Langkah-Langkah Membuat Sate Taichan yang Enak Banget

2 min read

Sate Taichan. Sate taichan is a variation of chicken satay grilled and served without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. It is served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili. Like other satays, sate taichan is sold at night.

Langkah-Langkah Membuat Sate Taichan yang Enak Banget COM – Belakangan ini sate taichan sedang digandrungi oleh banyak orang. Padahal cara membuatnya sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Tidak butuh banyak bahan, sate taichan ala rumahan ini sangat praktis dan dijamin bikin ketagihan.

Anda sedang mencari ide resep sate taichan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate taichan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate taichan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate taichan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sate taichan is a variation of chicken satay grilled and served without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. It is served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili. Like other satays, sate taichan is sold at night.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate taichan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Taichan memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Pembuatan Sate Taichan

  1. Siapkan 250 gr fillet dada ayam.
  2. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih.
  3. Persiapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. Persiapkan 2 sdt lada bubuk.
  5. Persiapkan 3 sdt garam.
  6. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
Resep Lainnya :   Resep Roti Abon 3 Bahan Anti Gagal

Apalagi ditambah dengan sambalnya yang pedas dan gurih tentu akan jadi semakin nikmat. Sate Taichan (teflon) arisan pertama cookpad regional semarang yg dapet mbak ella, tarikk sisss!! 🍉🍉😂 recook done ya bu ketu😆. Menurut beberapa informasi yang ada, sate taichan tercipta berawal dari datangnya sepasang muda-mudi Jepang-Indonesia yang ingin membeli sate di salah satu kedai sate madura di kawasan Sena. Lagi kepengen sate tapi ga mau yg ribet, ya udah deh bikin sate taichan.

Langkah-langkah Memasak Sate Taichan

  1. Potong fillet ayam jadi dadu atau memanjang jadi seruas jari juga boleh..
  2. Cincang halus bawang putih. Campurkan semua bahan kedalan fillet ayam yg sudah d potong-potong. Aduk hingga merata. Diamkan dulu sekitar 5 menit an..
  3. Lalu tusuk semua dagingnya. Sesuai selera yaa isinya. Mau 4 atau 3 daging juga boleh. Hingga dagingnya habis.
  4. Kemudian siapkan pan atau grilled (berhubung aku blm punya grilled, jadi aku pake teflon). Panaskan terlebih dahulu pakai api kecil dan margarin sedikit. Lalu masukkan semua adonan hingga warna dagingnya berubah kecoklatan. Lakukan trus langkah ini hingga adonan habis..
  5. Dannn sate taichan sudah bisa dinikmati dengan nasi hangat atau lontong 👌✨.

Berhubung ada ayam fillet sisa bikin dimsum, yuk ah langsung eksekusi. Pada mulanya sate ini mulai dijajakan para pedagang kaki lima di daerah Senayan, Jakarta. Kini, hidangan ini pun telah menyebar ke banyak daerah lainnya di Indonesia. Kemudian, Sate Taichan pun dihidangkan dengan sambal cabai rawit yang pedas sebagai pelengkapnya. Resep Sate Taichan Ayam – Satu lagi kreasi sate ayam yang harus dicoba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate taichan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Fuyunghai Ayam Udang yang Sempurna

Fuyunghai Ayam Udang. Fuyunghai : Tumis bawang putih hingga tercium aroma wangi sedap, masukkan daging ayam dan udang hingga berubah warna. Tambahkan garam dan...
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Soto ayam lamongan Anti Gagal

Soto ayam lamongan. In this post, I will share my recipe for soto Lamongan. Soto Lamongan originates from the province of East Java. More...
Rani Maharani
2 min read

Cara Mudah Membuat Kue Lumpur Pisang rice cooker/teflon yang…

Kue Lumpur Pisang rice cooker/teflon. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Kue Lumpur Pisang Teflon. Kue ini rasamya soft(lembut) dan...
Tamara Octaviani
2 min read