Cara Membuat Sate lilit ayam cincang pedas, Bisa Manjain Lidah

2 min read

Sate lilit ayam cincang pedas. Sate lilit ayam cincang pedas Diajeng Erma Prasetio Sidoarjo. Apalagi dicocol sambal yang pedas, makin sedap. Untuk membuat sendiri tidak sulit, coba ikuti tips dan resep berikut ini.

Cara Membuat Sate lilit ayam cincang pedas, Bisa Manjain… Biar pak Hubby dan orang-orang dirumah pada semangat makannya jadilah sate lilit ayam ini 💞 walaupun bikinnya ngerepotin pak hubby suruh nyalain areng sama ngipasin 🤣 Sate lilit khas Bali yang ini dibuat dari daging ayam. Rasa gurih daging ayam menyatu dengan bumbu genep yang pedas menyengat. Selain nasi campur Bali, pulau dewata punya sate.

Sedang mencari ide resep sate lilit ayam cincang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate lilit ayam cincang pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate lilit ayam cincang pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate lilit ayam cincang pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sate lilit ayam cincang pedas Diajeng Erma Prasetio Sidoarjo. Apalagi dicocol sambal yang pedas, makin sedap. Untuk membuat sendiri tidak sulit, coba ikuti tips dan resep berikut ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate lilit ayam cincang pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate lilit ayam cincang pedas memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Untuk Membuat Sate lilit ayam cincang pedas

  1. Kamu membutuhkan 1/4 ayam daging y aja (potong kecil2 lalu blender).
  2. Kamu membutuhkan Secukup ya stik es cream.
  3. Persiapkan 3000 kelapa parut yg muda(beli di bibi sayur).
  4. Siapkan Bumbu tabur :.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan 3 sdm gula merah sisir.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Persiapkan 1 sdt penyedap(boleh skip).
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir /madu.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdt merica bubuk.
  11. Persiapkan Bumbu halus :.
  12. Kamu membutuhkan 8 siung bawang merah.
  13. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1 cm kunyit.
  15. Siapkan 1 cm jahe.
  16. Persiapkan 1 cm kencur.
  17. Persiapkan 1 cm laos.
  18. Kamu membutuhkan 1 batang serai ambil putih y potong halus.
  19. Persiapkan 4-5 lembar daun jeruk belah dua.
  20. Kamu membutuhkan 1/2 bungkus terasi abc.
  21. Siapkan 1 sdt ketumbar biji.
  22. Kamu membutuhkan 4 biji cabe merah besar.
  23. Siapkan 10 biji cabe setan(boleh skip).
  24. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
Resep Lainnya :   Resep Sotong temannya tahu bulat, Sempurna

Campurkan bumbu halus dan bawang yang sudah ditumis kedalam daging ayam. Tambahkan gula merah dan daun jeruk. Rasa gurih daging ayam menyatu dengan bumbu genep yang pedas menyengat. Baca juga:Dimakan begitu saja sudah gurih pedas enak karena bumbunya sudah lengkap.

Langkah-langkah Memasak Sate lilit ayam cincang pedas

  1. Bersihkan ayam lalu cincang blender dengan tekstur sesuai selera mau lembut atau setngah kasar bebas ya bund.. tuang kedalam wadah….
  2. Bersihkan semua bumbu halus tiriskan. Lalu siapkan wajan isi dengan minyak goreng lalu tumis sampe layu dan wangi angkat lalu haluskan.. boleh di ulek atau diblender ya bund.. sisihkan.
  3. Ayam yg udah dihaluskan tdi masukan kelapa,bumbu halus, bumbu tabur, aduk merata sampe tercampur dengan sempurna ya bund.. dia emang aga lembek hasil ya jgn ditambhkan apapun ya.. saat dipanggang dia akan kaku sendiri…
  4. Test rasa kalo ada yg kurang bisa tambhkan sesuai selera bunda ya.. siap dipanggang.
  5. Teplon ya siap dlu y bund jdi pas ngelilitin adonan dengan dikepal2 langsung bakar dengan api kecil ya…setelah dibakar bolak-balik agar ga gosong kasih api kecil ya.. biar mateng ampe kedalem…
  6. Saya bakar setengah mateng sisanya lalu masukin kulkas frizer, buat simpenan.. stok.. biar awet masukin wadah tertutup ya bund. Jdi kalo pengen makan tinggal dibakar lagi aja.. yee udah siap selmat mencoba ya.. 🙏👩‍🍳.

Apalagi dicocol sambal yang pedas, makin sedap. Untuk membuat sendiri tidak sulit, coba ikuti tips dan resep berikut ini. Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali. Waktu masih lajang belum menikah, saya paling males ke dapur dan tidak pernah belajar memasak. Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate lilit ayam cincang pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Ikan kembung bakar stok freezer yang Lezat

Ikan kembung bakar stok freezer. Top Brands at the Best Prices. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Lihat juga resep Ikan Kembung Bakar enak...
Yuni Agustin
1 min read

Resep ♥️Rendang Daging Sapi♥️ yang Bikin Ngiler

♥️Rendang Daging Sapi♥️. Sedang mencari ide resep ♥️rendang daging sapi♥️ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah...
Rani Maharani
1 min read

Langkah-Langkah Membuat Rica_rica ayam kemangi yang Menggugah Selera

Rica_rica ayam kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari...
Rani Maharani
2 min read