Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies kukus yang Lezat

Bagikan Cinta

Brownies kukus. Enak juga menurut saya, tapi tidak begitu basah seperti brownies kukus Am*nda. Kalau saya lbh suka yg agak basah. Dari dulu penasaran dengan #Brownies yang ditengah_nya ada lapisan coklat_nya.

Brownies kukus Cara Membuat Kue Brownies Panggang Sederhana, Enak dan Menggugah Selera Selain itu, brownies kukus juga bisa disantap kapan saja untuk menemani waktu. Tak heran, kini banyak orang yang menjual brownies kukus. Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda.

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan brownies kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Enak juga menurut saya, tapi tidak begitu basah seperti brownies kukus Am*nda. Kalau saya lbh suka yg agak basah. Dari dulu penasaran dengan #Brownies yang ditengah_nya ada lapisan coklat_nya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat brownies kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies kukus menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Brownies kukus:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Kamu membutuhkan 80 gram gula.
  3. Kamu membutuhkan 3 butir telur.
  4. Kamu membutuhkan 1 sdt sp.
  5. Persiapkan Bahan B.
  6. Siapkan 120 margarin.
  7. Kamu membutuhkan 150 dcc.
  8. Persiapkan Bahan C.
  9. Persiapkan 100 gram tepung terigu cakra aku pake segitiga biru.
  10. Siapkan 30 gram coklat bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt baking soda.
  12. Kamu membutuhkan Bahan D.
  13. Persiapkan 2 bks susu coklat cair.

Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. BROWNIES KUKUS NYOKLAT SUPER LEMBUT – Cocok Untuk Pemula! Salah satu resep brownies yang sering banget saya bikin karena selain gampang juga hasilnya lembut banget alias tipe brownies cakey, nyonyo suka tipe brownies yang begini.

Langkah-langkah membuat Brownies kukus:

  1. Cairkan bahan B dengan cara dikukus tapi jangan sampe mendidih ya.
  2. Sebelumnya siapkan bahan agar mudah untuk meracik dan mempersingkat waktu, lalu mixer dengan waktu 10 menit menggunakan daya tertinggi.
  3. Setelah mengembang campurkan sedikit demi sedikit bahan C yang sudah di ayak/saring. Bahan tercampur saja jangan lama lama ketika mixer.
  4. Setelah itu campurkan bahan B dan mixer sebentar.
  5. Olesi loyang dengan tepung terigu. Pisahkan menjadi 2 bagian. Lalu ambil 2 sdm permasing masing adonan dab campurkan bahan D.
  6. Kukus terlebih dahulu adonan yang sudah akan dikukus selama 10 menit. Selanjutnya tuangkan adonan yang menggunakan bahan D. Selanjutnya kukus selama 10 menit.
  7. Lalu tuangkan adonan terakhir dan kukus selama 30 menit.
  8. Angkat dan tunggu hingga cake brownies bisa dilepas dari cetakan. Planting yang rapi agar menarik. Brownies siap disajikan.

Kalau saya sih lebih suka brownies yang fudgy ya. wkwk berseberangan kita. Banyaknya peminat olahan brownies aneka rasa, kini brownies pun seringkali dijadikan salah satu menu andalan disebuah toko kue. Seperti toko kue dengan brand terkenal sekelas brownies Amanda, Brownies Meranti, Talas Bogor, Brownies Ganja serta Brownies Manten. Resepi Kek Brownies Kukus Mudah – Kali ini kami akan berkongsi resipi kek brownies dengan mudah. Siapa yang tidak tahu kek brownie, hampir di semua kedai dan pasaraya menjual kek kek kek coklat ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat brownies kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Bagikan Cinta