Begini Cara Membuat Sambal Bawang Merah, Enak

1 min read

Sambal Bawang Merah. With a food processor, or pestle and mortar, grind shallots and chilies to a coarse paste. Heat oil in a frying pan and cook the chili paste until it turns a darker shade and fragrant. Then season with salt, sugar, and chicken bouillon granules and cook until the chili relish is slightly caramelized.

Begini Cara Membuat Sambal Bawang Merah, Enak KOMPAS.com – Resep sambal bawang merah utuh atau tumis bawang merah beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok. Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun TikTok @gula_madu. Karena menarik, banyak warganet yang ikut membuat ulang resep sambal bawang merah utuh ini.

Sedang mencari ide resep sambal bawang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bawang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal bawang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

With a food processor, or pestle and mortar, grind shallots and chilies to a coarse paste. Heat oil in a frying pan and cook the chili paste until it turns a darker shade and fragrant. Then season with salt, sugar, and chicken bouillon granules and cook until the chili relish is slightly caramelized.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal bawang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Bawang Merah memakai 3 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Resep Lainnya :   Langkah-Langkah Memasak Gulai Ayam & Kentang, Lezat

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Membuat Sambal Bawang Merah

  1. Persiapkan 8 siung Bawang Merah.
  2. Kamu membutuhkan 19 biji Cabai Rawit.
  3. Persiapkan secukupnya Gula/garam.

Pada Kompas.com, Lasmi Sari Lastri pemilik akun @gula_madu membagikan resep sambal bawang merah utuh yang tengah viral. Masukkan irisan bawang daun ke dalamnya, campurkan kembali sampai merata. Gak perlu dimasak terlalu lama, cukup sampai bawang daun sedikit layu. Matikan kompor biar gak cepat gosong.

Langkah-langkah Memasak Sambal Bawang Merah

  1. Siapkan bahan, lalu goreng. Pas goreng cabainya kalo bs dilukai sedikit agar tdk meletup". Klo sy sech tak biarin aja, hbs itu ditutup pake tutup panci..
  2. Uleg semua bahan. Beri gula/garam secukupnya, cicipi. Kemudian tumis. Dan sajikan.

Angkat dan sajikan sambal bawang merah bersama lauk kesukaanmu! Yuk, langsung bikin sambal bawang merah utuh dengan resep di atas! Nah, belakangan ini ada resep sambal bawang merah utuh viral di media sosial, TikTok. Selain dinilai unik, resep sambal bawang merah utuh ini viral karena mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak. Alhasil, banyak warganet yang ikut membuat ulang resep sambal bawang merah utuh ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal bawang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Peyek kacang super renyah👌, Sempurna

Peyek kacang super renyah👌. #peyekkacang #superrenyah #antigagal Assalamu'alaikum Video kali ini Ummu Insyira akan membuat Peyek Kacang yang super renyah dan anti gagal, peyeknya...
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Ceker Setan, Enak

Ceker Setan. Sedang mencari ide resep ceker setan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Tongseng Tulangan Kambing, Enak Banget

Tongseng Tulangan Kambing. Mie tongseng kambing, menu aneh DI sate jokopi jogja. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi...
Rani Maharani
2 min read