Resep Sate Telur Sosis yang Menggugah Selera

2 min read

Sate Telur Sosis. SajianSedap.com – Resep Sate Sosis Putih Telur bisa jadi pilihan jitu saat si kecil tak nafsu makan. Tenang, bahan yang digunakan untuk membuat Resep Sate Sosis Putih Telur tidak sulit dicari. Dengan memanfaatkan sisa putih telur di rumah, kita sudah bisa menghadirkan Resep Sate Sosis Putih Telur sebagai menu pelengkap di akhir pekan.

Resep Sate Telur Sosis yang Menggugah Selera Kamu dapat mengubah ketiga bahan ini menjadi telur gulung mi sosis. Resep telur gulung mi sosis mudah dicoba di rumah. Cara Membuat Sosis Telur (Sostel): Tusuk semua sosis dengan tusuk sate.

Lagi mencari ide resep sate telur sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate telur sosis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate telur sosis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate telur sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

SajianSedap.com – Resep Sate Sosis Putih Telur bisa jadi pilihan jitu saat si kecil tak nafsu makan. Tenang, bahan yang digunakan untuk membuat Resep Sate Sosis Putih Telur tidak sulit dicari. Dengan memanfaatkan sisa putih telur di rumah, kita sudah bisa menghadirkan Resep Sate Sosis Putih Telur sebagai menu pelengkap di akhir pekan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate telur sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Telur Sosis memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Memasak Sate Telur Sosis

  1. Siapkan 8 butir telur.
  2. Persiapkan 4 buah sosis ayam dibelah.
  3. Persiapkan 3 batang daun bawang dipotong potong.
  4. Siapkan 1 buah wortel dipotong dadu kecil.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Kamu membutuhkan 1 Sdt lada bubuk.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Kamu membutuhkan stik kayu.
  9. Kamu membutuhkan plastik es Mambo.
Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Memasak Bakwan jagung, Sempurna

Kocok telur dan masukkan ke dalam tabung mesin. Masukkan sosis yang telah ditusuk ke dalam tabung mesin dan tunggu hingga matang. Potong sosis Menjadi dua bagian agar sosis tidak terlalu panjang, tusuk dengan tusuk sate dan goreng sosis dengan minyak panas hingga matang dan sedikit mengembang. Cara buat telur gulung sosis anti gagal disertakan tips dan triknya.

Langkah-langkah Memasak Sate Telur Sosis

  1. Siapkan bahan, potong2 sayuran dan sosis sesuai selera. kemudian ikat ujung plastik mambo pake benang biar nanti berbentuk bulat..
  2. Siapkan wadah masukkan semua telur, sayuran, kaldu jamur, lada dan garam kocok telur hingga tercampur rata.
  3. Masukkan sosis kedalam plastik, masukkan kocokan telur kedlm plastik berisi sosis hingga sosis tenggelam menggunakan corong lalu ikat. lakukan hingga adonan telur habis.
  4. Rebus air hingga mendidih lalu masukkan telur masak hingga telur matang kurang lebih 15 menit. angkat dan sisihkan.
  5. Setelah dingin buka plastiknya masukkan stik atau boleh dipotong potong bundar sepeti difoto.
  6. Goreng telur hingga kuning kecoklatan angkat dan sajikan dengan saus sambal dan mayonaise.

Telur gulung jajanan jaman dulu diinovasi menjadi jajanan jaman now. Jika kamu bingung mau makan apa saat ini, kami rekomendasikan makan Sosis Goreng Telur saja Bahan dan proses pembuatannya cukup mudah kok Telur gulung jajanan jaman old diinovasi menjadi jajanan jaman now. Rasanya emang enak paduan telur yang diolah semacam kremes akan tetapi tidak garing ditambah sosis. Mungkin kita sudah bosan makan sosis bakar coba dengan yang satu ini sosis telur gulung ditambah toping saus dan mayonais wah mantap banget deh Setelah Sosis Telur matang ( ditandai dengan keluarnya Sosis Telur dari tabung Pemanas ), ambil sosis telur dan letakkan di piring saji. Langkah terakhir adalah, Sobat Mesin hias Sosis Telur dengan saus, kecap, mayonaise, dan Bahan yang telah Sobat Mesin siapkan tadi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate telur sosis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Sarang Laba-laba yang Bikin Ngiler

Sarang Laba-laba. Check out Sarang Laba-Laba by Chepy Umbara on Amazon Music. Sesuatu hal yang tidak pernah kita hiraukan karena mengotori mungkin rumah atau...
Rani Maharani
1 min read

Resep Nasi uduk betawi Anti Gagal

Nasi uduk betawi. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk indonesia dan ayam...
Rani Maharani
2 min read

Begini Cara Memasak Ikan bakar buntut kuning, Menggugah Selera

Ikan bakar buntut kuning. Ikan buntal secara umum dipercayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah katak racun emas. Organ-organ dalam seperti hati...
Yuni Agustin
1 min read