Cara Mudah Memasak Cuanki cilok Anti Gagal

2 min read

Cuanki cilok. Saya pakai bawang putih buatan tante saya, sudah di haluskan terus ditumis gitu. Tapi saya kurang suka, enakan kalau bawang putih fresh rasanya dapat jadi mirip kuah bakso, saya pernah buat. Cuanki Asli Bandung CLBK (Cuanki Lezat Bikin Ketagihan).

Cara Mudah Memasak Cuanki cilok Anti Gagal Cuanki Colok Candu Bandung sangat Praktis buat kalian yang doyan banget ngemil,cukup sekali rebus aja langsung siap disajikan. Lihat juga resep Sambal bakso, mie ayam, cuanki dll agar kuahnya merah enak lainnya. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Anda sedang mencari ide resep cuanki cilok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuanki cilok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cuanki cilok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cuanki cilok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Saya pakai bawang putih buatan tante saya, sudah di haluskan terus ditumis gitu. Tapi saya kurang suka, enakan kalau bawang putih fresh rasanya dapat jadi mirip kuah bakso, saya pernah buat. Cuanki Asli Bandung CLBK (Cuanki Lezat Bikin Ketagihan).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cuanki cilok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cuanki cilok memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Menyiapkan Cuanki cilok

  1. Persiapkan Secukupnya cilok (1 bungkus cilok frozen).
  2. Siapkan 3 buah cuanki lidah (homemade, cari di resep saya).
  3. Kamu membutuhkan 9 buah siomay mini kering (homemade, cari di resep saya).
  4. Persiapkan 1-2 siung bawang putih.
  5. Kamu membutuhkan 1/2 batang daun bawang pre.
  6. Kamu membutuhkan Secukupnya kaldu bubuk/magic lezat.
  7. Persiapkan Secukupnya lada bubuk.
  8. Persiapkan Secukupnya cabe bubuk.
  9. Persiapkan Secukupnya garam.
  10. Kamu membutuhkan Secukupnya air.
Resep Lainnya :   Begini Cara Memasak Dalgona Milo yang Enak

Tak cuma es doger, cuanki juga mendadak jadi perbincangan netizen. Makanan sejenis bakso lengkap dengan tahu dan mi ini biasanya dijual pedagang keliling. Nama makanan khas Betawi ini mungkin nggak asing lagi di telingamu. Orang Sunda memang paling hobi membuat singkatan, apapun termasuk makanan.

Langkah-langkah Membuat Cuanki cilok

  1. Siapkan bahan, jika menggunakan bawang putih segar silahkan di cincang halus atau di uleg. Untuk cilok, cuanki lidah, cuanki siomay mini kering bisa di cek di resep saya atau lihat link diatas sudah saya lampirkan di cerita 😊..
  2. Potong-potong daun bawang pre..
  3. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga harum. Ini tadi minyaknya kebanyakan 🤣..
  4. Beri air secukupnya. Lalu masukkan kaldu bubuk, lada bubuk, gara dan daun bawang pre. Tes rasa, sesuaikan..
  5. Masukan cilok frozen dan cuanki. Kalau gak mau cuanki lembut silahkan rebus ketika cilok sudah lembut. Kalau pakai cilok yang fresh posisi cilok sudah rebusan ya, agar airnya tidak kental..
  6. Sajikan, beri pelengkap seperti cabe bubuk dan daun bawang sebagai topping..
  7. Siap disantap selagi hangat 😋. Happy cooking 😄..

Bahkan ada istilah bahasa kirata (dikira-kira tapi nyata). Misalnya Ojeg (Ongkos Ngajegang), Korsi (cokor di sisi), guru (nu kudu di gugu jeung ditiru) dan masih banyak lagi. Lihat juga resep Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor) enak lainnya. CLBK di sini kepanjangannya bukan Cinta Lama Bersemi Kembali, lho, melainkan Cuanki Lezat Bikin Ketagihan. Dan, siapapun yang pernah menikmatinya, memang bakal ketagihan, lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cuanki cilok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Resep Olahan kulit lumpia pisang coklat keju yang Bisa…

Olahan kulit lumpia pisang coklat keju. Hallo semuanya happy thursday Hari ini aku mau share ke kalian RESEP PISANG COKLAT KEJU KULIT LUMPIA yang...
Yuni Agustin
2 min read

Begini Cara Membuat Bolu kukus gula merah santan mekar…

Bolu kukus gula merah santan mekar. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Resep Bolu Kukus...
Yuni Agustin
2 min read

Cara Mudah Membuat Kue Cubit Festive, Lezat Sekali

Kue Cubit Festive. Siapa yang waktu masa kecilnya suka beli kudapan manis ini? Di episode Dessert Castle kali ini, saya mau berbagi cara membuat...
Vina Valencia
1 min read