Resep Sate Jamur, Bikin Ngiler

2 min read

Sate Jamur. Lihat juga resep Sate Jamur Kancing (Champignon) enak lainnya. Suka sama olahan sate & penasaran sm resepnya Mba Arti ini, belanja pagi tadi dapetlah si jamur ini. Coba tak eksekusi dr pada penasaran ya kan, gmn rasanya sate jamur.

Resep Sate Jamur, Bikin Ngiler Pingin makan sate tapi bosen sama ayam ato kambing, pas di tukang sayur ada jamur tiram. Okelah kita buat aja sate jamur. Tetap enak, bergizi, dan yang pasti murah.

Sedang mencari ide resep sate jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate jamur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate jamur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sate Jamur Kancing (Champignon) enak lainnya. Suka sama olahan sate & penasaran sm resepnya Mba Arti ini, belanja pagi tadi dapetlah si jamur ini. Coba tak eksekusi dr pada penasaran ya kan, gmn rasanya sate jamur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Jamur menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Menyiapkan Sate Jamur

  1. Siapkan 125-150 gram jamur tiram.
  2. Persiapkan Bumbu Marinasi.
  3. Kamu membutuhkan 1/2-1 sdt merica bubuk.
  4. Persiapkan Sejumput kaldu jamur.
  5. Persiapkan 1/2-1 sdm ketumbar (sangrai dan haluskan).
  6. Persiapkan 1/2 sdt gula jawa.
  7. Persiapkan 1/4-1/2 sdt garam.
  8. Persiapkan 1/2-1 sdm kecap manis (sesuai selera).
  9. Siapkan Bumbu oles.
  10. Siapkan 1-2 sdm mentega/margarin.
  11. Siapkan Kecap manis (sesuai selera).
  12. Kamu membutuhkan Taburan.
  13. Kamu membutuhkan 3 siung bawang merah (iris tipis).
  14. Kamu membutuhkan 1 cabai rawit (sesuai selera) (iris tipis).
  15. Siapkan 2 cabai lalap (iris tipis).
Resep Lainnya :   Cara Mudah Memasak Soto Ayam Lamongan yang Bikin Ngiler

Yeay setelah sekian lama.akhirnya bisa menyempatkan waktu untuK berbagi resep lagiii😍 Dengan bahan utama jamur tiram kali ini mau aku bikin jd sate. wihhh rasanya mantap banget gak kalah sama sate ayam loh hihihi. Penasaran? yukk langsung aja kita mulai ~ How to make Sate Jamur Saus Kacang By Uli's Kitchen ~ Assalamualaikum ers😊,Hari ini aku mau recook nih resepnya bunda JE deBloom,waktu pertama liat resep-resep beliau aku kagum banget.hasilnya cantik-cantik. Memang sih masakan punyaku ini belum sebagus beliau,tapi aku akan berusaha bisa seperti beliau,berkreasi berbagai masakan dengan hasil yang cantik-cantik dan pastinya enak. Sate jamur merupakan salah satu menu makanan olahan jamur yang paling diminati para pecinta kuliner.

Langkah-langkah Memasak Sate Jamur

  1. Cuci bersih jamur. Rebus pada air mendidih, tambahkan sejumput garam. Rebus sebentar saja. Angkat dan cuci bersih dengan air biasa (utk menghentikan proses masak?. Tiriskan dan peras sedikit..
  2. Marinasi/balurkan suwiran jamur ke bumbu marinasi (bisa disesuaikan ya asin atau gurihnya). Masukkan ke chiler kulkas. Diamkan 15-30 menit (agar set). Mau semalaman jg boleh..
  3. Tusuk jamur seperti ketika membuat sate dari usus. Tusuk dengan cara zigzag dengan jarak lebar agar jamur tidak sobek..
  4. Panggang jamur dengan bumbu oles. Panggang sampai jamur mengering/matang. Boleh juga sedikit gosong sesuai selera..
  5. Sajikan dengan bahan taburan. Boleh jg ditambah kecap manis. Selamat menikmati ❤.

Selain cita rasanya yang enak, sate jamur juga bebas kolesterol sehingga siapa saja bisa mengkonsumsi sate jamur dengan aman. Sate jamur tiram tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga sehat. Jamur tiram sangat cocok dinikmati bagi pengikut gaya hidup sehat. Ini cara membuat sate jamur tiram yang enak. Sajiansedap.com – Resep Sate Jamur yang enak ini pasti langsung menggoda keluarga untuk dicicipi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Semur daging Anti Gagal

Semur daging. Brilio.net – Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Resep Semur...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Kacang bawang renyah, Enak

Kacang bawang renyah. #resepkacangbawang #trikmenggorengkacangbawang #indoculinairehunter MOHON PERHATIAN : Menggoreng kacangnya satu kali. Dua kali menggoreng yang ada dalam. cara membuat kacang bawang Media...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Martabak Kulit Lumpia yang Bisa Manjain Lidah

Martabak Kulit Lumpia. Cara buat martabak telur kulit lumpia praktis tapi enak. Martabak telur ini biasa dijual dipasar kaget pembelinya gak putus, harganya juga...
Yuni Agustin
1 min read