Cara Memasak Sambal bawang gula merah, Enak

1 min read

Sambal bawang gula merah. Inilah cara membuat dan resep sambal bawang merah utuh yang pedasnya bikin ketagihan! Bawang merah utuhnya memunculkan rasa manis yang unik, lho!. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk sesuai selera ke dalamnya.

Cara Memasak Sambal bawang gula merah, Enak Jika Sahabat NOVA ingin membuat sambal bawang merah utuh, Lasmi menyarankan agar menggunakan bawang merah berukuran kecil. Lihat juga resep Sambal Terasi Gula Merah enak lainnya. Masukkan bawang merah iris, gula merah, dan air asam.

Anda sedang mencari ide resep sambal bawang gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang gula merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang gula merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal bawang gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Inilah cara membuat dan resep sambal bawang merah utuh yang pedasnya bikin ketagihan! Bawang merah utuhnya memunculkan rasa manis yang unik, lho!. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk sesuai selera ke dalamnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal bawang gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal bawang gula merah memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Menyiapkan Sambal bawang gula merah

  1. Siapkan 10 biji cabe rawit.
  2. Kamu membutuhkan 1 buah terasi bungkusan.
  3. Siapkan 2 buah tomat.
  4. Kamu membutuhkan 5 biji bawang merah (ukuran besar).
  5. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan Secukupnya gula merah.
  7. Persiapkan Secukupnya lada putih.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Persiapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Kamu membutuhkan 250 ml Air.
  11. Siapkan 2 sendok minyak kelapa.
Resep Lainnya :   Resep Rica-Rica Tulang Ayam yang Lezat

Cuci bawang merah, bawang putih, kencur dan kalo mau ditambah cabe silahkan ya. Sebaiknya gula merah juga diulek bersama bumbu supaya tidak bergerindil. Lihat juga resep Sambal Bawang Gula Aren enak lainnya. Resep Sambal Bawang termasuk salah satu sambal yang disukai banyak orang.

Langkah-langkah Menyiapkan Sambal bawang gula merah

  1. Haluskan semua bahan menggunakan blender.
  2. Panaskan minyak kelapa, masukkan semua bahan yang telah dihaluskan. Tumis dengan api kecil.
  3. Tambahkan kaldu bubuk, lada putih, dan garam..
  4. Tunggu hingga 15 menit, sajikan. 🌶🌶🌶.

Cara membuatnya mudah, bahannya mudah didapat, tapi bisa memberi dampak besar pada kenikmatan hidangan yang disajikan. Bahkan banyak yang tak selera makan kalau tak ada sambal, atau sambalnya bukan yang disuka. Kalo dulu lebih kental dan padat. Ada yg berwarna merah dengan campuran saos tomat dan ada yg lebih manis gurih dengan gula. Dilansir dari Kompas.com, resep sambal bawang merah utuh ini pertama kali dibagikan oleh Lasmi Sari Lastri, pemilik akun TikTok @gula_madu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Batagor siomay ikan Anti Gagal

Batagor siomay ikan. Nah kali ini mama aku bakal ngajarin kita cara bikin siomay dan batagor yang enak dan mudah bikinnya. Bagi yang gak...
Yuni Agustin
2 min read

Resep Risol sayur maknyusss yang Lezat

Risol sayur maknyusss. NAh berikut cara membuat STREED FOOD, RISOL SAYUR MAKNYUSSSS, yaah lumayan irit la yah klu untuk jualan. Lihat juga resep Keto...
Vina Valencia
2 min read

Resep Tumis Cumi hitam Anti Gagal

Tumis Cumi hitam. Menyiapkan sendiri sajian yang istimewa untuk keluarga selalu menjadi keinginan para ibu rumah tangga. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi...
Yuni Agustin
1 min read