Resep Koloke ayam sambal geprek yang Bisa Manjain Lidah

2 min read

Koloke ayam sambal geprek. Resep 'sambal ayam geprek' paling teruji. Bismillah,,, Hai manteman, tahu kan, kadang kalo kita beli makan, ada aja abang yang ngulek sambel didepan konsumen, nah, model resto Open Kitchen ini bikin pelanggan betah lamaaaa. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat.

Resep Koloke ayam sambal geprek yang Bisa Manjain Lidah Baca Juga : Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis (Ayam Kuluyuk). Selain Mbok Moro, di kota Jika resep ayam geprek sambal bawang ini di rasa bermanfaat dan menginspirasi. Ayam geprek hampir sama dengan ayam penyet dan ayam sambal korek, namun yang membedakannya adalah daging ayam yang dimemarkan atau digeprek serta kelezatan pada sambal bawangnya.

Anda sedang mencari ide resep koloke ayam sambal geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal koloke ayam sambal geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari koloke ayam sambal geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan koloke ayam sambal geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep 'sambal ayam geprek' paling teruji. Bismillah,,, Hai manteman, tahu kan, kadang kalo kita beli makan, ada aja abang yang ngulek sambel didepan konsumen, nah, model resto Open Kitchen ini bikin pelanggan betah lamaaaa. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan koloke ayam sambal geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Koloke ayam sambal geprek menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Resep Lainnya :   Cara Mudah Memasak Balado Kol Goreng dan Terong 🍆 Anti Gagal

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Pembuatan Koloke ayam sambal geprek

  1. Persiapkan Fillet dada ayam.
  2. Persiapkan 200 gr Tepung tapioka (Pak Tani).
  3. Siapkan 1 butir telur kocok lepas.
  4. Persiapkan 2 sdm bawang putih bubuk (bisa pake bawang putih biasa dihaluskan).
  5. Persiapkan secukupnya Garam.
  6. Persiapkan sambal.
  7. Kamu membutuhkan 20 cabe rawit.
  8. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  9. Persiapkan secukupnya Gula garam.
  10. Kamu membutuhkan Minyak goreng.

Hidangan ayam geprek tengah menjadi kuliner yang lagi hits saat ini. Resep sambal ayam geprek menjadi salah satu menu yang paling digemari masyarakat. Rasanya lezat dan membuat siapa saja ketagihan. Untuk membuat sambal ayam geprek juga sangat mudah.

Langkah-langkah Membuat Koloke ayam sambal geprek

  1. Fillet dada ayam, marinasi dgn garam dan bawang putih. Masukkan lemari es kurleb 10 menit..
  2. Siapkan telur kocok, Tepung kering, Tapioka..
  3. Keluarkan ayam dr lemari es, masukkan dlm kocokan telur, lalu gulingkan di tepung tapioka kering..
  4. Panaskan penggorengan. Masukkan ayam, goreng dgn api kecil. Jk sudah kecoklatan, angkat, sisihkan..
  5. Sambal geprek. Cabe dan bawang putih dihaluskan, tambahkan gula dan garam secukupnya..
  6. Panaskan 3 sdm minyak goreng dalam penggorengan. Masukkan sambal yg sudah dihaluskan, goreng sebentar smpai cabe terlihat layu..
  7. Siapkan ayam, tambahkan sambal diatasnya lalu geprek. Siap dihidangkan..

Ada banyak resep sambal ayam geprek yang bisa Anda. Ayam geprek terdiri dari ayam goreng tepung yang ditambah dengan sambal khas nusantara. Tak hanya ditambahkan saja, ayam goreng diulek (digeprek) bersama cabai rawit dan bawang putih sampai sambalnya meresap ke dalam. Resep Ayam Geprek dengan Variasi Sambal, Cocok jadi Ide Bisnis. Demikianlah Resep Cara Membuat Ayam Koloke Asam Manis yang paling nikmat dan dapat Resep Ayam Bakar Geprek – Resep Nasional, Ayam merupakan salah satu jenis olahan. Ücretsiz.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Koloke ayam sambal geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Bakwan jagung renyah, Sempurna

Bakwan jagung renyah. Hasilnya istimewa, renyah di luar dan lembut di dalam. Kamu bisa ikuti resep istimewanya berikut. Penjelasan lengkap seputar Resep Bakwan Jagung...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Batagor siomay ikan Anti Gagal

Batagor siomay ikan. Nah kali ini mama aku bakal ngajarin kita cara bikin siomay dan batagor yang enak dan mudah bikinnya. Bagi yang gak...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Risol sayur maknyusss yang Lezat

Risol sayur maknyusss. NAh berikut cara membuat STREED FOOD, RISOL SAYUR MAKNYUSSSS, yaah lumayan irit la yah klu untuk jualan. Lihat juga resep Keto...
Vina Valencia
2 min read