Resep Sambal brambang/bawang merah Anti Gagal

1 min read

Sambal brambang/bawang merah. Boka Baan Tah On The Sea, Bang Sare. KOMPAS.com – Resep sambal bawang merah utuh atau tumis bawang merah beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok. Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun TikTok @gula_madu.

Resep Sambal brambang/bawang merah Anti Gagal NOVA.id – Belakangan ini, resep sambal bawang merah utuh viral di media sosial, TikTok. Selain dinilai unik, resep sambal bawang merah utuh ini viral karena mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak. Alhasil, banyak warganet yang ikut membuat ulang resep sambal bawang merah utuh ini.

Anda sedang mencari ide resep sambal brambang/bawang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal brambang/bawang merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal brambang/bawang merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal brambang/bawang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Boka Baan Tah On The Sea, Bang Sare. KOMPAS.com – Resep sambal bawang merah utuh atau tumis bawang merah beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok. Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun TikTok @gula_madu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal brambang/bawang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal brambang/bawang merah memakai 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Pembuatan Sambal brambang/bawang merah

  1. Persiapkan 20 buah cabai rawit hijau (optional, suka pedas bisa ditambah).
  2. Persiapkan 20 siung bawang merah.
  3. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  4. Kamu membutuhkan Secukupnya garam dan gula pasir.
Resep Lainnya :   Resep Cumi Tepung Lada Hitam Cabe Ijo, Bikin Ngiler

Baca Juga: Resep Krim Sup ala KFC yang Bisa Coba Dibuat di Rumah, Jamin Nagih! Masukkan irisan bawang daun ke dalamnya, campurkan kembali sampai merata. Gak perlu dimasak terlalu lama, cukup sampai bawang daun sedikit layu. Matikan kompor biar gak cepat gosong.

Langkah-langkah Menyiapkan Sambal brambang/bawang merah

  1. Pertama, tumis cabai rawit dan bawang merah sampai layu.. Minyak gorengnya dikit aja, kira2 5 sdm,Ditumis yaa teman2 bukan digoreng….
  2. Setelah itu uleg pake cobek, tambahkan garam dan gula pasir, tes rasa, oyaa ngulegnya ga perlu halus2 banget yaa… tekture nya agak kasar yaa teman2.
  3. Setelah di uleg pindahkan ke wadah lalu siram dgn minyak panas sisa menumis tadi sampe bunyi cesssss 😀 :D.
  4. Atau bisa jg ditumis lagi yaa teman2, tergantung selera sih yaa kalo aku lebih suka di siram minyak panas aja dari pada ditumis… Happy cooking!.

Angkat dan sajikan sambal bawang merah bersama lauk kesukaanmu! Saya menggunakan angle Top View pada foto ini agar nampak semua objeknya. Terutama sambelnya yang berwarna merah menggoda 😆 Brambang asem adalah perpaduan antara daun ubi dan juga sambal yang menggunakan brambang (bawang merah) dan air asem (asam) sebagai bahan utamanya. Nah, belakangan ini ada resep sambal bawang merah utuh viral di media sosial, TikTok. Selain dinilai unik, resep sambal bawang merah utuh ini viral karena mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal brambang/bawang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Tumis Cumi hitam Anti Gagal

Tumis Cumi hitam. Menyiapkan sendiri sajian yang istimewa untuk keluarga selalu menjadi keinginan para ibu rumah tangga. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi...
Yuni Agustin
1 min read

Cara Mudah Membuat Ceker Ayam Pedas Gurih Enyoy, Enak

Ceker Ayam Pedas Gurih Enyoy. Sedang mencari inspirasi resep ceker ayam pedas gurih enyoy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak...
Vina Valencia
1 min read

Resep Sayur Sop / Sop cemplung yang Bikin Ngiler

Sayur Sop / Sop cemplung. Sayur Sop Kaldu Ayam no minyak enak lainnya. Sayur sop is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in...
Rani Maharani
1 min read