Resep Ikan Patin Kuah Kuning, Sempurna

1 min read

Ikan Patin Kuah Kuning. Lihat juga resep Pindang patin kuah kuning enak lainnya. Ikan Patin Kuah Kuning Daun Kemangi yuliadamayanti. Ikan Patin Bumbu Kuning enak lainnya.

Resep Ikan Patin Kuah Kuning, Sempurna About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Setelah wangi dan bumbu kecoklatan, masukan potongan wartel dan kacang panjang ya. Setelah wortel dan kacang panjang setengah matang masukan air yaaa sesuai kebutuhan.

Lagi mencari ide resep ikan patin kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin kuah kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan patin kuah kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan patin kuah kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pindang patin kuah kuning enak lainnya. Ikan Patin Kuah Kuning Daun Kemangi yuliadamayanti. Ikan Patin Bumbu Kuning enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan patin kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Patin Kuah Kuning memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan Dan Bumbu yang Diperlukan Dalam Pembuatan Ikan Patin Kuah Kuning

  1. Kamu membutuhkan 4 potong Ikan Patin, bersihkan (aku 5 potong).
  2. Kamu membutuhkan 1 sdm Daun bawang, iris.
  3. Persiapkan 1 buah Tomat, iris.
  4. Kamu membutuhkan 2 buah Jeruk limau kuning (aku pakai jeruk limau biasa krn gak ada yg kuning).
  5. Siapkan 1 sdt Kunyit bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 1 batang Serai.
  7. Siapkan 1 lembar Daun salam.
  8. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  9. Kamu membutuhkan 2 gls Air matang.
  10. Persiapkan 1/2 sdt Himalaya salt (aku pakai garam biasa).
  11. Persiapkan 1 sdm Gula pasir.
  12. Kamu membutuhkan 1/2 sdt Kaldu bubuk.
  13. Kamu membutuhkan 1/3 sdt Lada bubuk.
  14. Persiapkan 7 buah Cabe rawit (biarkan utuh).
  15. Kamu membutuhkan Bahan iris :.
  16. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  17. Kamu membutuhkan 2 siung Bawang merah.
Resep Lainnya :   Cara Mudah Membuat Sambalado Telur Kentang, Bisa Manjain Lidah

Langkah kelima diamkan masakan hingga mendidih dan kuah meresap. Untuk kuah bisa sesuai selera ya bisa banyak atau hanya sedikit. Ikan Patin Bumbu Kuning siap disajikan beri tambahan irisan tomat segar diatasnya. Demikian resep ikan patin bumbu kuning dari resepdapur.id kali ini.

Cara Menyiapkan Ikan Patin Kuah Kuning

  1. Tumis bahan iris dengan serai, daun jeruk dan daun salam hingga wangi. Beri air.
  2. Masukkan kunyit bubuk dan ikan, aduk rata perlahan.
  3. Beri perasan jeruk, garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Biarkan mendidih, lalu masukkan tomat dan cabe rawit. Sesaat sebelum matang, masukkan daun bawang..

Selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat. Supaya channel ini cepat berkembang 😊 Selamat menonton 😊 Resep Ikan Patin Kuah Kuning, Tingkatkan Imun dengan Campuran Rempah Empon-empon. Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan. Resep masakan dengan empon-empon menjadi hal yang sering dicari zaman sekarang. MASAK IKAN PATIN BUMBU KUNING Ikan patin, rasa dagingnya yang lembut dan kandungan gizinya yang bagus buat kesehatan tubuh, ini enak banget lho bund, kalau dimasak kuah kuning.⁣ ⁣ Dan buat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan patin kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Cara Mudah Memasak 15. Nasi Goreng Simple yang Sempurna

15. Nasi Goreng Simple. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung...
Rani Maharani
2 min read

Cara Membuat Kering Tempe Kacang yang Bikin Ngiler

Kering Tempe Kacang. Lagi mencari ide resep kering tempe kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar...
Yuni Agustin
55 sec read

Resep Fettucini carbonara yang Bisa Manjain Lidah

Fettucini carbonara. Carbonara is one of my all-time favourite pasta dishes. Today I show you how to make a delicious Carbonara with my simple...
Rani Maharani
1 min read