Madu Sseeimple patut dicoba untuk menu spesial keluarga di akhir minggu. Bukan hanya Gurame Bakar Madu Sseeimple lazim, menu ini menawarkan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya ? Yuk, simak resep berikut ini.

Gurame Bakar Madu Sseeimple Anda dapat memasak Gurame Bakar Madu Sseeimple menggunakan 9 bahan dan 5 langkah demi langkah. Begini cara memasak Gurame Bakar Madu Sseeimple yang benar.

Bahan-bahan Gurame Bakar Madu Sseeimple

  1. Siapkan 1/2 kilo untuk gurame (kemaren dapet 2 ekor sedang sih).
  2. Siapkan 1 buah untuk jeruk nipis untuk ngilangin amis.
  3. Anda perlu 1 sdt untuk garam.
  4. Siapkan 1 sdm untuk merica bubuk.
  5. Anda perlu 1 sdt untuk ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu untuk Bumbu Bakaran.
  7. Anda perlu 4 sdm untuk kecap manis.
  8. Anda Membutuhkan 4 sdm untuk madu.
  9. Anda Membutuhkan 2 sdm untuk Saori.

Langkah-langkah Gurame Bakar Madu Sseeimple

  1. Bersihkan bau amis ikan dengan dilumuri jeruk nipis disetiap sela2 ikan.
  2. Lalu taburkan secara merata garam, merica dan ketumbar pada ikan. Diamkan kurleb 15 menit.
  3. Bikin bumbu bakarannya dengan mencampur semua bahan dan aduk hingga rata. Lalu ambil ikan yang sudah di marinasi dan berikan setengah bumbu bakaran utk di oleskan pada ikan. (olesan harus merata hingga ke bagian dalam2nya juga ya gess) Dan setelah merata, diamkan ikan kurleb 120 menit (boleh masuk kulkas boleh ga kok).
  4. Finishing…. pake teflon / panggangan intinya kalo di kompor itu harus dan wajib banget api amat kecil, biar bumbunya lebih masuk dan ga cepet gosong si bumbu soalx ada kecapnya yg bikin mudah caramel kan ya gess.. trus don't miss it utk bolak balik ikannya pelan2 pake perasaan..dan jangan keseringan.. yaa sekitar 5 – 6 kali lah..๐Ÿ˜‚.
  5. Cusss kalo dah matang olesi sisa bumbu tadi biar akin sedeep dan ga kering lusu gitu..truss siap santap bareng kluargaa dong ya gess…. Insyaallah udah kayak abang2 di bakaran. Intinya cuma di kecap sama madu aja kok. Syelamat mencobaa.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.

Bagikan Cinta