Langkah Mudah Membuat Puding lumut kelapa muda Anti Gagal

2 min read

Puding lumut kelapa muda. Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut. Untuk membuat efek 'lumut' ini, digunakan daun pandan. Lihat juga resep Puding lumut kelapa muda enak lainnya.

Langkah Mudah Membuat Puding lumut kelapa muda Anti Gagal Resep Puding Kelapa Muda – Ide membuat puding kelapa muda ini berawal dari tante saya yang membuat puding kelapa a la Thai (Thailand) saat arisan keluarga beberapa waktu lalu. Puding Thai yang menurut saya lebih tepat disebut agar-agar kelapa ini memiliki warna yang cantik yaitu. Cara Membuat Puding Mangga Kelapa Muda – Pudding memang makanan yang takkan pernah kita lupakan, karena pudding merupakan makanan yang sangat enak, lezat juga mantap yang pastinya kita semua akan menjadikannya makanan favorit yang harus kita makan setiap harinya.

Anda sedang mencari ide resep puding lumut kelapa muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lumut kelapa muda yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lumut kelapa muda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding lumut kelapa muda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut. Untuk membuat efek 'lumut' ini, digunakan daun pandan. Lihat juga resep Puding lumut kelapa muda enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding lumut kelapa muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding lumut kelapa muda menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Menyiapkan Puding lumut kelapa muda

  1. Siapkan 1 bungkus nutrijell kelapa muda.
  2. Siapkan 1 bungkus santan kara (65gram).
  3. Siapkan 6 sdm gula pasir.
  4. Persiapkan 600 ml air putih.
  5. Persiapkan 3 sdm susu kental manis.
  6. Kamu membutuhkan 1 butir telur ayam.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan.
  9. Persiapkan Secukupnya daun pandan iris (optional).
Resep Lainnya :   Resep Sup Ayam Bumbu Racik, Bikin Ngiler

Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah. Selain cara membuatnya yang mudah, tampilannya yang menarik, juga rasanya yang lezat. Udah deh nggak usah ditanya lagi gimana segernya. Nah, sekarang kami berkreasi dengan membuat puding dengan jeruk kelapa muda.

Cara Menyiapkan Puding lumut kelapa muda

  1. Siapkan bahan, tuang bubuk nurtijell, gula pasir, skm, aduk rata tuang air lalu santan, aduk rata pisahkan 300ml ke wadah lainnya untuk lapisan pudding berwarna putih.
  2. Untuk sisa jelly yg di dlm panci Masukkan telur, lalu pasta hijau pandan, aduk hingga rata. Mulai masak dengan api kecil sambil masukkan daun pandan supaya wangi alami pandan dimasak bersama, angkat daun pandan sblm mendidih. Lanjutkan masak sambil diaduk memutar hingga mendidih agar mendapatkan motif lumut..
  3. Setelah uap panas hilang, tuang ke dalam dasar cetakan (separuh loyang).
  4. Lanjut memasak jelly warna putih yg sudah dipisah di awal, masak dgn api kecil hingga mendidih (tidak perlu diaduk terus menerus).
  5. Setelah uap panas hilang, tuang ke cetakan loyang, diatas pudding hijau yg sudah setengah set.. hingga terbentuk pudding 2 warna, masukkan kulkas untuk di dinginkan.
  6. Setelah dingin di dalam kulkas, Siap untuk di sajikan.

Simak aja resep dan nya di ini. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #PestaPudingLapis. Bukan hanya minuman, kelapa muda juga bisa anda kreasikan jadi puding. Daging kelapa lembut dengan semburat rasa gurih akan sangat lezat berpadu dengan agar manis yang kaya rasa. Resep Puding Kelapa Muda – Puding – Puding adalah makanan penutup yang biasanya terbuat dari bahan – bahan yang direbus, dipnggang, atau dikukus. Istilah puding juga biasanya dipakai untuk berbagai jenis pai berisi daging, lemak hewan, atau buah – buahan yang dipanggang. warni, puding lumut lapis butter, puding lumut kelapa muda, dll.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding lumut kelapa muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Cara Membuat Balado Terong Tempe Anti Gagal

Balado Terong Tempe. Jumpa lagi, kali ini menunya balado terong tempe. Menu yg berkualitas tinggi tp dg harga yg tak mengempiskan kantong dompet. Resep...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Terang bulan mini, Bikin Ngiler

Terang bulan mini. Terang Bulan Mini atau Martabak Mini manis atau Martabak Unyil. Martabak Mini Kulit Pisang enak lainnya. Kue terang bulan mini yang...
Vina Valencia
2 min read

Cara Mudah Membuat 69. Kacang bawang daun jeruk Anti…

69. Kacang bawang daun jeruk. Haii semuanya ga terasa ntar lagi lebaran yah. Lihat juga resep Kacang bawang goreng enak lainnya. kacang bawang daun...
Yuni Agustin
1 min read