Cara Mudah Membuat Balado telor ceplok mini Anti Gagal

2 min read

Balado telor ceplok mini. Yuk simak dulu resep, bahan dan caranya disini. Anda sedang mencari info tentang resep Telor Ceplok Balado?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan info.

Cara Mudah Membuat Balado telor ceplok mini Anti Gagal Details of Resep Balado Telor Ceplok Oleh Syahara Kitchen Resep Masakan Indonesia Resep Masakan Indonesia Resep Masakan. Telur bisa dimasak ceplok, dadar, rebus dll. Namun bagi pecinta pedas, telur balado tentu jadi pilihan pas.

Lagi mencari ide resep balado telor ceplok mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado telor ceplok mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado telor ceplok mini, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado telor ceplok mini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Yuk simak dulu resep, bahan dan caranya disini. Anda sedang mencari info tentang resep Telor Ceplok Balado?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan info.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah balado telor ceplok mini yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado telor ceplok mini memakai 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Memasak Balado telor ceplok mini

  1. Kamu membutuhkan 1/2 kg telor puyuh.
  2. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  3. Kamu membutuhkan 2 lbr daun salam.
  4. Kamu membutuhkan 3 lbr daun jeruk (iris tanpa tulang daun).
  5. Kamu membutuhkan 1/2 tomat (iris).
  6. Persiapkan 5 cabe rawit (iris).
  7. Persiapkan air.
  8. Kamu membutuhkan minyak goreng.
  9. Kamu membutuhkan gula.
  10. Siapkan garam.
  11. Kamu membutuhkan penyedap rada (royco sapi).
  12. Siapkan bumbu halus :.
  13. Kamu membutuhkan 6 bawang merah.
  14. Persiapkan 5 bawang putih.
  15. Kamu membutuhkan 15 cabe merah.
Resep Lainnya :   Resep Putri Salju Anti Gagal

Bumbui dengan garam dan kaldu jamur. Masak hingga meresap koreksi rasa dan sajikan. Tumis bumbu yg sdh diuleg hingga harum.masukkan telur ceplok. Resep telur ceplok balado dan cara membuatnya yang mudah, bikin nambah selera makan karna pedasnya yang nampol banget.

Langkah-langkah Memasak Balado telor ceplok mini

  1. Ceplok telor puyuh,sisihkan (aku pakai cetakan baklor).
  2. Haluskan bumbu.
  3. Panaskan wajan,beri sedikit minyak untuk menumis.
  4. Masukan bumbu yg telah dihaluskan,aduk hingga tercium wangi.masukan irisan bawang bombay,aduk kembali.
  5. Tambahkan air,bumbui dgn garam,gula,royco dan daun salam.
  6. Masukan juga irisan cabe rawit,irisan daun jeruk,dan tomat,aduk tunggu hingga mendidih.
  7. Baru tambahkan telor puyuh nya,aduk tunggu hingga bumbu meresap,cek rasa.
  8. Angkat,sajikan…😋😋wilujeng tuang 😋😋.

Gak cuma terung dan ayam saja yang cocok dimasak bumbu balado, makanan sederhana seperti telur mata sapi alias telur ceplok pun makin nikmat ketika. Resep telur ceplok balado Bahannya : Telur B. Ceplok telur ayam pada minyak panas yang diatas wajan Tunggu sampai matang sambil dobolak balik, tiriskan ( lakukan sampai selesai ). Lumuri telur ceplok dengan bumbu sambal balado yang sudah disiapkan. Nah kemarin ada yg order telor ceplok balado krn bosen makan daging padahal dia ga bisa makan pedas nah lhoooo… Ya sudahlah gw bikin telor ceplok balado dengan ditambah terong sebagai sayurnya dan tentunya ga pakai pedas!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado telor ceplok mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Begini Cara Membuat Kepiting saus padang muantulll…😋, Bikin Ngiler

Kepiting saus padang muantulll…😋. Kepiting saus Padang🥰 Ala mama Kisya. kepiting, Jagung yang sudah di potong sama di rebus, telur, Kerang, Gula, Garam, Bumbu...
Yuni Agustin
2 min read

Cara Mudah Memasak Rendang Daging Ayam Praktis, Lezat Sekali

Rendang Daging Ayam Praktis. Ayam dapat diolah menjadi Resep Ayam Goreng dan Resep Ayam Bakar Praktis Enak atau Resep Gulai Ayam Enak. Semoga Resep...
Rani Maharani
2 min read

Resep Sambel Cumi Asin Peteuy yang Bisa Manjain Lidah

Sambel Cumi Asin Peteuy. INSTAGRAM : @dapur_lindawaty Sambal Cumi Asin Pete ala DAPUR LINDAWATY Assalamualaikum beb 😍 aku punya menu kreasi baru nih beb...
Yuni Agustin
1 min read