Cara Mudah Memasak Sambal bawang merah Anti Gagal

1 min read

Sambal bawang merah. Masukkan irisan bawang daun ke dalamnya, campurkan kembali sampai merata. Gak perlu dimasak terlalu lama, cukup sampai bawang daun sedikit layu. Matikan kompor biar gak cepat gosong.

Cara Mudah Memasak Sambal bawang merah Anti Gagal Nah, belakangan ini ada resep sambal bawang merah utuh viral di media sosial, TikTok. Selain dinilai unik, resep sambal bawang merah utuh ini viral karena mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak. Alhasil, banyak warganet yang ikut membuat ulang resep sambal bawang merah utuh ini.

Lagi mencari inspirasi resep sambal bawang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang merah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bawang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal bawang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Masukkan irisan bawang daun ke dalamnya, campurkan kembali sampai merata. Gak perlu dimasak terlalu lama, cukup sampai bawang daun sedikit layu. Matikan kompor biar gak cepat gosong.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal bawang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal bawang merah memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Sambal bawang merah

  1. Siapkan 1/2 sachet sambal terasi.
  2. Persiapkan 1/2 mangkok irisan bawang merah segar.
  3. Siapkan 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya, rajang tipis.
  4. Persiapkan 2 cabai rawit potong melintang.
  5. Persiapkan 1 jeruk nipis, ambil airnya.
  6. Kamu membutuhkan 30 ml minyak kelapa (saya pakai virgin coconut oil).
Resep Lainnya :   Cara Mudah Memasak Sus Vla Vanila Anti Gagal

Dilansir dari Kompas.com, resep sambal bawang merah utuh ini pertama kali dibagikan oleh Lasmi Sari Lastri. NOVA.id – Belakangan ini, resep sambal bawang merah utuh viral di media sosial, TikTok. Selain dinilai unik, resep sambal bawang merah utuh ini viral karena mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak. Alhasil, banyak warganet yang ikut membuat ulang resep sambal bawang merah utuh ini.

Langkah-langkah Memasak Sambal bawang merah

  1. Campur semua bahan kecuali minyak kelapa dalam 1 wadah tahan panas. Saya pakai wajan aluminium..
  2. Cabai rawit saya potong melintang, agak tebal supaya saya bisa sisihkan nanti supaya tidak tergigit. Saya hanya untuk sensasi pedasnya tapi tidak akan makan potongan cabainya. Bisa nangis kepedasan nanti😀.
  3. Gunakan wajan lain, panaskan minyak kelapa sampai sangat panas, kemudian siramkan ke campuran bahan sambal, aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Selesai. Sambal bawang merah siap disantap sebagai toping lalapan atau teman makan ayam goreng, tempe goreng, bahkan dimakan dengan nasi hangat saja enak. Tapi yaa nggak segitunya kaleeee. Masa makan nasi dan sambal doang😀..

Baca Juga: Resep Krim Sup ala KFC yang Bisa Coba Dibuat di Rumah, Jamin Nagih! KOMPAS.com – Resep sambal bawang merah utuh atau tumis bawang merah beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok. Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun TikTok @gula_madu. Karena menarik, banyak warganet yang ikut membuat ulang resep sambal bawang merah utuh ini. Pada Kompas.com, Lasmi Sari Lastri pemilik akun @gula_madu membagikan resep sambal bawang merah utuh yang tengah viral.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Mudah Membuat Gulai Kari Ayam yang Sempurna

Gulai Kari Ayam. Jangan lupa tekan subcribe dan like Pidot ya. Jom belajar masak gulai kari ayam cara #DapurEriyah. Selain dimakan bersama nasi putih,sesuai...
Yuni Agustin
2 min read

Resep 31. Tahu Crispy yang Enak Banget

31. Tahu Crispy. Lagi mencari ide resep 31. tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru...
Rani Maharani
55 sec read

Resep Pepes Ceker Sawi Pedas Anti Gagal

Pepes Ceker Sawi Pedas. Apabila kurang asin, dapat ditambahkan garam pada campuran tumisan pepes Pepes Teri Medan ini terinsipirasi dari salah satu rumah makan...
Vina Valencia
2 min read