Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Bakar Cumi Asin yang Enak

Bagikan Cinta

Nasi Bakar Cumi Asin. Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Asin enak lainnya. AssalamualaikumSelamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar cumi pete pedass, beda dari y. Resep nasi bakar cumi asin ini cukup mudah dan praktis.

Nasi Bakar Cumi Asin Biar anak-anak tetap semangat makan akhirnya buat nasi bakar cumi asin😋😁 mantaaap👍 Resep Nasi Bakar Cumi Asin Pete, Rempahnya Harum Bikin Ketagihan. Mencicipi nasi bakar cumi asin (Foto : Instagram @banususanto) JAKARTA, iNewd.id – Nasi bakar menjadi salah satu hidangan tradisional yang suka ditemukan jika Anda travelling ke daerah Jawa Barat. Cobain resep nasi bakar cumi asin pedas dari HappyFresh ini aja yuk.

Lagi mencari ide resep nasi bakar cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Asin enak lainnya. AssalamualaikumSelamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar cumi pete pedass, beda dari y. Resep nasi bakar cumi asin ini cukup mudah dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar cumi asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar cumi asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar cumi asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Cumi Asin menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Cumi Asin:

  1. Persiapkan Bahan Nasi :.
  2. Persiapkan 2 cup beras.
  3. Kamu membutuhkan 100 ml santan.
  4. Kamu membutuhkan 1 batang serei.
  5. Siapkan 3 cabai hijau besar.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Persiapkan Bahan Cumi Asin :.
  9. Persiapkan 2 genggam cumi asin, rebus sebentar dan potong.
  10. Siapkan 8 cabai keriting.
  11. Kamu membutuhkan 5 cabai merah besar.
  12. Persiapkan 3 cabai rawit.
  13. Persiapkan 6 bawang merah.
  14. Siapkan 3 bawang putih.
  15. Kamu membutuhkan Kaldu bubuk.
  16. Siapkan Pelengkap :.
  17. Persiapkan secukupnya Daun pisang.
  18. Kamu membutuhkan 1 ikat kemangi.
  19. Kamu membutuhkan 1 buah timun.
  20. Persiapkan 1 buah tomat.

Cara membuat nasi bakar ini juga nggak susah kok jadi cocok banget untuk disajikan kapan pun. Hidangan dengan perpaduan rasa gurih, asin, dan pedas ini mungkin terlihat simpel, tapi begitu kamu mencobanya pasti bikin ingin nambah terus. Kamu bisa membuat nasi bakar cumi asin yang gurih dan pedas. Saat dibakar, aroma harumnya semerbak dan bikin lapar.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Cumi Asin:

  1. Cuci beras, masukkan santan, cabai hijau, serai, daun salam, daun jeruk, tambahkan air sebatas 2 ruas jari. Masak dalam magicom sampai matang..
  2. Haluskan cabai merah, cabai keriting, cabai rawit, bawang merah dan putih, lalu tumis sampai matang. Masukkan cumi, kaldu bubuk, tes rasa. Masak sampai matang..
  3. Ambil 1 lembar daun pisang, lapisi dengan 1 lembar lagi yg berukuran lebih kecil, letakkan cumi dan kemangi diatasnya, beri nasi, lalu gulung dan sematkan lidi di kedua sisinya..
  4. Bakar diatas teflon sampai kecoklatan. Sajikan bersama pelengkapnya..

Cara membuatnya cukup simpel, bahan-bahannya pun mudah ditemukan di pasar. Buat pencinta pedas, kamu bisa menambahkan cabai rawitnya. Bahan-bahan yang diperlukan Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau kemangi, lalu dibakar. Proses pembakaran ini tentu bertujuan supaya memberikan cita rasa yang semakin menggugah selera dan juga supaya bumbu lebih meresap lagi ke.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar cumi asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Bagikan Cinta