Begini Cara Memasak Sate Taichan + Sambel Goreng yang Lezat

2 min read

Sate Taichan + Sambel Goreng. Gegara suka banget beli ayam bersih berkah yang dapet sambal taichannya. Suka banget ama sambel taichan yang di outlet situ, akhirnya dapet nyoba-nyoba dan koreksi rasa. Cocok banget ama sambelnyaaa, bisa nyetok banyak ini ama resep segini jadinya semangkok.

Begini Cara Memasak Sate Taichan + Sambel Goreng yang… Saya sebenarnya penasaran dengan rasanya, ketika sate ini menjadi booming. Namun karena setiap kali melewati Senayan tempat awal mula cikal bakal sate ini dikenal, selalu saja penuh, saya pun urung untuk mencicipinya. Blue Legion Resep Sate Taichan. #PekanPosbarAyam ikutan posting olahan ayam, saya buat sate taichan kebetulan anak anak di rumah suka jadi semangat masak nya, dan buat nya juga mudah Resep Sate Taichan bumbu Kacang.

Lagi mencari inspirasi resep sate taichan + sambel goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate taichan + sambel goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate taichan + sambel goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate taichan + sambel goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Gegara suka banget beli ayam bersih berkah yang dapet sambal taichannya. Suka banget ama sambel taichan yang di outlet situ, akhirnya dapet nyoba-nyoba dan koreksi rasa. Cocok banget ama sambelnyaaa, bisa nyetok banyak ini ama resep segini jadinya semangkok.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate taichan + sambel goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Taichan + Sambel Goreng memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Memasak Sate Taichan + Sambel Goreng

  1. Siapkan Bahan Marinasi.
  2. Siapkan 1/2 Dada Ayam Fillet (potong dadu).
  3. Siapkan 1 Buah Jeruk Nipis.
  4. Siapkan 3 Siung Bawang Putih (Cincang).
  5. Kamu membutuhkan 1 Sdt Garam.
  6. Siapkan 1/2 Sdt Gula Pasir.
  7. Siapkan 1/2 Sdt Lada Bubuk.
  8. Persiapkan Bahan Sambel Goreng.
  9. Kamu membutuhkan 9 Buah Cabe Merah.
  10. Kamu membutuhkan 3 Buah Cabe Rawit (Sesuai selera).
  11. Kamu membutuhkan 1 Siung Bawang putih.
  12. Kamu membutuhkan 2 Siung Bawang Merah.
  13. Persiapkan 1/2 Sdt Garam.
  14. Persiapkan 1/3 Sdt Gula Pasir.
  15. Siapkan 1/2 Sdt Kaldu Jamur.
Resep Lainnya :   Resep Mie Goreng Gila 🔥 yang Lezat Sekali

Sate taichan bisa dibilang sate nya orang diet. Krn gak pake kecap gak pake minyak. Tp krn cuma aku aja yg diet. Jd aku buat juga sambal kacang buat orang rumah yg gak diet.

Langkah-langkah Menyiapkan Sate Taichan + Sambel Goreng

  1. Lumuri Ayam yang sudah dicuci dan dipotong dengan Perasan jeruk Nipis, Cincangan Bawang putih, Garam, Gula, dan Lada. Lalu diamkan selama 15 Menit didalam kulkas agar bumbu meresap.
  2. Tusuk Ayam lalu panggang/bakar menggunakan mentega atau sedikit minyak goreng. Sate Taichan + Sambel Goreng
  3. Cuci Bersih Cabe Bawang lalu rebus. Setelah matang, tiriskan. (Air rebusan jangan dibuang).
  4. Haluskan Cabe Bawang yang sudah direbus lalu tumis dengan minyak goreng. Masukan 50 ml air, taburi garam, gula pasir, kaldu jamur, aduk dan koreksi rasa. Sate Taichan + Sambel Goreng
  5. Sate Taichan dan Sambel Goreng siap dihidangkan.

Lihat juga resep Sate Taichan enak lainnya. Saya pribadi gak bosen-bosen ke sate taichan goreng, semua menu nya enak apalagi sate kulitnya dan sambel nya behh , bikin nagih rasanya pedas asin gurih, untuk sate mozzarella nya cukup enak, kejunya bannyak. yang paling fav menurut aku sate kulitnya sih untuk minuman Ice teanya cukup enak Resep Sate Taichan 🍢🍢 Rasanya rindu mau masak sate ini buat makan siang. Langsung eksekusi aja karna semua bahannya pun ada. #AkuHarusSelaluSehat. Namun, membuat sate taichan goreng itu gampang lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Taichan + Sambel Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Mudah Memasak 15. Nasi Goreng Simple yang Sempurna

15. Nasi Goreng Simple. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung...
Rani Maharani
2 min read

Cara Membuat Kering Tempe Kacang yang Bikin Ngiler

Kering Tempe Kacang. Lagi mencari ide resep kering tempe kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar...
Yuni Agustin
55 sec read

Resep Fettucini carbonara yang Bisa Manjain Lidah

Fettucini carbonara. Carbonara is one of my all-time favourite pasta dishes. Today I show you how to make a delicious Carbonara with my simple...
Rani Maharani
1 min read