Resep Pindang Patin Nanas👩‍🍳 Anti Gagal

2 min read

Pindang Patin Nanas👩‍🍳. Resep *Pindang patin nanas khas Palembang*. Pernah liat resep ini dicookpad keknya tuh seger banget. Eh pas ketuksay ada ikan patin terus ada nanasnya juga 😊 langsung aja beli, karena dah gak sabar pengen rekuk resep pindang patin yang seger itu.

Resep Pindang Patin Nanas👩‍🍳 Anti Gagal Ada ikan, kata nenek di pindang aja, ak bilang ga ada nanas loh, gapapa, pake asem jawa aja, dan pas sekali, semua bahan ada di dapur. Dan pas sudah jadi, wah enak maknyos. Masak kita kali ini pindang patin ya sahabat.

Lagi mencari ide resep pindang patin nanas👩‍🍳 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang patin nanas👩‍🍳 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin nanas👩‍🍳, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pindang patin nanas👩‍🍳 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep *Pindang patin nanas khas Palembang*. Pernah liat resep ini dicookpad keknya tuh seger banget. Eh pas ketuksay ada ikan patin terus ada nanasnya juga 😊 langsung aja beli, karena dah gak sabar pengen rekuk resep pindang patin yang seger itu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang patin nanas👩‍🍳 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang Patin Nanas👩‍🍳 memakai 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Memasak Pindang Patin Nanas👩‍🍳

  1. Persiapkan 500 gr ikan Patin (potong sesuai selera).
  2. Persiapkan 1/2 buah nanas madu (potong dadu).
  3. Siapkan 1 genggam daun kemangi.
  4. Persiapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Persiapkan 5 buah tomat Chery (1/2 bh tomat).
  7. Kamu membutuhkan 1 jeruk limau.
  8. Persiapkan 1 1/2 L air.
  9. Kamu membutuhkan 5 sdm minyak goreng.
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Kamu membutuhkan 6 buah cabe merah keriting (boleh ditambah jika suka pedas).
  12. Siapkan 5 butir bawang merah.
  13. Persiapkan 5 butir bawang putih.
  14. Persiapkan 1 ruas jahe.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  17. Siapkan 1 buah terasi.
  18. Kamu membutuhkan Bumbu pelengkap:.
  19. Siapkan 2 sdm garam.
  20. Kamu membutuhkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  21. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  22. Siapkan 3 sdm kecap manis.
Resep Lainnya :   Resep Ayam Suwir Kecombrang, Lezat

Music: https://www.bensound.com Resep bikinlapar.com kali ini berasal dari kota palembang, ya pindang patin nanas palembang memang memiliki rasa segar dan gurih di lidah. berikut resepnya R. Resep Ikan Patin Pindang Nanas ini merupakan salah satu resep olahan ikan patin. Tekstur dagingnya yang lembut tanpa duri kecil dipadu dengan kuah bercita rasa asam pedas menjadikan hidangan ini segar dan nikmat untuk disantap bersama nasi hangat dan lalapan. Selanjutnya bagaimana cara membuat pindang ikan patin nanas pedas asli palembang dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep pindang ikan patin bumbu kuning sederhana, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba.

Cara Memasak Pindang Patin Nanas👩‍🍳

  1. Siapkan semua bahan-bahannya..
  2. Cuci bersih ikan Patin, potong dan beri perasan jeruk limau untuk menghilangkan bau alisnya. Sisihkan sebentar. Sementara itu blender/ulek semua bumbu halus..
  3. Didihkan air, lalu tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Lalu masukkan ke dalam air panci yang telah mendidih..
  4. Kemudian masukkan daun salam, sereh, tomat, nanas dan tambahkan bumbu pelengkap, cek rasa..
  5. Lalu masukkan ikan Patin, tunggu sampai air kembali mendidih/ikan matang sekitar 10-15 menit. Kemudian masukkan daun kemangi dan daun bawang, aduk sebentar lalu matikan api..
  6. Angkat lalu sajikan pindang Patin nanas dengan penuh cinta untuk keluarga tersayang🤗💖.

Bumbu – bumbunya : Pindang as a dish refer to a certain sour and spicy fish soup. Freshwater fish such as ikan patin (Pangasius sp.), catfish, carp or gourami are popularly used to cook pindang. However, seafood such as red snapper, milkfish, mackerel, tuna, grouper, or shrimp can be cooked as pindang as well. The cleaned fish flesh is boiled in water mixed in spices, including tamarind juice, garlic, shallot. Pindang Patin Khas Palembang tanpa Nanas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Patin Nanas👩‍🍳 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Begini Cara Membuat Telur Gabus Keju Anti Gagal

Telur Gabus Keju. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep cara membuat telur gabus keju, hasilnya enak dan...
Yuni Agustin
1 min read

Resep Nuget pisang Anti Gagal

Nuget pisang. Lihat juga resep Nugget pisang simple enak lainnya. Nugget pisang yang begitu mudah dan bisa dicoba di rumah. Nugget Pisang ala SangPisang...
Rani Maharani
1 min read

Resep Rendang KW (tanpa santan) + terong Anti Gagal

Rendang KW (tanpa santan) + terong. Rendang merupakan salah satu makanan Indonesia mengandung santan yang sudah mendunia. Tapi gimana ya rasanya kalau tidak pakai...
Rani Maharani
2 min read