Resep Sambal bawang (merah) seger Anti Gagal

1 min read

Sambal bawang (merah) seger. Ketika malam hari lapar dan meja makan sudah bersih. Di kulkas cuma ada telor dan cabe. Maka terbesitlah untuk makan telor dadar (apaan sih五) ditemenin sambal ini.

Resep Sambal bawang (merah) seger Anti Gagal Sambal bawang (merah) seger ~Bawang merah, salah satu bumbu yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah membantu pencegahan kanker. Sambal Matah ini seger banget, wangi dan enaaak. Resep Sambal tomat bawang merah segar.

Anda sedang mencari ide resep sambal bawang (merah) seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang (merah) seger yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang (merah) seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal bawang (merah) seger yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ketika malam hari lapar dan meja makan sudah bersih. Di kulkas cuma ada telor dan cabe. Maka terbesitlah untuk makan telor dadar (apaan sih五) ditemenin sambal ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal bawang (merah) seger yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal bawang (merah) seger menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Menyiapkan Sambal bawang (merah) seger

  1. Persiapkan 5 siung bawang merah.
  2. Persiapkan 3 buah cabe setan.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  4. Kamu membutuhkan Sejumput garam.
  5. Persiapkan 2 sdm minyak goreng.
Resep Lainnya :   Resep Pizza Roti Tawar yang Lezat Sekali

Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Masukkan irisan bawang daun ke dalamnya, campurkan kembali sampai merata. Gak perlu dimasak terlalu lama, cukup sampai bawang daun sedikit layu.

Langkah-langkah Membuat Sambal bawang (merah) seger

  1. Bersihkan bawang merah dan cabe, iris tipis..
  2. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk-aduk dengan sendok sambil ditekan agar bawang dan cabe layu..
  3. Panaskan minyak. Siramkan ke campuran cabe dan bawang merah tadi..
  4. Sambal bawang merah siap jadi pelengkap telor dadar dan nasi hangat. Bisa juga jadi temen ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, tempe, tahu, sama nasi sama kerupuk aja juga enak..

Matikan kompor biar gak cepat gosong. Angkat dan sajikan sambal bawang merah bersama lauk kesukaanmu! Yuk, langsung bikin sambal bawang merah utuh dengan resep di atas! KOMPAS.com – Resep sambal bawang merah utuh atau tumis bawang merah beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok. Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun TikTok @gula_madu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang (merah) seger yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Batagor ala mamang-mamang yang Enak

Batagor ala mamang-mamang. Ina Permana Bandung ( Youtube Ina Permana Kitchen). Batagor ala mamang mamang siap di sajikan dengan saus kacang instan. Posisi...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Bakwan Sayuran, Lezat

Bakwan Sayuran. Resep Bakwan Sayur – Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat Sayuran yang seringkali digunakan saat membuat resep bakwan sayur...
Tamara Octaviani
1 min read

Cara Memasak Pie susu mini yang Bisa Manjain Lidah

Pie susu mini. Filling : campur kuning telur, skm, susu cair, maizena & vanili. Lihat juga resep Pie susu mini enak lainnya. Pie Susu...
Rani Maharani
2 min read