Langkah-Langkah Memasak Gulai Ayam Khas Padang, Menggugah Selera

1 min read

Gulai Ayam Khas Padang.

Langkah-Langkah Memasak Gulai Ayam Khas Padang, Menggugah Selera

Lagi mencari ide resep gulai ayam khas padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ayam khas padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ayam khas padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai ayam khas padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai ayam khas padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Ayam Khas Padang memakai 21 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Pembuatan Gulai Ayam Khas Padang

  1. Kamu membutuhkan 1 ekor ayam pejantan.
  2. Siapkan 1 jeruk nipis.
  3. Kamu membutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  4. Persiapkan 2 batang sereh.
  5. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas asam kandis.
  7. Siapkan 1 sdt Garam.
  8. Persiapkan 1 sdt Kaldu Jamur.
  9. Persiapkan 500 ml santan cair.
  10. Siapkan 200 ml santan kental.
  11. Siapkan secukupnya Minyak.
  12. Siapkan Bumbu Halus :.
  13. Persiapkan 6 Bawang merah.
  14. Persiapkan 4 Bawang Putih.
  15. Siapkan 5 Cabe merah.
  16. Persiapkan 2 Kemiri Sangrai.
  17. Persiapkan 1/2 sdt jinten sangrai.
  18. Siapkan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  19. Persiapkan 2 Ruas Jahe.
  20. Persiapkan 2 Ruas Kunyit.
  21. Kamu membutuhkan 1/2 sdt lada.

Cara Membuat Gulai Ayam Khas Padang

  1. Sangrai Kemiri, Jinten dan Ketumbar, lalu haluskan bersama bahan bumbu halus, dan tumis sampai harumm dan matang..
  2. Masukan daun jeruk, sereh dan ayam yang sudah dilumuri jeruk nipis..
  3. Masukan santan cair,lalu masak dengan api kecil lalu didihkan..
  4. Masukan daun kunyit dan asam kandis, lalu aduk merata..
  5. Masukan garam dan kaldu jamur, tambahkan santan kental lalu didihkan. Lalu koreksi rasa yah disni. Jika sudah pas tinggal di sajikan dehh…
  6. Sajikan dengan nasi angetttt duh enak bangetttt bisa nambah nasi ini tuhhh 😆😆😆. Gulai Ayam Khas Padang
    Gulai Ayam Khas Padang
  7. Kalo kata suami gak ada obat nyaaa, alhamdulilah selalu minta bikin ini minimal sebulan sekali, hihi kalo masakan padang emang ga pake gula yahhh, cenderung gurih asin, manisnya didapat pure dari santan ajah 😘😘😘.
Resep Lainnya :   Cara Gampang Membuat Balado Terong Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam Khas Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Resep Bubur Sum Sum Fiber Creme, Bisa Manjain Lidah

Bubur Sum Sum Fiber Creme. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Martabak telur kulit pangsit, Bisa Manjain Lidah

Martabak telur kulit pangsit. Assalamualaikum Hay teman teman semua Hari ini saya membagikan ide jualan receh Hanya seribuan. Terinspirasi dari abang-abang penjual jajanan di...
Tamara Octaviani
1 min read

Resep Kentang goreng krispi camilan si buah hati 🥰…

Kentang goreng krispi camilan si buah hati 🥰. Kentang goreng krispi camilan si buah hati 🥰. kentang•tepung beras•tepung serbaguna aku pake sasa•royco•lada ku•garam. yuyun...
Rani Maharani
2 min read