Resep Tim patin pedas asem yang Bisa Manjain Lidah

2 min read

Tim patin pedas asem. Gambar Masak Ikan Patin Asam Pedas Manis. Cara membuat ikan patin asem pedes manis sangatlah mudah dan praktis bumbunya adalah bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, cabe, tomat yang sudah dipotong-potong, daun jeruk, serai, boleh tambahkan daun kemangi kalau. Coba olahan ikan patin dengan bumbu asam pedeh.

Resep Tim patin pedas asem yang Bisa Manjain Lidah Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Suara.com – Intip Resep Patin Asam Pedas, Aromanya Aja Bikin Ngiler Kuliner nusantara dikenal karena kaya rempah di setiap masakannya, seperti halnya Patin Asam Pedas yang menggugah selera. Rasa asam, manis dan pedasnya terasa dan aromanya meggoda. Resep Asam Pedas Ikan Honje Resep Masakan Indonesia Resep Masakan Resep Sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep tim patin pedas asem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim patin pedas asem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim patin pedas asem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tim patin pedas asem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Gambar Masak Ikan Patin Asam Pedas Manis. Cara membuat ikan patin asem pedes manis sangatlah mudah dan praktis bumbunya adalah bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, cabe, tomat yang sudah dipotong-potong, daun jeruk, serai, boleh tambahkan daun kemangi kalau. Coba olahan ikan patin dengan bumbu asam pedeh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tim patin pedas asem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tim patin pedas asem menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Dalam Membuat Tim patin pedas asem

  1. Persiapkan 1 ekor ikan patin (500 gr,belah 2,sy ga pake kepalanya😁).
  2. Siapkan 100 gr jahe (iris korek tipis2).
  3. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih(pilih yg gede2).
  4. Kamu membutuhkan 4 sdm taoco.
  5. Kamu membutuhkan 20 bj cabe rawit(bole cmpr cabe besar klo ga suka pedas)cincang.
  6. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap ikan.
  7. Kamu membutuhkan 4 sdm minyak wijen.
  8. Persiapkan 4 sdm minyak goreng(buat goreng bawang putih dan jahe).
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Siapkan Sckp nya penyedap.
  11. Persiapkan 1 bj jeruk nipis.
Resep Lainnya :   Resep Soto Bandung yang Enak Banget

Ikan patin asam pedas siap dihidangkan; Itulah dia resep masakan ikan patin asam pedas yang bias anda coba dirumah. Rasa yang gurih dan lezat olahan masakan ikan patin asam pedas ini tentunya akan membuat anda ketagihan. Bahannya pun sangat mudah ditemukan serta cara pembuatannya sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu banyak. Untuk menghasilkan ikan patin asam padeh khas padang dengan cita rasa pedas, asam, manis dan gurih maka Anda bisa menggunakan semua jenis bumbu dan bahan-bahan yang sudah disebutkan.

Cara Membuat Tim patin pedas asem

  1. Balurin ikan dgn air jeruk nipis,kemudian garam,sisihkan(sementara itu bs siapkan kukusan).
  2. Iris korek tipis 3 siung bawang putih..dan jahe..masing2 di gereng sampe kering..tiriskan…bawang putih yg sisa 2 itu di geprek aja.
  3. Siapkan ikannya..masukin bawang putih geprek..susun selapis2 ya..dr taoco,kemudian bawang putih goreng,jahe goreng,cabe rawit.
  4. Siram dgn kecap ikan,penyedap dan terakhir minyak wijen.
  5. Kukus dgn api besar 20 mnt..ikan patin cepat mateng,jd ga sah lama2..biar kan 10 mnt di dalam kukusan..br keluarkan..dan siap dihidangkan..😉.

Ikuti petunjuk memasak dibawah ini dan lakukan sesuai dengan urutan. Cuci bersih ikan patin dengan air mengalir supaya semua kotoran dan bau ikan tidak terlalu terasa. Ada banyak aneka masakan ikan patin yang tersaji, salah satunya masakan ikan patin Pedas ini. Cita rasa garang asem dengan tambahan rasa pedas, semakin menggugah selera. Selain bisa dinikmati secara langsung dan menjadi lauk nasi, garang asem akan semakin lezat dengan tambahan tempe goreng dan perkedel.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tim patin pedas asem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Pepes Ceker Sawi Pedas Anti Gagal

Pepes Ceker Sawi Pedas. Apabila kurang asin, dapat ditambahkan garam pada campuran tumisan pepes Pepes Teri Medan ini terinsipirasi dari salah satu rumah makan...
Vina Valencia
2 min read

Langkah-Langkah Membuat Ice cream homemade 2 bahan yang Enak…

Ice cream homemade 2 bahan. IDE BISNIS RESEP ICE CREAM LEMBUT EKONOMIS Hai semua,saya bikin ice cream dari dua bahan yang hasilnya bener bener...
Yuni Agustin
1 min read

Begini Cara Memasak Fettuccine carbonara, Lezat Sekali

Fettuccine carbonara. This carbonara is a delectable, mouth watering pile of yummy goodness. I recommend a nice salad with it – that's all you...
Rani Maharani
2 min read