Langkah Mudah Membuat Sate Sapi Goreng, Bisa Manjain Lidah

2 min read

Sate Sapi Goreng. Sate Sapi Goreng daging sapi has dalam potong dadu • Minyak atau margarin untuk menumis • air untuk memasak daging • bawang merah dihaluskan • bawang putih dihaluskan • ketumbar bubuk • merica bubuk • kecap manis Resep Sate Sapi Goreng. Bissmillah, udah lama banget ngaupload cookpad. Semoga semuanya sehat dan dalam lindungan AlLoh swt, aamiin.

Langkah Mudah Membuat Sate Sapi Goreng, Bisa Manjain Lidah Berikut ini adalah beberapa cara untuk memasak Sate Sapi Goreng. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat Sate Sapi Goreng. How to make Sate goreng By Ramban ~ Alternatif makan sate yg tanpa dibakar pake areng.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate sapi goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate sapi goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate sapi goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate sapi goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sate Sapi Goreng daging sapi has dalam potong dadu • Minyak atau margarin untuk menumis • air untuk memasak daging • bawang merah dihaluskan • bawang putih dihaluskan • ketumbar bubuk • merica bubuk • kecap manis Resep Sate Sapi Goreng. Bissmillah, udah lama banget ngaupload cookpad. Semoga semuanya sehat dan dalam lindungan AlLoh swt, aamiin.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate sapi goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Sapi Goreng memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Sate Sapi Goreng

  1. Kamu membutuhkan 1/2 kg sapi khas dalam, potong dadu.
  2. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis bumbu.
  3. Siapkan 1 buah bombay iris kasar.
  4. Kamu membutuhkan 1 buah paprika merah potong2.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap manis.
  6. Persiapkan 1 sdm saos tiram.
  7. Persiapkan 2 sdm gula merah disisir.
  8. Siapkan 1 buah asam jawa dilarutkan dng 3 sdm air.
  9. Kamu membutuhkan Secukupnya kaldu sapi dan garam.
  10. Persiapkan Bumbu Halus.
  11. Siapkan 2 sdm ketumbar.
  12. Persiapkan Seruas kunyit.
  13. Siapkan 6 siung bawang putih.
  14. Kamu membutuhkan 8 siung bawang merah. Sisakan 2 siung untuk diiris tipis.
Resep Lainnya :   Resep Ayam Betutu Daun Singkong, Enak Banget

Boleh pke daging apa saja, kalo yg saya pke ini, jantung ayam n hati sapi. The Best Recipes Langkah membuat sate goreng daging sapi enak dan praktis : Haluskan terlebih dulu ketumbar, bawang putih dan daun jeruk sampai halus merata dengan cara diulek. Sate goreng sapi has. foto: Instagram/@shellaamadea. Prepare of Bahan Marinasi (giling halus).

Cara Memasak Sate Sapi Goreng

  1. Hakuskan semua bumbu, lalu beri asam, garam, gula, kaldu dan saos tiram. Masukan potongan daging, marinasi kurang lebih 30 menit..
  2. Panaskan wajan, beri minyak untuk menumis bumbu. Masukan bawang bombay dan sedikit irisan bawang merah, aduk dan biarkan harum..
  3. Lalu masukan daging yg sudah dimarinasi, aduk² terus sampai daging mengeluarkan air dan berubah warna.
  4. Langkah selanjutnya, beri kecap manis. Lalu aduk lagi sampai tercampur rata. Kemudian masukan potingan paprika, aduk sampai agak layu..
  5. Cicipi rasa lalu matikan kompor. Memasaknnya jangan terlalu lama yah karena daging sudah empuk dan mengeluarkan air. Selamat mencoba..

Resep Olahan Daging Sapi: Sate Goreng. KOMPAS.com – Sate Kudus adalah hidangan sate asal kota Kudus yang terbuat dari daging kerbau yang umumnya dibakar. Jika kamu ingin mencoba bikin sate kudus di rumah, kamu bisa manfaatkan stok daging kurban untuk bahan sate. Kamu bisa mengganti bahan daging kerbau dengan daging sapi sebagai alternatif. Masakan sate yang umum banyak dijual para pedagang kaki lima dan restoran ini memang memiliki cita rasa gurih yang begitu sedap dan cara membuat sate daging sapi pun tidak cukup susah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Sapi Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Tumis Kangkung + Tempe yang Bikin…

Tumis Kangkung + Tempe. #tumiskangkung #osengkangkungtempe #indoculinairehunter Di kali ini saya membagikan resep tumis kangkung tempe saus tiram yang gurih banget. Halo semua,, hari...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Garang Asem Ayam yang Lezat

Garang Asem Ayam. Anda sedang mencari inspirasi resep garang asem ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Takoyaki penuh kejutan 🥳 Anti Gagal

Takoyaki penuh kejutan 🥳. Penampilan Rara Juara Provinsi Sumatera Selatan menyanyikan lagu MirasantikaDukung dan Pilih Juara Provinsi mu, dengan cara: Polling SMS : Voter...
Yuni Agustin
2 min read