Resep Tahu Bakso Sapi Anti Gagal

1 min read

Tahu Bakso Sapi.

Resep Tahu Bakso Sapi Anti Gagal

Sedang mencari ide resep tahu bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu bakso sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu bakso sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu bakso sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu Bakso Sapi menggunakan 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Tahu Bakso Sapi

  1. Kamu membutuhkan 700 gr Daging Sapi.
  2. Siapkan 500 gr tepung sagu Tani.
  3. Siapkan 12 siung bawang putih.
  4. Kamu membutuhkan 60 tahu pong.
  5. Siapkan 2 sachet saori saos tiram.
  6. Kamu membutuhkan 1 bks masako sapi.
  7. Kamu membutuhkan 2 sdm minyak wijen (jgn banyak2, mahal).
  8. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya lada bubuk.
  11. Siapkan bawang goreng (optional).
  12. Siapkan 5 butir telur.
  13. Siapkan secukupnya air es.

Langkah-langkah Memasak Tahu Bakso Sapi

  1. Haluskan 3 siung bawang putih + garam rendam tahu pong kurang lebih 1 jam tapi jangn dicuekin. Setelah itu belah pinggirannya, tapi jangan putus, soalnya udah abis banyak masa iya putus..
  2. Haluskan daging sapi ditambah dengan air es. sampe kenyel, sampe kamu yakin dya yg terbaik..
  3. Haluskan bawang putih, trus masukin deh kecap2, minyak wijen, lada, saori etc. naah kalo masako masukin terakhiran, buat nyesuain rasa pas akhiran.
  4. Masukan tepung sagu pak tani dengan daging yang udah digiling. aduk2 pake tangan aja, sambil alus rata, + masukin 2 butir telor..
  5. Masukin bumbu2 nya, koreksi rasa. tambah masako/garam, lada, bawang goreng..
  6. Tes adonan! masukan dalam panci kukusan 1 sendok adonan. tes rasa. kalo oke, baru lanjut masukin ke dalam tahunya..
  7. Isi semua tahu, ampe padet2 semok. trus kukus deh selama 30menit.
  8. Kalo mau makan yang krenyes krenyes, goreng tahu dengan baluran 3butir telor (cukup untuk 60 tahu).
  9. Biar gak berbusa banget minyaknya, 3telor di kasih 3 sendok air yaa..
  10. Goreng sampe garing / packaging / kasih saos.
  11. Tahu siap dijual hahaha.
Resep Lainnya :   Resep Kue Laba laba, Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu Bakso Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Resep Telor dadar abon sapi, Bisa Manjain Lidah

Telor dadar abon sapi. Panaskan teflon beri minyak, lalu tuangkan kocokan telur. Telur dadar padang sangat mudah dibuatnya cukup dengan bumbu daun kunyit, daun...
Vina Valencia
1 min read

Langkah-Langkah Membuat Tumis oyong, Menggugah Selera

Tumis oyong. Tumis Oyong Ikan Asin Menu Akhir Bulan Assalamu'alaikum. menu harian sehat, sederhana, praktis dan cocok untuk akhir bulan dima uang belanja menipis....
Tamara Octaviani
1 min read

Langkah-Langkah Membuat Mpasi 6M+ Daging Sapi Brokoli Anti Gagal

Mpasi 6M+ Daging Sapi Brokoli. Brokoli Wortel Daging sapi Bawang putih. Salah satu menu mpasi tunggal yang di berikan kepada bayi di tahap awal...
Rani Maharani
1 min read