Cara Mudah Memasak Sate taichan- ok yang Bisa Manjain Lidah

2 min read

Sate taichan- ok. Sate taichan is a variation of chicken satay grilled and served without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. It is served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili. Like other satays, sate taichan is sold at night.

Cara Mudah Memasak Sate taichan- ok yang Bisa Manjain… Sate ini dijual pada malam hari, lazimnya sate-sate pada umumnya. Selamat berpetualang menemukan makanan yang bikin aku ketagihan yah!! Aku udah kasih detail penjelasannya didalam , kalo kalian masih nanya juga di komen.

Sedang mencari ide resep sate taichan- ok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate taichan- ok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate taichan- ok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate taichan- ok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sate taichan is a variation of chicken satay grilled and served without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. It is served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili. Like other satays, sate taichan is sold at night.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate taichan- ok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate taichan- ok menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Pembuatan Sate taichan- ok

  1. Persiapkan 1 bh Dada ayam tanpa kulit.
  2. Persiapkan 2 sdt bawang putih bubuk (bisa pakai 2siung bawang putih).
  3. Kamu membutuhkan 2 cm Jahe.
  4. Kamu membutuhkan 1/2 sdt Lada.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt Garam.
  6. Siapkan Sambal:.
  7. Persiapkan 5-10 bh Cabe rawit merah (sesuai selera).
  8. Kamu membutuhkan 1 siung Bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 1/4 sdt Garam.
  10. Kamu membutuhkan 2 tetes Cuka.
  11. Kamu membutuhkan Tambahan:.
  12. Persiapkan 1 sdm Totole.
  13. Kamu membutuhkan 1 bh Jeruk nipis.
Resep Lainnya :   Resep ☀️Lontong Sayur☀️ Anti Gagal

Berbeda dengan sate pada umumnya, sate taichan memiliki tampilan daging yang cenderung masih putih. Tak hanya itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, melainkan sambal cabai. Uniknya lagi, rasa asin, asam dan pedas menjadi satu dalam hidangan sate yang hanya dibuat dari daging dada ayam ini. Perpaduan rasanya dengan tekstur daging ayam yang lembut ini akan membuat siapa saja.

Langkah-langkah Memasak Sate taichan- ok

  1. Cuci dan potong ayam dadu. Bumbui dengan bawang putih dan jahe yg sudah dihaluskan. Beri lada dan totole. Diamkan 20-30 menit supaya bumbu meresap. Tusuk daging, saya isi 4-5 potong pertusuk.
  2. Tusuk daging. Olesi panggangan dengan minyak, saya pakai olive oil dan panggang sate..
  3. Panggang sate sampai matang sempurna karena daging ayam tidak bisa dimakan mentah atau setengah matang seperti daging sapi atau ikan sebab dikhawatirkan menyebabkan kontaminasi bakteri dan parasit yg tetap hidup meski ayam sudah mati..
  4. Rebus cabai dan bawang putih. Lalu uleg sampai halus. Tambahkan garam dan cuka..
  5. Sate siap disantap dengan cocolan sambel dan totole.

Amir yang merupakan pelopor sate taichan di daerah Senayan, Jakarta Pusat menceritakan awal mula sate taichan ini dibuat dan diberi nama 'Taichan'. "Pertamanya ada pasangan yang laki-laki orang Jepang yang perempuan orang kita (Indonesia), masih ingat saya nama perempuannya, Inet. Sate Taichan di Kedai Uncle Do ini tuh enak banget. Sate mereka ini punya dua pilihan yang bisa kamu pilih. Kalo kamu doyan banget sama pedas, kamu bisa pesan sate taichan pedas mereka yang emang pedasnya mantap banget. Tapi, kalo kamu gak tahan pedas dan tetap pengen nyoba bisa pesan yang pedas manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate taichan- ok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Resep Risol sayur maknyusss yang Lezat

Risol sayur maknyusss. NAh berikut cara membuat STREED FOOD, RISOL SAYUR MAKNYUSSSS, yaah lumayan irit la yah klu untuk jualan. Lihat juga resep Keto...
Vina Valencia
2 min read

Resep Tumis Cumi hitam Anti Gagal

Tumis Cumi hitam. Menyiapkan sendiri sajian yang istimewa untuk keluarga selalu menjadi keinginan para ibu rumah tangga. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi...
Yuni Agustin
1 min read

Cara Mudah Membuat Ceker Ayam Pedas Gurih Enyoy, Enak

Ceker Ayam Pedas Gurih Enyoy. Sedang mencari inspirasi resep ceker ayam pedas gurih enyoy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak...
Vina Valencia
1 min read