Resep Geprek Ayam (Sambel Bawang) Anti Gagal

2 min read

Geprek Ayam (Sambel Bawang). RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Ayam geprek krispy sambel mata,perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik.

Resep Geprek Ayam (Sambel Bawang) Anti Gagal Di sana ada banyak sekali olahan ayam geprek dengan sambal yang menggugah selera seperti ayam geprek sambal korek, ayam geprek Sambal Matah. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Resep ayam geprek – Ayam geprek, menjadi salah satu makanan populer dalam beberapa waktu terakhir ini.

Sedang mencari inspirasi resep geprek ayam (sambel bawang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal geprek ayam (sambel bawang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari geprek ayam (sambel bawang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan geprek ayam (sambel bawang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Ayam geprek krispy sambel mata,perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat geprek ayam (sambel bawang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Geprek Ayam (Sambel Bawang) memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Geprek Ayam (Sambel Bawang)

  1. Kamu membutuhkan ๐ŸŒถ Ayam Goreng :.
  2. Persiapkan 1/2 ekor ayam.
  3. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 butir bawang merah.
  5. Persiapkan 1 ruas jari kunyit.
  6. Persiapkan 1 ruas jari jahe.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 sendok teh ketumbar bubuk.
  8. Kamu membutuhkan 2 butir kemiri sangrai.
  9. Persiapkan 1 sdk teh garam.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdk teh kaldu jamur.
  11. Kamu membutuhkan 1 batang sereh.
  12. Kamu membutuhkan 1 lembar daun salam.
  13. Siapkan 300 ml air.
  14. Kamu membutuhkan Minyak utk menggoreng.
  15. Persiapkan ๐ŸŒถSambel Bawang :.
  16. Siapkan 10 cabe rawit merah.
  17. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  18. Persiapkan ๐ŸŒถLalapan (sesuai selera).
Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Membuat UDANG SAOS TIRAM by mamih grace Anti Gagal

Berbisnis ayam geprek memiliki peluang bagus mengingat para milenial lebih suka dengan menu makanan simpel ini. Resep sambal ayam geprek menjadi salah satu menu yang paling digemari masyarakat. Ayam geprek hampir sama dengan ayam penyet dan ayam sambal korek, namun yang membedakannya adalah daging ayam yang dimemarkan atau digeprek serta kelezatan pada sambal bawangnya. Rebus sebentar saja untuk hilangkan lemak ayam.

Langkah-langkah Menyiapkan Geprek Ayam (Sambel Bawang)

  1. Blender smua bahan bumbu, kecuali sereh dan daun salam..
  2. Potong Ayam menjadi 4 bagian, dan cuci bersih..
  3. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak, kemudian masukkan sereh dan daun salam, aduk perlahan, sampe tumisan bumbu harum. Kemudian masukkan ayam, tambahkan air, dan masak ayam sampe air menyusut dan ayam empuk..
  4. Goreng Ayam sampe kecoklatan, kemudian tiriskan..
  5. Selanjutnya goreng cabe rawit dan bawang putih sebentar saja, sampe bawang sedikit kecoklatan. Kemudian uleg sampe halus, tambahkan garam dan sedikit kaldu jamur. Cek rasa.. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š.
  6. Masukkan Ayam yg sdh digoreng tapi kedalam cobek sambel, Geprek.. !? Dan sajikan beserta lalapan sesuai selera teman2..๐Ÿ‘ Selamat mencoba ya teman2.. ๐Ÿ˜Š Semoga bermanfaat..๐Ÿ™.

Ayam geprek dibuat dengan bumbu-bumbu yang sangat sederhana. Penasaran ingin coba bikin sambal bawang ala-ala ayam geprak yang dijual di berbagai warung lalapan? Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain Cara Membuat Sambal Ayam Geprek. Siapkan ulekan dan masukan bahan sambal seperti bawang putih, cabai rawit, tomat. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang Udah gitu aja, gampangkan cara buat ayam geprek krispy sambal bawang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan geprek ayam (sambel bawang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Rendang daging sapi yang Enak Banget

Rendang daging sapi. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu...
Rani Maharani
2 min read

Cara Memasak Dadar gulung coklat Anti Gagal

Dadar gulung coklat. KOMPAS.com – Kue dadar gulung adalah salah satu jajanan tradisional yang mudah dibuat. Namun, isian unti kelapa dadar gulung terbilang memakan...
Rani Maharani
2 min read

Langkah-Langkah Membuat Telor masak semur Anti Gagal

Telor masak semur. Hi teman-teman di ini aku masak semur telor tempe. Pada dasarnya aku kurang suka makan semur telor tempe tapi pas anakku...
Rani Maharani
1 min read