Resep Geblek kembang kol yang Bikin Ngiler

2 min read

Geblek kembang kol. Kembang kol termasuk sumber penting protein, tiamin Kembang kol mengandung zat anti gizi yaitu goiterogen yang menjadi pembangkit kembung seperti. Pernah kepikiran nggak kembang kol bisa diolah jadi masakan berbeda, selain sop atau tumisan. Renyah di luar, dan lembut di dalamnya.

Resep Geblek kembang kol yang Bikin Ngiler Sebagai sayuran, tumbuhan ini lazim dikenal sebagai kubis bunga yang merupakan terjemahan harafiah dari bahasa Belanda bloemkool. Kembang kol adalah jenis sayuran yang memiliki berbagai kandungan nutrisi alami seperti serat Kembang kol juga merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan, sulforaphane, serta rendah. Rendam kembang kol segar untuk mempertahankan rasa dan nutrisinya, kemudian letakkan kuntum kembang kol di dalam kantung Cara Membekukan Kembang Kol.

Sedang mencari inspirasi resep geblek kembang kol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal geblek kembang kol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari geblek kembang kol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan geblek kembang kol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kembang kol termasuk sumber penting protein, tiamin Kembang kol mengandung zat anti gizi yaitu goiterogen yang menjadi pembangkit kembung seperti. Pernah kepikiran nggak kembang kol bisa diolah jadi masakan berbeda, selain sop atau tumisan. Renyah di luar, dan lembut di dalamnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan geblek kembang kol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Geblek kembang kol memakai 6 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Memasak Geblek kembang kol

  1. Persiapkan 2 kembang kol kecil.
  2. Persiapkan Secukupnya tapioka.
  3. Siapkan Penyedap rasa instan.
  4. Siapkan Sedikit garam.
  5. Kamu membutuhkan Sedikit air.
  6. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng.
Resep Lainnya :   Resep Ikan Patin Goreng Simple, Sempurna

Kembang kol sedikit lebih sulit untuk tumbuh daripada keluarga kol dan brokoli. Lihat juga resep Tumis Kembang Kol Teri enak lainnya. Kembang Kol Aquina adalah benih Cauliflower terbaru kualitas terbaik produk PT East West Seed Indonesia ( Ewindo ). Kembang kol adalah sayuran sangat sehat yang merupakan sumber nutrisi.

Langkah-langkah Membuat Geblek kembang kol

  1. Siapkan 2 wadah untuk memisah celupan basah dan kering.
  2. Untuk celupan basah, ambil sedikit tapioka+ sedikit penyedap rasa+ air, aduk rata, ini encer banget teksturnya, biar nanti garing kriuk(cuma untuk nempelin si celupan kering).
  3. Untuk celupan kering, ambil secukupnya tapioka+ sedikit garam+ sedikit penyedap rasa, aduk rata pakai jari.
  4. Kembang kol, dibersihkan, potong kecil, rendam sebentar di air garam, biar uletnya minggat hehe.
  5. Celupkan satu persatu potongan kembang kol ke celupan basah, lanjut ke celupan kering sampai rata.
  6. Siapkan wajan, tuang sedikit minyak(cukup untuk goreng tak sampai merendam kembang kol, biar irit stok minyak hehe).
  7. Gunakan api kecil/sedang, setelah minyak panas, goreng sebagian demi sebagian potongan kembang kol tadi.
  8. Bolak balik biar matang rata, sampai keemasan, diketuk pun keras krispi,,.
  9. Angkatnya dipinggirkan dulu ke sisi wajan, sesok, tiriskan, supaya ga terlalu berminyak.
  10. Siap disajikan.

Kembang kol segar, memiliki kepala bunga yang banyak, teratur, dan padat. Berat dan ukuran dapat berubah, tergantung musim dan kualitas. Budidaya kembang kol – Kembang kol adalah salah satu jenis sayuran yang termasuk dalam famili Brassicaceae atau jenis kol dengan bunga putih kecil. Di Indonesia sendiri tanaman ini biasa disebut. Berapa harga kol dan kembang kol hari ini di pasar induk?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat geblek kembang kol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Tumis cumi asin resep turun temurun yang Bikin…

Tumis cumi asin resep turun temurun. Assalamualaikum Diresep kali ini saya membuat tumis tempe ikan asin,yang bikin ngabisin nasi dirumah不不 Bahan. Tempe setengah kotak...
Yuni Agustin
2 min read

Langkah Mudah Memasak Rendang sapi, Enak

Rendang sapi. Desain kandang sapi yang baik tak jauh beda dengan desain kandang kambing. Memerlukan kandang yang bersih dan terawat dan tentunya kering. –...
Rani Maharani
2 min read

Cara Membuat Lodeh Udang dan Sayur Mayur, Lezat Sekali

Lodeh Udang dan Sayur Mayur. Sayur lodeh manisa dan ceker. foto: Instagram/@intan.momz. Lihat juga resep Lodeh Blonceng Tempe enak lainnya. Cara membuat sayur lodeh...
Rani Maharani
2 min read