Cara Memasak Sate udang madu, Enak Banget

1 min read

Sate udang madu. Salah satunya diolah jadi sate udang bakar madu dengan cita rasa yang pedas gurih. Perpaduan madu dengan bumbu rempah yang spesial dijamin bikin tambah selera. Jangan lupa di recook ya bun, Selamat Mencobaa ♥️♥️.

Cara Memasak Sate udang madu, Enak Banget Berhubung mbak Shilvi udah bikin resep udang dengan cara dibakar, kali ini aku mau buat dengan cara yang sedikit beda, yaitu sate udang panggang madu. Memang tidak jauh beda sih dari resep udang bakar madu buatan mbak Shilvi. Pada resep ini, sate udang bakar madu disajikan bersama saus mayones.

Lagi mencari ide resep sate udang madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate udang madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate udang madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate udang madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Salah satunya diolah jadi sate udang bakar madu dengan cita rasa yang pedas gurih. Perpaduan madu dengan bumbu rempah yang spesial dijamin bikin tambah selera. Jangan lupa di recook ya bun, Selamat Mencobaa ♥️♥️.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate udang madu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate udang madu menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Pembuatan Sate udang madu

  1. Persiapkan 750 gram udang ukuran sedang.
  2. Kamu membutuhkan 2 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 5 sdm madu.
  4. Kamu membutuhkan 5 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Kamu membutuhkan 4 sdm tepung tapioka.
  7. Persiapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  8. Kamu membutuhkan 8 buah bawang merah.
  9. Persiapkan 4 buah bawang putih.
  10. Kamu membutuhkan 10 buah cabe merah keriting.
  11. Siapkan 5 buah cabe rawit.
Resep Lainnya :   Resep Sosis Solo Kukus / Basah yang Enak Banget

Namun, kamu dapat menggantinya dengan saus kesukaanmu. Setelah belanja udang dan bumbu, langsung praktik resep dari Sajian Sedap berikut. Baca juga: BBQ Tahun Baru, Kuliner Serba Bakar dan Panggang Keluarkan udang dari kulkas, lalu tusuk menggunakan tusukan sate. Bakar udang hingga matang, sambil diolesi dengan bumbu marinasi.

Cara Membuat Sate udang madu

  1. Kupas udang kecuali ekornya, belah punggungnya, bersihkan tali hitamnya. Cuci bersih. Lalu kucurkan jeruk nipis, aduk rata, diamkan 10 menit. Siapkan bahan2 lainnya. Haluskan bumbu..
  2. Balurkan udang dengan tepung tapioka, goreng sebentar hingga berubah warna menjadi oranye, tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan garam. Aduk2..
  4. Tambahkan kecap dan madu, aduk rata dan koreksi rasa. Masukkan udang dan aduk hingga bumbu merata..
  5. Tusuk udang dengan tusukan sate. Bakar hingga matang. Angkat..
  6. Siap untuk dinikmati selagi hangat..

Bagaimana, cukup mudah dan sederhanakan resep udang bakar madu diatas. Jika suka udang yang lebih berasa madunya, Anda bisa menambahkan madu sesuai selera. Baca juga resep masakan udang lainnya: Resep Udang Bakar Madu ala Mang Engking. Favorit ku nih, masakan seafood 🙂 Udah lama sih bikin nya, Udang Bakar Madu #Homemade ala Mang Engking ^^ Simple loh bikin nya, ga ribet & rasanya dijamin super delicious 😉 Padahal sate udang bakar madu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Letakkan udang bersih di dalam wadah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate udang madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Ayam Betutu Anti Gagal

Ayam Betutu. Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Cumi Asem Manis Pedas Modal 20 rbu Anti…

Cumi Asem Manis Pedas Modal 20 rbu. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah,...
Tamara Octaviani
2 min read

Cara Mudah Memasak 15. Nasi Goreng Simple yang Sempurna

15. Nasi Goreng Simple. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung...
Rani Maharani
2 min read