Begini Cara Membuat Sate Taichan Ayam, Lezat Sekali

2 min read

Sate Taichan Ayam. Sate Taichan Ayam Putih Khas Senayan Cara membuat sate taichan ala abang-abang Senayan di rumah tentu saja sangat mudah dan tidak sulit. Semua orang dapat membuatnya, bahkan bagi pemula atau mamah muda yang baru belajar memasak. Yaitu dengan cara memotong kecil-kecil daging ayam dan kulit segar di tusukkan ke sujen bambu (tusuk sate).

Begini Cara Membuat Sate Taichan Ayam, Lezat Sekali Like other satays, sate taichan is sold at night. See also Sate taichan ayam Ada sisa sambel taichan di kulkas, saya coba aja bikin sate taichan nya Ternyata simpel and gak ribet ya bikin sendiri, rasa pun gak kalah sama sate taichan nya si abang abang😁 #mujisendiri Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis, sementara daging sate untuk sate taichan lazimnya berwarna putih polos dan hanya dibumbui garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai.

Lagi mencari ide resep sate taichan ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate taichan ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate taichan ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate taichan ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sate Taichan Ayam Putih Khas Senayan Cara membuat sate taichan ala abang-abang Senayan di rumah tentu saja sangat mudah dan tidak sulit. Semua orang dapat membuatnya, bahkan bagi pemula atau mamah muda yang baru belajar memasak. Yaitu dengan cara memotong kecil-kecil daging ayam dan kulit segar di tusukkan ke sujen bambu (tusuk sate).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate taichan ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Taichan Ayam memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Memasak Sate Taichan Ayam

  1. Kamu membutuhkan 400-500 gr dada ayam, iris dadu.
  2. Persiapkan 1/2 jeruk nipis agak besar.
  3. Kamu membutuhkan Skitar 1/2 sdt merica halus.
  4. Kamu membutuhkan Bumbu halus :.
  5. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih besar (sy pakai kating).
  6. Siapkan 1 sdm garam (sesuaikan).
  7. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  8. Kamu membutuhkan Sambal :.
  9. Kamu membutuhkan 5 batang cabe merah besar (saya pake 3 aja buang biji 😁).
  10. Kamu membutuhkan 3 cabe rawit merah (saya ngga pake).
  11. Persiapkan 1 siung bawang putih besar kating.
  12. Persiapkan 2 siung bawang merah.
  13. Persiapkan 1 tomat sedang (kecil aja buat yg suka pedes).
  14. Kamu membutuhkan 1 sdt ebi, rendam air panas.
  15. Persiapkan sesuai selera Gula merah, garam.
  16. Persiapkan Jeruk limau.
Resep Lainnya :   Cara Mudah Membuat Bolu pisang kukus Anti Gagal

Lagi kepengen sate tapi ga mau yg ribet, ya udah deh bikin sate taichan. Berhubung ada ayam fillet sisa bikin dimsum, yuk ah langsung eksekusi. Tak hanya itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, melainkan sambal cabai. Uniknya lagi, rasa asin, asam dan pedas menjadi satu dalam hidangan sate yang hanya dibuat dari daging dada ayam ini.

Cara Membuat Sate Taichan Ayam

  1. Potong2 ayam seperti dadu sesuai ukuran besar yg dinginkan. Kucuri perasan jeruk nipis, biarkan sekitar 10 menit lalu taburi lada halus kemudian ratakan smbil sedikit diremas-remas.
  2. Uleg bumbu halus bawang putih, garam dan ketumbar. Kalau mau lebih mantap lagi bisa ditambah 1/4 sdt kaldu bubuk, garamnya kurangi dikit. Ratakan pada ayam sambil diremas2. Biarkan sekitar 30 menit di kulkas agar meresap.
  3. Tusuki ke dalam tusuk sate, lalu lumuri dengan margarin. Panggang di atas teflon yg sudah panas sambil dibolak balik hingga matang. Sebelumnya panggangan olesi margarin dulu dan saat dibalik lagi, lumuri lagi dengan margarin sesekali. Panggang hingga matng.
  4. Untuk sambel : rebus bahan-bahan sambal. Uleg dengan tambahan garam, gula merah, tes rasa. Ebi bs diganti terasi juga sesuai selera..
  5. Panaskan ulekan sambal di atas teflon dengan sedikit minyak. Setelah matang, dan pas rasanya sesuai selera, matikan api dan kucuri jeruk limau.. Hmm… Menggodah..😍.
  6. Siap sajikaann.. Mantaapp..πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ».

Lihat juga resep Sate Taichan enak lainnya. Lihat juga resep Sate kulit manis sambal taichan enak lainnya. Saat ini, Sate Taichan Dong Bang tersebar di beberapa kota, seperti Bandung, Tanjung Pinang, Batam, dan Palembang. Pasar di luar Jakarta masih potensial karena karena gerai sate taichan masih jarang. Sate ayam dengan bumbu minimalis ini rasanya gurih juicy.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate taichan ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Sarang Laba-laba yang Bikin Ngiler

Sarang Laba-laba. Check out Sarang Laba-Laba by Chepy Umbara on Amazon Music. Sesuatu hal yang tidak pernah kita hiraukan karena mengotori mungkin rumah atau...
Rani Maharani
1 min read

Resep Nasi uduk betawi Anti Gagal

Nasi uduk betawi. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk indonesia dan ayam...
Rani Maharani
2 min read

Begini Cara Memasak Ikan bakar buntut kuning, Menggugah Selera

Ikan bakar buntut kuning. Ikan buntal secara umum dipercayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah katak racun emas. Organ-organ dalam seperti hati...
Yuni Agustin
1 min read