Cara Gampang Menyiapkan Tahu Crispy Kriuk, Lezat Sekali

Bagikan Cinta

Tahu Crispy Kriuk. Biasanya sih kami beli, tapi karena situasi sekarang lg PSBB jd harus #DiRumahAja dan si mang tahu crispy jg pasti ga jualan.jadilah buka cookpad cari² resep yg kira² pas. Akhirnya liat resep Tahu Crispy Kriuknya mb. Invert these tofu puffs and pat them dry with a kitchen towel to ensure that they are super crispy when air-fried.

Tahu Crispy Kriuk Kalo kalian pengen tau gmn cara aku bikinnya. Harganya yang terjangkau dan mudah untuk diolah menjadi apa saja membuat tahu sangat digemari. Berbagai makanan olahan tahu pun begitu disukai, mulai dari sebagai camilan seperti tahu bulat, tahu crispy hingga menjadi lauk sehari-hari.

Anda sedang mencari ide resep tahu crispy kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu crispy kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Biasanya sih kami beli, tapi karena situasi sekarang lg PSBB jd harus #DiRumahAja dan si mang tahu crispy jg pasti ga jualan.jadilah buka cookpad cari² resep yg kira² pas. Akhirnya liat resep Tahu Crispy Kriuknya mb. Invert these tofu puffs and pat them dry with a kitchen towel to ensure that they are super crispy when air-fried.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu crispy kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu Crispy Kriuk menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Crispy Kriuk:

  1. Persiapkan 10 potong tahu putih.
  2. Persiapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Persiapkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  5. Persiapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih (haluskan).
  8. Kamu membutuhkan 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Persiapkan 300 ml air.
  10. Persiapkan Minyak goreng untuk menggoreng.

Panaskan minyak lalu goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Ladies, itulah resep cara membuat tahu crispy yang super enak, kres dan kriuk. Selamat mencoba resep ini dan jangan lupa untuk menyajikannya untuk keluarga tercinta. Resep Gorengan Spesial: Bala-Bala Tahu; Resep Lumpia Ayam Untuk camilan, biasanya tahu akan diolah menjadi tahu crispy.

Langkah-langkah membuat Tahu Crispy Kriuk:

  1. Siapkan bahan. Potong tahu. Aku potong tahu jd 3 bagian. (Biar jadinya banyak 😆).
  2. Campurkan semua bahan kering, aduk rata. Kemudian tambahkan air. (Adonan emang encer).
  3. Masukkan tahu ke dalam adonan tepung, rendam sekitar 20 menit. Setelah itu, tiriskan tahu dan goreng tahu dalam minyak panas (pake api besar) sampai agak kering..
  4. Kemudian masukkan beberapa sendok adonan tepung ke dalam gorengan tahu dan aduk-aduk agar tepungnya menempel di tahu. Ulangi sampe 2-3 kali. Goreng tahu sampai berwarna kecoklatan dan tepungnya garing menempel di tahu..
  5. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan.

Tekstur yang awalnya padat kenyal dan sedikit lembut, menjadi kering dan menghasilkan bunyi kriuk-kriuk saat dikunyah oleh mulut. Camilan ini biasanya dijajakan di pinggir-pinggir jalan, terutama ketika sore hari. Tahu kriuk atau tahu crispy bisa terasa renyah karena dilumuri dengan adonan tepung, teman-teman. Kita bisa membuat adonan tepung itu dengan beberapa campuran. Artinya, jumlah takaran antara tepung beras dan tepung terigu harus sama, teman-teman.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu crispy kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Bagikan Cinta