Langkah Mudah Memasak Sate Jamur Tiram, Bisa Manjain Lidah

2 min read

Sate Jamur Tiram. Pengen coba olahan jamur tiram yang lain, dan ketemu lah dengan resep sate jamur tiram nya mbak Elisabeth.bumbu saya modif dikit kayak sate Maranggi, rasanya enak kayak makan sate kulit ayam gitu kerasa kenyal. Yeay setelah sekian lama.akhirnya bisa menyempatkan waktu untuK berbagi resep lagiii😍 Dengan bahan utama jamur tiram kali ini mau aku bikin jd sate. wihhh rasanya mantap banget gak kalah sama sate ayam loh hihihi. Hanya jamur biasa, tapi rasanya sangat mirip sate ayam.

Langkah Mudah Memasak Sate Jamur Tiram, Bisa Manjain Lidah Pastikan jangan terlalu lama memanggang sate karena jamur mudah gosong. Sedikit saja jamur gosong, rasanya akan sangat mempengaruhi. Angkat dan sajikan bersama sambal kacang atau sambal kecap agar lebih nikmat.

Anda sedang mencari ide resep sate jamur tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate jamur tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate jamur tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate jamur tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Pengen coba olahan jamur tiram yang lain, dan ketemu lah dengan resep sate jamur tiram nya mbak Elisabeth.bumbu saya modif dikit kayak sate Maranggi, rasanya enak kayak makan sate kulit ayam gitu kerasa kenyal. Yeay setelah sekian lama.akhirnya bisa menyempatkan waktu untuK berbagi resep lagiii😍 Dengan bahan utama jamur tiram kali ini mau aku bikin jd sate. wihhh rasanya mantap banget gak kalah sama sate ayam loh hihihi. Hanya jamur biasa, tapi rasanya sangat mirip sate ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate jamur tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Jamur Tiram memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Resep Lainnya :   Resep Tongseng daging sapi kering yang Enak Banget

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Membuat Sate Jamur Tiram

  1. Kamu membutuhkan Jamur tiram.
  2. Kamu membutuhkan Bahan Rendaman :.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 gula merah (disisir lalu di cairkan dengan air panas).
  4. Siapkan 1-2 sdm kecap manis (optional).
  5. Persiapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Kamu membutuhkan Bahan Oles :.
  8. Siapkan 1-2 sdm margarin (optional).
  9. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap manis (optional).
  10. Siapkan Sambal Kecap :.
  11. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  12. Kamu membutuhkan 4 cabe rawit merah (iris tipis).
  13. Siapkan 1 sdm air matang (boleh tdk di tambahkan air).

Nah, itu dia cara membuat sate jamur tiram nikmat nan murah. Sate jamur tiram tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga sehat. Jamur tiram sangat cocok dinikmati bagi pengikut gaya hidup sehat. Ini cara membuat sate jamur tiram.

Langkah-langkah Memasak Sate Jamur Tiram

  1. Cuci jamur tiram hingga bersih.
  2. Rebus jamur dalam air mendidih hingga lunak, tiriskan dan peras hingga kandungan air di dalam air hilang. Suwir-suwir jamur sesuai selera.
  3. Campur rata bahan rendaman. Koreksi rasa hingga pas. Masukkan jamur yang sudah di suwir-suwir lalu marinasi sekitar 15 menit supaya bumbu meresap.
  4. Tusuk-tusuk jamur secara zigzag..
  5. Campur semua bahan olesan.
  6. Olesi sate jamur dengan bahan olesan, lalu panggang di teflon yang sudah panas. Panggang dan bolak-balik hingga kedua sisi matang.
  7. Campur bahan sambal kecap. Jika sudah matang, angkat lalu sajikan dengan saos sambal atau sambal kecap dan nasi hangat.

Sate Jamur Tiram Aisha Darmarani Karanganyar, Solo. How to make Sate Jamur Tiram By Sekar Ayu ~ Punya jamur tiram banyak di kulkas, klo di goreng crispy udh biasa. Pengen nyobain dibikin sate, eh rasanya malah kyk daging ayam 😂 The Best Recipes Sate Jamur Tiram adresjanti Yogyakarta. Sate jamur ini sedang jadi favorit anak-anak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Jamur Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Mie Goreng Jawa pedas Lombok hijau, Lezat

Mie Goreng Jawa pedas Lombok hijau. Sedang mencari inspirasi resep mie goreng jawa pedas lombok hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit...
Rani Maharani
1 min read

Langkah-Langkah Memasak Kue Pukis lembut dan gurih Anti Gagal

Kue Pukis lembut dan gurih. Lagi mencari inspirasi resep kue pukis lembut dan gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga...
Yuni Agustin
1 min read

Langkah Mudah Membuat Soft choco cookies viral Anti Gagal

Soft choco cookies viral. Hai semuanya, hari ini aku membuat Choco Lava Soft Cookies. Nggak seperti kue kering pada umumnya, tekstur kue ini lebih...
Yuni Agustin
1 min read