Begini Cara Memasak Sate kulit ayam Angkringan Anti Gagal

2 min read

Sate kulit ayam Angkringan. Resep Sate Kulit Ayam ala Angkringan. Masih tentang kulit ayam sisa bikin dimsum, biar nggak bosan juga dibikin sate kulit angkringan. Hm, jadi kangen jalan-jalan ke Yogya! *colek Mbak Endah SA :'))) Source: Mbak Rini Damayanti (Bekasi) Resep Sate kulit ayam Angkringan.

Begini Cara Memasak Sate kulit ayam Angkringan Anti Gagal Sekalian meramaikan #PekanPosbarAyam dengan tema #AyamBerjemur. Berhubung di negara ini tidak ada yang jual usus ayam, jadinya bikin sate kulit ayam. Bikin sate ayam berbumbu yang praktis.

Anda sedang mencari ide resep sate kulit ayam angkringan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kulit ayam angkringan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kulit ayam angkringan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kulit ayam angkringan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Sate Kulit Ayam ala Angkringan. Masih tentang kulit ayam sisa bikin dimsum, biar nggak bosan juga dibikin sate kulit angkringan. Hm, jadi kangen jalan-jalan ke Yogya! *colek Mbak Endah SA :'))) Source: Mbak Rini Damayanti (Bekasi) Resep Sate kulit ayam Angkringan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kulit ayam angkringan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate kulit ayam Angkringan menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Menyiapkan Sate kulit ayam Angkringan

  1. Kamu membutuhkan 1 kg kulit ayam.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  4. Kamu membutuhkan 50 gr gula merah, sisir.
  5. Kamu membutuhkan 50 gr gula pasir (secukupnya).
  6. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  7. Kamu membutuhkan 2 sdm air asam Jawa.
  8. Siapkan 1 sdt garam (secukupnya).
  9. Siapkan 50 ml air.
  10. Persiapkan Bumbu marinasi :.
  11. Siapkan 7 butir kemiri, haluskan.
  12. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih, haluskan.
  13. Persiapkan 1/2 buah bawang bombay, haluskan.
  14. Siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  15. Siapkan 1/4 sdt jinten bubuk.
  16. Kamu membutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  17. Persiapkan 3 sdm kecap manis.
  18. Persiapkan 3 sdm minyak sayur.
Resep Lainnya :   Cara Mudah Membuat Rendang Daging Sapi yang Lezat Sekali

Jadi walaupun tanpa saus sambal atau saus kecap, tetap enak dimakan begitu aja. #PekanPosbarAyam #PekanRayaAyam Sate kerang di Angkringan KH di Jalan Balai kota Pangkalpinang, tepat di depan RSIA Rona Pangkalpinang.. Deretan aneka tusuk-tusukan olahan ayam seperti kulit, hati, ampela,ceker, olahan seafood seperti kerang, udang, cumi, ada juga telur puyuh, tempe dan tahu. Ncess dan Fahmi langsung mencoba sate kerang, kulit hingga sate kikilnya yang. Ada sate usus, kikil, kulit ayam, sosis, udang, hingga koyor.

Langkah-langkah Menyiapkan Sate kulit ayam Angkringan

  1. Bersihkan kulit ayam sampai bau amisnya hilang. Lalu potong2 sesuai selera. (lihat tips).
  2. Tambahkan bumbu marinasi, aduk sampai rata. Diamkan/masukkan ke kulkas selama 1 jam.
  3. Keluarkan kulit ayam dari kulkas. Panaskan wajan, masukkan kulit, daun salam, lengkuas, air, gula merah, air asam Jawa. Aduk-aduk dan tutup wajan sambil sesekali dibolak balik.
  4. Setelah mendidih masukkan kecap manis, garam dan gula pasir. Tutup lagi sambil sesekali diaduk hingga air agak menyusut dan warna kulit menjadi lebih gelap. Setelah air menyusut, matikan api..
  5. Angkat kulit ayam. Tiriskan. Lalu masukkan ke tusuk sate. Jika kulitnya agak panjang/lebar, lipat secara spiral lalu tusukkan ke tusuk sate. Banyaknya sesuai selera..
  6. Sate bacem kulit ayam sudah bisa langsung dinikmati. Tp aku panggang sebentar supaya agak kering..
  7. Sate angkringan yg ngangenin.

Kalau mau makan bacem, ada pilihan tempe, tahu, dan hingga potongan daging ayam. Lauk tersebut adalah sate-satean, seperti sate usus, sate telur, sate ceker, sate kulit dan lainnya. "Hey kalian yang suka nongkrong di angkringan , pasti tahu ini kan, sate. Untuk lauknya ada sate usus, balabala, sate kerang, sate kikil, sate baso, sate kulit ayam, sate sosis, kepala ayam, tahu bacem, tempe bacem. Disini paling dabest sih kalo kata aku yang sate kulit dan sate baso nya 🙂 abis pesen, sate"nya sama dia diangetin diatas pembakaran arang. Lihat juga resep Sate tempe angkringan enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kulit ayam angkringan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Cara Mudah Membuat Gulai Kari Ayam yang Sempurna

Gulai Kari Ayam. Jangan lupa tekan subcribe dan like Pidot ya. Jom belajar masak gulai kari ayam cara #DapurEriyah. Selain dimakan bersama nasi putih,sesuai...
Yuni Agustin
2 min read

Resep 31. Tahu Crispy yang Enak Banget

31. Tahu Crispy. Lagi mencari ide resep 31. tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru...
Rani Maharani
55 sec read

Resep Pepes Ceker Sawi Pedas Anti Gagal

Pepes Ceker Sawi Pedas. Apabila kurang asin, dapat ditambahkan garam pada campuran tumisan pepes Pepes Teri Medan ini terinsipirasi dari salah satu rumah makan...
Vina Valencia
2 min read