Cara Gampang Membuat Nasi Gila Endul yang Lezat Sekali

Bagikan Cinta

Nasi Gila Endul. Pertama kali masak dan makan nasi gila. Ayo yg belum pernah masak silahkan dicoba ya. Aku pake resep Mama albiya tp aku modifikasi ya resepnya.

Nasi Gila Endul Nasi gila adalah salah satu makanan yang terkenal di ibu kota Indonesia yaitu Kota Jakarta. Pada dasarnya konsep makanan nasi gila ini mirip dengan nasi goreng bahkan bisa mirip nasi rendang, namun ada sedikit berbeda pada beberapa tahapan memasaknya. Cara Membuat Nasi Gila – Jika Anda berada di Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan nasi gila ya?

Lagi mencari ide resep nasi gila endul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi gila endul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila endul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi gila endul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pertama kali masak dan makan nasi gila. Ayo yg belum pernah masak silahkan dicoba ya. Aku pake resep Mama albiya tp aku modifikasi ya resepnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi gila endul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Gila Endul memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Gila Endul:

  1. Siapkan 1 butir telur.
  2. Persiapkan 1 sosis.
  3. Siapkan 2 bakso.
  4. Kamu membutuhkan 3 lembar smoke beef.
  5. Kamu membutuhkan 1/4 bawang bombay.
  6. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Persiapkan 3 cabai setan.
  9. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  10. Persiapkan 1/2 sdm saos tiram.
  11. Persiapkan 1 sdm kecap manis.
  12. Kamu membutuhkan 1 sdm saos sambal.

Karena memang menu makanan yang ngehitz dari beberapa tahun lalu ini sangat terkenal di kawasan Menteng. Asal usul diberi nasi gila konon berasal dari hasil masakan sederhana yang berupa nasi goreng yang dicampur dengan telur, sosis, bakso dan berbagai macam topping lainnya. Jangan khawatir, jika kamu ingin mencicipi menu lainnya, banyak menu menarik yang dapat kamu coba. Seperti nasi goreng ikan asin, nasi goreng pete, nasi goreng seafood, nasi goreng kambing hingga nasi goreng ati ampela.

Cara membuat Nasi Gila Endul:

  1. Siapkan bahan2 dan potong2 bahannya. Panaskan minyak dan tumis bawang putih, bawang bombai, dan cabai hingga harum. Jangan pada salfok sama wajanku ya, meskipun buluk, tp gak tau knp anti lengket aja dan enak aja gtu buat bikin apa2 😂😂.
  2. Kemudian masukkan sosis, smoke beef, dan bakso kemudian aduk rata. Kemudian masukkan telur. Lalu orak ariknya..
  3. Kemudian tambahkan saos tiram, kecap asin, kecap manis dan saos sambal. Aku gak nambah garam atau gula ya karena udah ada kecap asin dan kecap manis. Cek rasa ya. Terakhir masukkan daun bawang..
  4. Nasi gila siap disajikan. Selamat mencoba ya semua💕💕💕.

Selain harganya yang pas di kantong, sepiring nasi gila juga memiliki berbagai macam rasa! Kali ini kita bakal bocorin lo beberapa tempat dengan NASI GILA paling GOKIL. Bukan nasi goreng gila loh, tapi nasi gila, yang pake nasi putih. Menu nasi gila maupun nasi goreng gila memang terbukti lezat dan dengan kelezatan seperti itu, sepertinya tak susah untuk menu ini bisa menjadi populer dan setara dengan menu bakmi. Namanya yang unik berasal dari bakul nasi yang menggantung (gandul) saat dipikul.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Gila Endul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Bagikan Cinta