Resep Ayam Suwir Sambal Matah, Lezat

Bagikan Cinta

Ayam Suwir Sambal Matah. Lihat juga resep Ayam Suwir Sambal Matah enak lainnya. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas.

Ayam Suwir Sambal Matah Resep Sambal Matah Khas Bali. image: womentalk.com. Untuk resep makanan ada ayam suwir nih. Ya, olahan makanan dengan bahan daging ayam memang banyak sekali macamnya, termasuk ayam suwir ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir sambal matah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Suwir Sambal Matah enak lainnya. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Siapkan 1 bagian dada ayam utuh.
  2. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  3. Siapkan seruas jari terasi.
  4. Persiapkan 1 sdm minyak kelapa.
  5. Persiapkan secukupnya Garam dan Penyedap.
  6. Persiapkan Bahan tumis:.
  7. Kamu membutuhkan 8 bawang merah.
  8. Kamu membutuhkan 2 bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 2 batang sereh ambil putihnya, rajang.
  10. Persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Kamu membutuhkan 8 butir cabe rawit merah.

Biasanya ayam suwir akan dipadukan dengan sambal biasa gitu, yang penting ada rasa pedasnya, tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep sedikit berbeda yakni ayam suwir dengan sambal matah. Ayam Suwir Sambal Matah Bali – Menu ini merupakan menu favorit saya. Dulu tiap kali ibu saya membuatkan masakan ini, saya bisa nambah dan nambah lagi makannya. Aroma dari paduan ayam, bawang dan terasinya sangat wangi dan menggoda selera, apalagi kalau ditumis sebentar.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Rebus dada ayam dengan sedikit garam, suwir-suwir. Rajang semua bahan tumisan..
  2. Panaskan minyak, tumis terasi hingga merata. Masukkan semua bahan tumisan. Tumis sebentar..
  3. Masukkan ayam, aduk-aduk supaya bumbu merata. Beri garam dan penyedap secukupnya. Beri minyak wijen..
  4. Ayam suwir sambal matang siap dihidangkan 🥰.

Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya ultimate taste. kalian wajib coba. ini enak pake bgt. Sambal matah ini bisa dibilang mudah banget dibuat, cuma iris-iris doang dan bebas ulek-ulek. Beberapa hari yang lalu, aku nyoba buat ayam suwir sambal matah. Bahan ayam: • resep Ayam Goreng Bumbu Kuning, suwir • Bahan sambal matah: • bawang merah, iris tipis • serai dicacah halus atau iris tipis (bagian putih saja yang masih muda) • cabai rawit merah, iris tipis • bawang putih, cacah halus • daun jeruk, buang serat nya dan iris tipis Resep dan Cara Membuat Ayam Suwir samabal Matah yg enak. Lihat juga resep Ayam sambal matah tanpa minyak enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Bagikan Cinta