Resep Bakso Sapi Homemade, Enak Banget

1 min read

Bakso Sapi Homemade.

Resep Bakso Sapi Homemade, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep bakso sapi homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi homemade yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso sapi homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso sapi homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Sapi Homemade menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Memasak Bakso Sapi Homemade

  1. Siapkan 250 grm Daging sapi giling tanpa lemak.
  2. Siapkan 100 grm Es batu.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt Garam kasar.
  4. Kamu membutuhkan Kaldu sapi bubuk 1 sdt (me : kaldu blok indofood).
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt Baking soda.
  6. Siapkan 40 grm Tepung tapioka/ kanji.
  7. Siapkan 1,5 liter Air.
  8. Siapkan Bawang putih 3 bh (iris, goreng).

Cara Membuat Bakso Sapi Homemade

  1. Awali dg bismillah.. 🤗.
  2. Berhubg gak punya chopper jadi pas mau giling pake blender aku iris tipis2 dan cincang manual pake pisau. Abis itu baru masukin ke blender..
  3. Tambahkan es batu, blender lg pake sdikit air es biar gampang dikit blendernya tp jgn byk2 yaa 😅.
  4. Setelah di blend tambahkan bumbu2 yg sudah ada, garam, kaldu, baking soda, bawang putih goreng, lalu tepung tapioka. Blend kembali sampai halus seperti pasta..
  5. Didihkan air, lalu masukan adonan bakso yg sudah di bulat2kan ke dlm air hingga mengapung. Angkat tiriskan di dlm air es..
  6. Bakso siap di sajikan 🤗🤗.
Resep Lainnya :   Resep Abon Ikan Tongkol yang Enak Banget

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah Mudah Memasak Kolak pisang ijo snack untuk baby…

Kolak pisang ijo snack untuk baby 6bulan+. Sudah tidak asing tentunya dengan jenis kolak satu ini bukan? Kolak ubi ungu memmiliki rasa yang cukup...
Rani Maharani
1 min read

Resep 39. Pempek Adaan Sarden Kaleng, Lezat Sekali

39. Pempek Adaan Sarden Kaleng. Lihat juga resep Pempek lenjer di jamin mantul enak lainnya. Pempek adaan punya ciri khas bentuk bulat dengan citarasa...
Tamara Octaviani
2 min read

Resep Orek Kering Tempe Teri, Lezat Sekali

Orek Kering Tempe Teri. Setelah tempe dan teri agak kering lalu tiriskan, kemudian kalian bisa memasukan bumbu-bumbu dan campur dengan terinya aduk sampai rata...
Rani Maharani
2 min read